Monday 24 March 2014

SKIN AQUA UV MOISTURE MILK, MILD MILK DAN WHITENING MILK REVIEW



(Products I review here are version of SKINAQUA that sold and distributed in Indonesia. So I write using Bahasa. Foreign friends and readers, please use the translate button, thank u for visiting my blog : ))

Hai, para pembaca

Saya tinggal di kota yang panas dan kena panas tiap hari. Kalian semua pasti setuju kan kalau sunscreen adalah hal essential untuk dipakai. Pada update ini saya mau bahas soal produk sunscreen yang sangat laris di pasaran sejak saat diluncurkan. Ya, SKIN AQUA dari Rohto adalah best seller produk yang banyak dirave oleh banyak beauty blogger, juga laku keras di pasaran. Line SKINAQUA mengandalkan Hyaluronic Acid sebagai pelembap yang diklaim mampu menahan kadar air di wajah.

 Ketiga varian SKINAQUA yang saya coba


Saya sudah coba 3 varian dari SKIN AQUA. Yang tidak saya beli hanyalah yang bentuk gel SPF 30 karena ada ingredient dalam daftar bahannya yang saya tidak suka, yaitu Triethanolamine yang dikenal sebagai potensial irritant dan menurut artikel kesehatan bisa mengendap dalam tubuh. Ya, memang katanya dalam konsentrasi rendah masih aman, hanya saja saya berusaha meminimalkan penggunaan ‘harsh ingredients’ aja dalam skincare. Saya juga tidak jadi merepurchase beberapa produk yang tadinya mau saya beli lagi karena terdapatnya bahan ini di dalamnya.

Mau tau apa pendapat saya, baca terus review singkat dari saya ini : )

1. SKIN AQUA UV Moisture Milk SPF 50 PA+++


Diambil dari web Rohto SKINAQUA

Dari tiga varian yang saya coba, saya paling suka tekstur yang ini. Daya resapnya memang standar, tapi begitu meresap ngga meninggalkan rasa berminyak ataupun lengket di kulit. Formulanya benar2 terasa melembapkan tanpa menambah kadar minyak di muka. Benar2 sunscreen yang sekaligus bisa menghindarkan kulit dari kekeringan. Bikin kulit wajah terjaga kekenyalannya : )
SKINAQUA Moisture Milk ini dipakai di bawah make up pun oke2 aja, fungsinya seperti pelembap yang mengkondisikan kulit sekaligus sunscreen. Kulit yang kelembapannya terjaga bakal lebih mudah menerima make up daripada kulit kering. Karena make up bisa lebih gampang diratakan dan finishnya lebih bagus pada kulit yang terhidrasi dengan baik.

Seperti ini cairan milk -nya

SKINAQUA yang ini ngga menimbulkan jerawat ataupun komedo di saya walau dipakai tiap hari. Asalkan setelah pulang beraktivitas, harus membersihkan wajah dengan benar. Dan juga asalkan pemakaiannya jangan ditumpuk dengan produk2 yang 'berat' ataupun mengandung bahan potensial clogging pores bagi kulit yang rentan berjerawat.

Scanned Plastic box 1

 
Scanned Plastic Box 2
Klik gambar untuk memperbesar tampilan

Saya beli pas diskon di hypermart, hanya IDR 27650 dari harga asli IDR 39500. Saya udah test produk ini pas liburan ke pantai akhir Januari kemaren dan memang terbukti bisa melindungi kulit muka saya dari kekeringan, penggelapan dan kemerahan akibat terik sinar matahari. Tapi tetep sebaiknya harus direapply tiap 2 jam sekali dan tunggu setidaknya 15- 20 menit setelah dioleskan sebelum pergi outdoor.

Yang saya suka :
- SPF tinggi
- multi fungsi buat badan dan muka
- ringan di kulit
- tidak greasy
- tanpa pewarna dan pewangi
- lembab di kulit
- bisa saya jadikan dasar make up buat kulit kombinasi berminyak saya
- ngga bikin kulit nambah berminyak, tapi oil kontrolnya biasa aja
- prevents dryness
- ngga bikin jerawat ataupun komedo asal pembersihan wajah secara teratur dilakukan setelah aktivitas

Yang saya tidak suka :
- harus dikocok dulu
- mengandung bahan potensial clogging pores seperti Isononyl Isonanoate
- formulanya tidak selembut versi mild milk
 

2. SKIN AQUA UV Mild Milk SPF 25 PA++

 Diambil dari web SKINAQUA

Seperti ini warna produknya

 Scanned Plastic Box
Klik Gambar buat memperbesar tampilan

Ini andalan banget ketika kulit saya lagi dalam kondisi kering, dehydrated, rentan jerawat dan sensitive. Varian ini adalah yang terasa paling ramah di kulit saya. Isinya lebih banyak daripada yg SPF 50.

