Wednesday 26 March 2014

Immediate (Instant) Body Whitener



(This post is using Bahasa, for foreign readers, please use the translate button, thank u for visiting this blog and have a nice day : ) )

Halo pembaca semua

Produk2 whitening tu selalu laris di Asia termasuk Indonesia. Jangankan orang2 di Negara kita, lha wong cewek2 di Korea sana yang mayoritas kulitnya udah putih aja pada demen sama produk pencerah/pemutih koq. Nah, ngga memungkiri ya, banyak wanita Indonesia yang lebih pede apabila bisa tampil dengan kulit yang terlihat lebih cerah. Maka dari itu banyak produsen body lotion yang berlomba2 mengeluarkan produk whitening buat tubuh.


Kali ini saya ngga ngebahas body lotion whitening biasa yach, yang hasilnya baru bisa kelihatan setelah pemakaian teratur dalam jangka waktu tertentu. Sekarang ini yang saya bahas adalah Immediate Body whitener, yaitu produk pemutih badan instant alias langsung bisa kelihatan hasilnya dengan cepat segera setelah dioleskan. Jadi dengan produk2 tersebut kulit bisa tampil lebih putih secara instant. Eits jangan kira kayak dicat yach, he he… karena ngga gitu juga :D
Tampilan lebih putih instantnya kelihatan pada saat produk masih menempel di kulit, jadi setelah dibasuh ya ikut hilang. Tapi produk2 berikut ini mengklaim bisa menaikkan tone kulit dengan pemakaian teratur.

Ada 2 produk yang pernah saya coba, dua2nya tersedia di Supermarket :

1. Vaseline Healthy White Insta Fair Visible Fairness Lotion
2. Vienna Magic White Plus Body Lotion SPF 35/ PA++ Triple Function

Saya agak lupa berapa harganya produk2 itu, soalna belinya udah lama dan juga sudah saya habiskan juga. Yang Vaseline sekitar IDR 20 ribuan gitu. Kalo Vienna waktu itu ada diskon gede2an jadi harganya tinggal sekitar IDR 17 atau 19 ribu, seingat saya harga normalnya sekitar IDR 31.000. Belinya udah sekitar tahun kemarin. Oh, ya maaf juga ga bisa menyertakan foto swatch hasilnya di sini. Soalnya waktu itu ngga ada kamera yang memadai.

Ok, saya jelaskan saja kesan dan pengalaman saya dengan 2 produk tersebut satu per satu juga perbandingannya.

1. Vaseline Healthy White Insta Fair Visible Fairness Lotion



Seperti ini judul botolnya 

Informasi produk dan daftar bahan
Klik buat memperbesar tampilan gambar

- Kemasan, tekstur dan aroma seperti kebanyakan body lotion Vaseline
- Yang ini disebutkan kalau mengandung UV protection tapi ngga dicantumkan angkanya berapa.
- Produk ini mengandalkan Skin Micro Reflectors yang mampu memantulkan cahaya sehingga kulit tampak lebih cerah dan bersinar.
- Mudah diratakan ke kulit dan langsung terlihat penampakan kulit yang lebih cerah dan bersinar sekitar satu dua tingkat. Hasilnya tidak ekstrem, jadi jangan berharap yang terlalu muluk ya, he he…
- daya lembap sama dengan versi body lotion Vaseline healthy white sebelumnya
- Key whitening ingredients : Niacinamide (Vit B3) dan Yogurt Powder
- Warna lotion agak pink muda

2. Vienna Magic White Plus Body Lotion SPF 35/ PA++ Triple Function

Keterangan di belakang tube
Klik untuk memperbesar tampilan gambar

 Bagian depan tube

- Harganya lebih mahal dari Vaseline
- Mencantumkan angka perlindungan UV
- Fungsinya lebih kompleks, sebagai whitening, anti aging, hydrating juga sun protection
- Kandungan bahan2nya lebih unggul dibanding Vaseline
- Tekstur kental, berwarna putih pekat, cenderung rich dan creamy, sangat melembapkan
- Wanginya lebih enak menurut saya ketimbang lotion Vaseline. Yang ini aromanya ada kesan floral dan powdery gitu… bingung menerangkannya, yang jelas soal fragrance saya prefer yang ini.
- Ngga mudah diratakan jadi harus telaten supaya krimnya bisa terbaur rata, jangan digosok ya memakainya, cukup dioles dan dimassage lembut
- lotionnya mengandung butiran/ granules yang bakal pecah setelah dimassage ke kulit
- Teksturnya lebih thick dibanding yang Vaseline
- Skincare Key Ingredients : Argan, Grape Seed dan Rice Bran Oil
- Tampilan whiteningnya lebih ketara, mengcover ketidaksempurnaan dan finishnya lebih bagus (menurut saya) ketimbang yang Vaseline
- Butuh waktu lebih lama untuk meresap di kulit daripada Vaseline

Repurchase ? Mungkin saya mau repurchase yang Vienna kalau pas ada diskon lagi he he

Saya dengar Lioele juga punya produk yang serupa ini, waktu itu pernah lihat ada olshop yang jual cuman pas saya ke konter resminya, kata SA-nya ngga tersedia.

Teman2 ada saran atau rekomendasi produk instant whitener selain yang saya sebutkan di atas? Boleh share pengalaman di komentar.

No comments: