Friday, 21 March 2014

Mustika Ratu Moisturizer Plus Normal to Oily Review

(Since this is product from local brand that marketed in Indonesia, so I decided to write in Bahasa. For foreign readers please use the translate button, thank u)

Hai semua,

Saya kembali lagi dengan review baru. Kali ini saya mau ngomong soal moisturizer. Seperti yang pembaca tahu kalau saya dari tahun kemarin lebih condong pada produk2 skincare yang berbahan dasar alami daripada yang olahan, begitu juga dengan pemilihan pelembap. Produk yang memajang bahan herbal atau tumbuh2an di daftar utama ingredients list selalu menarik perhatian saya. Begitu juga dengan produk yang saya bahas kali ini. Mustika Ratu Moisturizer Plus ini mencantumkan persentase yang lumayan tinggi atas bahan alaminya. Saya pilih varian yang untuk Normal to Oily.
Saya sebelumnya beberapa kali coba2 skincare dari brand ini, ada cleanser sama maskernya pernah saya repurchase berulang kali. Pernah juga nyoba moisturizer sama alas bedak dari seri bengkuang whitening tapi sayangnya ngga cocok karena ujung2nya bikin bruntusan. Lalu akhirnya saya kasihkan mama saya dan beliau cocok. Kali ini saya coba moisturizer dari line satunya lagi, berharap cocok tadinya.
Harganya lumayan terjangkau, IDR 20.790 saya beli di Giant. Bisa lebih murah kalau pas ada promo.

Diambil dari Web Mustika Ratu



Seperti ini botolnya ketika dibuka

Kemasannya standar banget ya. Ini terbuat dari botol plastic yang agak susah dipencet. Tutupnya kurang rapat dan gampang banget terbuka jadi mesti hati2. Lubang botolnya cukup lebar jadi gampang dikeluarkan isinya, tapi juga gampang tumpah kalau kitanya teledor. Ukurannya kecil jadi bisa dibawa2.

Seperti ini pelembapnya

Teksturnya berupa lotion agak pekat dan moist. Baunya wangi agak kuat, sebenarnya saya kurang suka dengan skincare yang berfragrance. Tapi pelembap ini menyebutkan kalau fragrancenya dari ‘Aromatic Rose Flower’. Kesannya natural gitu yach. Ini buat kulit normal ke oily tapi menurut saya kekentalannya terlalu moist buat kulit kombinasi berminyak saya. Cukup sedikit saja untuk diratakan seluruh wajah, kalau kebanyakan jadinya greasy. Lotion ini sembari dimassage biar lebih cepat meresap. Lotion ini butuh waktu lebih lama buat meresap dibandingkan pelembap2 lain yang pernah saya coba, misalnya ponds dan acnes oil control moisturizer.

Penampakan depan botol

Daya lembapnya si lumayan menurut saya. Tapi oil kontrolnya agak mengecewakan. Pelembap ini bikin make up yang saya layer di atasnya gampang luntur. Saya hanya pakai pelembap ini beberapa kali dan tiap sehabis pakai ini pagi hari, in the end of the day saya selalu dapet jerawat sedang 1- 2 biji di pipi. Jadi sepertinya pelembap ini cenderung menyumbat pori dan ngga berkawan dengan kulit acne prone saya.

Akhirnya terpaksalah saya relakan pelembap ini ke orang lain, padahal isinya masih banyak. Kalau dilihat daftar bahannya, memang sih mengandung bahan komedogenik juga. Tapi mungkin juga ada partikel bahan alaminya yang ukuran butirnya tidak cukup halus/ fine sehingga sampai menyumbat pori, ngga tau juga yach…
Untungnya harganya murah jadi saya tidak rugi banyak, he he…

Keterangan dan daftar bahan2 pada label di belakang botol




Sisi Plus :
- Harga terjangkau
- cukup sedikit untuk seluruh wajah, satu botol bisa buat pemakaian jangka lama
- Mengandung persentase bahan2 alami herbal/ tumbuh2an yang lumayan tinggi
- melembapkan
- Mustika Ratu sudah memperoleh sertifikat halal MUI
- kemasan travel friendly

Sisi Minus :
- Cenderung menyumbat pori di saya
- butuh waktu agak lama buat meresap
- kemasannya tutupnya tidak rapat dan gampang terbuka
- oil kontrolnya jelek
- cenderung bikin agak greasy di kulit berminyak saya
- tidak bisa dijadikan dasar make up karena bikin make up jadi gampang luntur di saya

Yang mungkin bakal cocok :
- kulit normal atau kering
- bukan acne prone
- bukan kulit sensitive
- ngga keberatan dengan fragrance dalam skincare

Repurchase ? No. Ngga cocok buat kulit saya.

Mama saya dulu itu termasuk pengguna setia Mustika Ratu. Dulu sering mama repurchase pelembap dan alas bedak dari brand ini karena harganya yang terjangkau dan cocok di beliau. Tapi sepertinya ngga dengan saya. Selama ini produk Mustika Ratu yang masih saya demen cuma masker bubuknya sama pasta giginya aja. Itu juga kalau ga lagi males pakai masker bubuk he he…

Jadi apa pendapat kalian? Silahkan share di kolom komentar : )
Sampai jumpa di posting saya selanjutnya, have a nice day, pretties


3 comments:

Vani Sagita said...

sayang banget buat kulit berminyak tapi teksturnya malah greasy gitu yaa..

Queen D said...

Iya, heran juga saya, knapa yang harusnya buat oily skin malah begini >.< untung harganya murce jadi nda rugi banyak2

Ayu Dinar said...

waktu saya lagi perawatan buat jerawat, saya pake ini buat pelembab di pagi hari, digabung sama bedak taburnya. di saya sih Oke, engga bikin jerawat baru. memang oil controlnya payah banget, tapi saya repurchase beberapa kali, sampe sekarang pun masih pake. Ingridients yang sista tampilin itu ingridients yang lama. sekarang, udah reformulasi. Bahan-bahan alaminya jadi berkurang. Daya lembabnya pun jadi berkurang. :(

MY BLOG, ROOM FOR MY IDEA, SHELTER FOR MY EXPRESSION, HOME FOR MY THOUGHTS
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Protected by Copyscape Online Plagiarism Software