Tuesday 25 March 2014

Marina UV White Bright and Fresh Hand and Body Lotion Review

(This is product that distributed in Indonesia, so I'll talk using Bahasa. If u are foreign readers, please use the translate button, thank u for ur visit :) )

Halo, semua, khususnya body lotion mania : )


Pagi yang cerah, sodara2, saya awali pagi saya dengan ditemani nasi uduk dan beragam kue2 : ) *sarapan opo kemaruk >.< ya beginilah nasib pengangguran, tiap hari yang dipikir cuman makan he he :D
Sekarang saya mau ngomongin soal hand and body lotion nich. Tapi kali ini saya membahas produk yang harganya luar biasa ramah di kantong saja. Soal body lotion, saya memang jarang pakai yang harganya mahal, karena terbatasnya budget juga. Sebelumnya saya sudah pernah posting soal beberapa varian Hand and Body Lotion Marina yang saya coba, nah ini kelanjutannya. Varian yang UV White bright and fresh ini baru kali ini saya beli.
Mau tau berapa harganya buat kemasan palig kecil? Hanya IDR 4.950 saja sodara2, ringan sekali kan buat kantong pengangguran seperti saya? He he… Sebenarnya lebih murah jatuhnya kalau beli yang kemasan besar, kalau dibagi sama harganya kita bisa dapet isi lebih banyak. Tapi saya memang kalau beli body lotion sukanya yang botol kecil karena lebih gampang dibawa2 tanpa harus mendepot ulang dan cari2 kemasan kosong lagi kalau mau membawa lotion ini bepergian. Harganya bisa lebih murah kalau pas ada diskon atau kalau kita beli di toko kosmetik di luar mall.

Dari web marina


Body Lotion ini termasuk dalam seri Marina UV White yang sebenarnya ada 3 varian. Yang 2 sudah pernah saya posting sebelumnya. Sebenarnya 3 varian ini tujuannya sama yaitu brightening. Hanya saja bahan2 yang dipakai yang berbeda. Tekstur dan warnanya nya kurang lebih sama dengan Marina UV White Healthy and Glow, yaitu berupa lotion putih. Aroma body lotion ini agak powdery, mirip dengan varian UV White lainnya.

Keterangan di Web Marina :
Marina UV White
bright & fresh
Membuat Kulit Tampak Lebih Putih dan Segar.
Kulit kusam dan gelap membuatnya tidak terlihat cerah dan segar. Rawat kulitmu dengan Marina UV White Bright & Fresh Hand & Body Lotion yang mengandung Biowhitening Complex dari Mulberry, Licorice, Lemon dan Vitamin B3 yang teruji klinis membuat kulit tampak lebih putih. Dengan Double UV Protection yang melindungi kulit dari sinar UVA dan UV B dan Vitamin E sebagai Anti Oksidan untuk merawat kulit tetap lembut.

 Keterangan dan daftar bahan di label belakang botol
Klik untuk memperbesar

Sekarang mari kita bahas soal bahan2nya. Let’s do some Ingredients break down :
Lotion ini diperkaya dengan Biowhitening Complex. Apa sich itu?
Yang dinamakan Biowhitening Complex dalam formula Marina ini adalah gabungan dari :
- Mulberry : dalam bentuk Morus Alba (Mulberry) Leaf Extract
- Licorice : Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Extract
- Lemon : Citrus Medica Limonum (Lemon) Extract
- Vitamin B3 : Dalam daftar bahan disebutkan sebagai Niacinamide, ada di urutan 7.

Selain unsur Biowhitening Complex yang tersebut di atas, lotion ini juga mengandung bahan2 penutrisi lain, antaranya :
- Arctostaphylos Uva Ursi (Bearberry) Leaf Extract
- Vitamin E sebagai anti oksidan : disebutkan dalam daftar bahan sebagai Tocopheryl Acetate urutan 13

Double UV Protection from UV A dan UV B. Tidak disebutkan berapa SPF nya, biasanya kalau tidak dicantumkan, berarti perlindungan yang ditawarkan tidak tinggi.
Disini saya tulis bahan2 sun screen yang ada dalam lotion ini antara lain :
- Titanium Dioxide : urutan 12
- Butyl Methoxydibenzoylmethane

Untuk harga segitu, saya rasa kandungan Marina UV White Bright and Fresh Hand and Body Lotion ini cukup beragam akan bahan2 nutrisi kulit. Walau bahan2 aktifnya cenderung ada di posisi agak bawah dalam ingredients list.

Sesuai klaimnya di label, memang ada sedikit rasa sejuk setelah mengaplikasikan body lotion ini. Teksturnya pun mudah meresap dan tidak meninggalkan rasa lengket di kulit. Kalau kulit badan kamu normal, saya rasa lotion ini cukup buat memberi kelembapan dan melindungi dari kekeringan. Tapi buat kulit yang extra dry, saya rasa lotion ini masih kurang yach. Kalau kulit kamu lagi ekstra kering, saya sarankan pakai lotion yang lebih rich kandungan pelembapnya atau pakai body butter yang teksturnya lebih kaya.

Bagaimana dengan khasiat whiteningnya?
Saya sudah habis 1 botol dan menurut saya body lotion ini dengan pemakaian teratur bisa mengembalikan warna kulit saya yang tadinya mengalami pigmentasi karena terpapar matahari. Juga lotion ini melindungi kulit saya dari kekeringan dan penggelapan karena terik matahari.

Jadi, kesimpulan produk ini menurut saya sebagai berikut.
Yang saya suka :
- harganya sangat terjangkau dan mudah didapat di semua swalayan di Indonesia
- tersedia dalam kemasan kecil dan mudah dibawa, gampang untuk mengeluarkan isinya
- kaya ragam bahan penutrisi kulit
- cepat meresap dan tidak meninggalkan rasa lengket
- mampu mengembalikan warna kulit saya setelah terpapar matahari (dengan pemakaian teratur)
- Baunya enak dan tidak menusuk

Yang saya tidak suka :
- aneka pengawet (termasuk paraben)
- mineral oil di antara daftar atas dalam ingredients list, saya lebih prefer pelembap alami yang bukan dari mineral oil dan turunannya. Karena pada dasarnya mineral oil adalah dari minyak bumi.

Repurchase ? Iya. Ini adalah budget product yang worth to buy.

Bagaimana pendapat kalian? Apa body lotion favorit kalian? Ada saran buat saya?

No comments: