Wednesday, 5 March 2014

Sariayu Solusi Organic Revolution Renewage Moisture Lotion (Grape seeds and licorice extract) Review



Halo, girls 

Mumpung lagi nganggur dan ngga ngapa- ngapain di rumah, jadi daripada bengong, langsung saja saya nyamber laptop dan mulai bikin review. Ini adalah produk pertama yang saya beli dari line Sariayu Solusi Organic. Saya beli sudah lama, tahun lalu sekitar bulan Oktober-Nopember kalau tidak salah. Waktu itu saya lagi kehabisan day moisturizer. Line ini laris banget semenjak pertama diluncurkan. Waktu saya beli Moisture Lotion ini di stan Puri Ayu di salah satu Mall di Surabaya, stoknya hanya tinggal 2 buah saja >.<
Banyak sekali yang ngerave moisture lotion ini, makanya saya tertarik mencoba.

Scanned Carton Box
Klik untuk memperbesar (zoom)


Harga : IDR 65.000 (lupa dulu itu harga diskon apa ngga >.<)

Pertama buka tutup botolnya, saya mencium aroma anggur yang kuat. Ya menyegarkan siich, tapi sebenarnya alangkah baiknya kalau itu adalah aroma alami dan bukan sintetis. Teksturnya lotion encer dan mudah diratakan. Pumpnya mudah ditekan dan harus diputar untuk mengunci setelah dipakai agar produk tidak tumpah kemana- mana. Sebenarnya saya lebih prefer kalau disertai dengan tutup juga.
Untuk pertama kali pemakaian, saya oles sedikit demi sedikit di muka, sambil dimassage sedikit agar lebih cepat  meresap. Secara sepintas, teksturnya terasa ringan ketika dirasakan di kulit dan dioles. Tapi jangan salah, moisture lotion ini benar2 melembapkan lho… Daya lembapnya benar2 tinggi menurut saya. 

Warna lotionnya putih
gambar botol di atas itu diambil pas isinya udah tinggal sedikit habis dipakai mama saya

Lotion ini butuh waktu agak lama untuk benar2 meresap di kulit saya, lebih lama dari rata2 pelembap yang pernah saya pakai, mungkin paling ngga  4 menit kali. Pada saat mencoba lotion ini, kulit saya waktu itu lagi dalam sensitive mode. Ada rasa kurang nyaman di kulit saat beberapa pemakaian pertama juga kadang2 timbul sedikit redness. Sayangnya juga sepertinya lotion ini cenderung menimbulkan pore clogging di saya, berupa jerawat2 kecil yang terkadang timbul setelah seharian pakai. Tapi sisi baiknya, lotion ini bisa menolong melembapkan kulit saya yang waktu itu sedang dehidrasi.

Tiap pakai lotion ini, kulit saya jadi lebih berminyak dari biasanya, sepertinya pelembap ini terlalu moist untuk kulit berminyak saya. Kulit saya jadi terasa greasy dan bedak saya gampang luntur. Seringkali saya pakainya hanya di leher saja dan ngga di muka karena takut greasynya itu ga nahan. Moisture Lotion ini saya pakai (meski tidak tiap hari) sampai hampir sepertiga botol sebelum saya menyerah dan memberikannya pada ibu saya. Iya, memang pelembap ini terbukti lebih cocok buat mereka yang punya kulit nomal atau kering yang tidak sensitive ataupun sedang acne prone.

Yang saya suka :
- mengandung bahan2 alami organic
- melembapkan
- harganya masih terbilang terjangkau untuk ukuran kosmetik yang mengusung tema organic
- botolnya kaca
- Dari brand asal Indonesia yang sebagian besar produknya sudah mendapat sertifikat halal

Yang saya ngga suka :
- Kurang cocok untuk kulit sensitive saya
- cenderung menimbulkan pore clogging di saya
- botolnya pump ngga ada tutupnya, takut aja kalo tanpa sengaja pumpnya bergeser dan isinya tumpah >.<
- terlalu moist n greasy buat kulit kombinasi saya
- butuh waktu agak lama untuk meresap di kulit
- bikin kulit saya makin berminyak

Repurchase ? untuk moisture lotion ini nggak. Tapi saya bakal coba produk lainnya dari line ini.

Sebenarnya produk ini ngga jelek koq. Hanya saja type kulit saya yang ngga cocok pakai. Banyak orang yang suka dan ngga ada masalah selama menggunakan produk ini (termasuk mama saya), tapi tidak dengan saya.

Sampai sekarang, produk lainnya dari line ini yang sudah saya coba adalah Face wash, cleanser ama serumnya dan tiga itu saya suka. Sayang aja moisture lotion ini ngga cocok di saya. Kalau tonernya saya ngga mau beli karena mengandung alcohol. Sedangkan saat ini kulit saya sudah mulai membaik kondisinya semenjak saya menghindari kandungan drying alcohol dalam produk muka.

Jadi, apa pendapatmu, girls? Udah coba line Sariayu Solusi Organic belum? Silahkan berbagi pengalaman di komentar.

2 comments:

septy medri said...

Mall surabaya mana ya mbak yg ada brand solusi ini?

Queen D said...

Hai, maap bru balas, baru buka blog saya seteah bbrp bulan absen.

Banyak koq dear mall yg jual, di TP ada, di Royal Plaza ada, di Delta ada. Yang jelas di Puri ayu Martha Tilaar biasanya lengkap produkny.

MY BLOG, ROOM FOR MY IDEA, SHELTER FOR MY EXPRESSION, HOME FOR MY THOUGHTS
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Protected by Copyscape Online Plagiarism Software