Perbandingan kemasan dengan SKINAQUA Moisture Milk


Komposisi bahan2nya cukup ramah dan disesuaikan buat kulit sensitif. Tapi ketika kulit saya lagi oily mode on banget, varian ini terasa sedikit terlalu moist di saya. Walaupun begitu masih bisa ditolerir koq. 
Varian ini ngga menimbulkan jerawat walau dipakai sering. Formulanya lebih melembapkan daripada yang Moisture Milk SPF 50. Tapi juga meresapnya butuh waktu lebih lama dari pada varian yang Moisture Milk SPF 50.
Saya belinya juga pas ada diskon. Saya lupa harga tepatnya berapa tapi yang jelas ngga jauh beda sama yang varian SPF 50.

Yang saya suka :
- cocok untuk kulit sensitive
- melembapkan
- ngga bikin jerawat
- mengandung bahan allantoin untuk menangkan kulit sensitif

Yang saya ngga suka selain harus dikocok dulu :
- butuh waktu lama buat meresap
- sedikit terlalu moist buat saya walau masih bisa diakali
- oil control ngga ada
- aneka pengawet
- sering agak bermasalah kalau ditumpuk sama moisturizer atau foundation karena teksturnya yang lebih moist daripada yang SPF 50 dan juga karena tipe kulit saya yang berminyak. Jadi harus pinter2 ngakalin kalau mau menjadikan ini buat dasar make up. Mungkin bakal lebih cocok buat dasar make up kulit kering atau normal.

3. SKIN AQUA UV Whitening Milk SPF 20 PA++






Sesuai namanya, SKIN AQUA yang ini mengandung arbutin untuk whitening. Yang ini saya beli belakangan. Belinya karena penasaran pengen coba he he.. Teksturnya kurang lebih mirip dengan SKIN AQUA yang SPF 50 ya. Entah kenapa varian yang ini koq kurang berteman baik sama kulit saya. Ada rasa kurang nyaman setelah mengoleskannya. Apa karena waktu itu kulit saya lagi dalam sensitive mode ya, hmm..  Selain itu, varian yang ini membuat kulit saya lebih greasy ketika memakainya. Saya sudah tes beberapa kali pemakian dan sepertinya saya ngga suka, rasanya formulanya kurang cocok di kulit saya.
Jadi selanjutnya, ini saya pakai di tangan saja, bukan di wajah. Kalau buat tagan dan badan, produk ini tergolong cepat meresap dan ada kelihatan semacam shimmer samar gitu.

Scanned plastic box

Ingredients List 
Klik untuk memperbesar tampilan

Saya belinya pas diskon di hypermart hanya IDR 25375 dari harga asal IDR 36250.

 -------------------------------------------
Cara pemakaian versi saya :
1. Kocok botol SKIN AQUA (sesuai petunjuk)
2. Ambil secukupnya lalu ratakan di satu bagian wajah. Jangan dimassage ya, cukup dioleskan saja secara merata.
3. Ambil secukupnya lagi lalu ratakan di bagian wajah lainnya. Seperti pada poin nomor 2.
4. Biarkan meresap. Biasanya di saya butuh waktu 2- 3 menit.
5. Jika anda ingin melayer, tunggu sampai lapisan pertama kering dulu. Jangan langsung ditemplokin banyak, nanti susah meresapnya dan cenderung bikin greasy.
6. Tunggu sampai benar2 kering dan meresap sebelum menambahkan make up di atasnya.

Tetap bersihkan wajah dengan benar ya, girls, karena sun screen juga perlu dihapus. Oh, ya ketiga SKIN AQUA yang saya sebut disini ber-paraben ya. Saya cuma ingatkan barangkali kalian ada yang ngga suka atau sensitif sama pengawet satu ini. Kalau saya sendiri sebenarnya kurang suka mengingat isu2 yang beredar soal paraben, walaupun menurut penelitian, parabens ini adalah pengawet yang paling stabil karena itu banyak digunakan. Tapi ya susah nyari produk harga terjangkau yang minim pengawet. Saya harap ke depannya SKINAQUA terus mengembangkan produknya biar makin minim harsh ingredients di dalamnya.

Repurchase ? Iya untuk varian Moisture Milk SPF 50 dan Mild Milk. Buat kalian2 yang pengen beli sunscreen kualitas bagus harga terjangkau, saya merekomendasikan untuk 2 produk itu. Untuk yang whitening milk saya sepertinya ngga akan repurchase.

Jadi, apa pendapat kalian? Ada yang mau kasih saya saran?

21 comments:

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Hi kak, salam kenal 😊
Q mau tanya nihh....
Kalau face wash.a hadalabo whtening boleg???
Teruss setelah itu memakai skin aqua yhg uv moisture milk , trs dilapisin lg pakek hadalabo lotion dan milk.a trs baru bedak. Boleh g kak????
Trs q mau tanya lg maaf y kak kebnyakan nanya q.hehhe
Bedak.a itu enakan yg tabut atau yg padat y??

Mksh yaaaa kak atas infonya...
Salam nal 😉☺😊😃

Deasy W said...

Halo, maaf ya baru balas soalnya baru buka blog.

Biasanya pakai sunscreen itu setelah pelembab, dear.
Kalo masalah bedak, benernya cocok2an sich. Kalo sehari2 biasanya saya pakai bedak tabur. Kalo pengen coverage yang lebih baru pakai yang padat.

Unknown said...

Hi Dear, mau info aja kalau beli hada labo online sekarang bisa di www.nihonmartbeauty.com
Mampir2 ya dear^^

Aine Aine said...

Produknya selalu disebut sebagai sunscreen. Ga salah tuh? Yg mengandung PA++ itu sunblock. Bukan suncreen. Hati2 sebelum menulis artikel sebaiknya harus tahu benar istilah2 yg digunakan. Karena itu bisa menyesatkan. Sunscreen beda dgn sunblock

Rizky Rendiana Putri said...

Kalau pakek produk ini sebelumnya gak pakek pelembab bisa kan ? Soalnya reviewnya tadi udah mengandung pelembab

oktha fiana said...

Bisa" aja rendiana,krn itu kan udh trmasuk moisturizer, jd mau tmbah pelembab atau ga ya ga mslah asalkan bener & konsisten pemakaian'y, yg salah atau ga'y dlm memilih make up krn make up bahan'y udh psti lebih keras dr pd skin care,klo km pnya trmasuk kulit yg sensitif usahakan jgn suka gonta ganti bedak & ngbersihin'y jg harus total
Ehhh sory ya jd ak yg jwb, gini" jg ak tau tntang dunia kecantikan hehe

Unknown said...

Maaf sebelumnya kak mau tanya, memang bedanya kandungan sunscreen sama sunblock itu apa ya? Kok wardah ada PA++ tapi namanya sunscreen??

Unknown said...

Maaf sebelumnya kak mau tanya, memang bedanya kandungan sunscreen sama sunblock itu apa ya? Kok wardah ada PA++ tapi namanya sunscreen??

Daniela said...

Aq udh pke mild milkx.. udh 3xbeli... enak,gk rbet. Stlh pke mild milk trus pke bdak deh..hasilx suka bgt..klo produk ini aq pke stlh tner hadalbo, gk pke plmbab lagi..hihi..

Unknown said...

Cari produknya dimana ya? Lagi susah dicari produknya di daera sumatera

Unknown said...

Ka, mau tanya, kalau yang cocok untuk kulit berjerawat tapi ingin memutihkan juga ?

Diah said...

Ka produk itu pling sering dijumpain dimn??
#jwbpliss

Diah said...

Ka produk itu pling sering dijumpain dimn??
#jwbpliss

Unknown said...

Bantu jawab. Ada di watson, guardian, beau, dandan dan mungkin ada di lotte atau giant

Unknown said...

Penulis nyebut sunscreen karena emang produknya namanya itu.
Mungkin lebih tepat kalo kaka nanya ke produsennya.
Yg jelas,sunscreen n sunblock sama2 UV protector,yg membedakan adalah dari ingredient kedua produk.
Di amerika,FDA sudah melarang penggunaan nama sunblock karena menurut mereka terlalu lebay/ga tepat,bikin salah kaprah.
Tapi karena nama sunblock sudah populer daripada nama sunscreen,akhirnya para produsen pun banyak yg menamai sunblock.
CMIIW.

Unknown said...

Bantu jawab,lebih baik fokus ke menghilangkan jerawat dulu kak,setelah ilang baru deh pakai produk yg whitening.

Ca said...

Skin aqua cocok untuk kulit kering tidak ya?

Unknown said...

Kalo buat ngilangin jerawat cocok nya make apa ya kak?

duwi salma said...

Kalo buat wajah yang sensitive dan berjerawat cocok pake yang mana ya kak?