Friday, 21 March 2014

Wardah Lightening Night Cream Step 1 Review



(This is product from Indonesian local brand and as far as I know until this review written, this cream only marketed in Indonesia. So I decided to write in Bahasa. For foreign readers, please use the translate button, thank u)

Halo, semua

Mudah2an para pembaca sekalian bahagia dan sehat sentosa. Bagaimana dengan kabar saya? Saya barusan mulai sembuh dari batuk n flu setelah 2 mingguan harus banyak istirahat. Sekarang masih masa pemulihan yang artinya saya harus jauh2 dari minuman dan makanan dingin, gorengan atau apapun yang bisa memicu radang tenggorokan. 
Ngomong- ngomong soal night cream nich. Biasanya saya kalau cari night cream itu pengennya sekalian yang ada efek mencerahkannya. Bukan obsesi pengen putih atau gimana (lagian juga ga mungkin karena gen saya udah sawo mateng dari lahir), tapi lebih kepada mengembalikan warna kulit saya yang sehari2nya terpapar sinar matahari. Jadi maksudnya biar tidak kusem gitu. Lagipula menurut teori, waktu malam hari ketika kita istirahat, kulit pun beristirahat, jadi di situ terjadi proses pembaharuan dan pemulihan sel juga. Nah, krim berbahan pencerah lebih efektifnya memang dipakai malam hari ketika ngga ada matahari.

Sebelumnya saya pernah posting soal Wardah White Secret. Nah, sebelum coba line yang White Secret itu, beberapa bulan sebelumnya saya mencoba yang ini. Produk ini udah saya beli dan coba lama banget, tapi baru kelar nulis reviewnya sekarang, he he… Saking banyak nyobain produk kadang bingung mana yang mau direview duluan >.< Tapi benernya ga baik ya, girls, kalau sering ganti2 skincare. Kebiasaan buruk saya ini tolong jangan ditiru.



Wardah ini brand yang mengusung tema ‘Halal Beauty’, jadi buat muslimah seperti saya ngga usah kuatir akan kandungan produk2nya. Setahu semua produk Wardah itu sudah disertifikasi halal, cmiiw. Line Wardah Lightening ini harganya lebih murah daripada yang versi White Secret. Hanya saja line Lightening ini terdiri dari 2 step untuk krim pagi dan malamnya. Kalau buat yang belum pernah pakai sebelumnya disarankan memakai step 1 terlebih dahulu. Baru setelah 4 bulan pakai bisa naikin jadi step 2. Ini SA-nya yang bilang, cmiiw sich.



Kemasan krim ini sebenarnya ada 2 macam. Satunya yang bentuk jar dan yang saya beli ini tube kecil kemasan ekonomis. Harganya saya agak lupa sekitar IDR 20.000 kalo ga salah. Waktu itu saya belinya di konter resmi Wardah di Matahari Dept. Store. Harganya bisa lebih murah kalau beli di swalayan pas ada diskon he he…
Ngga ada yang istimewa sih dengan kemasan tubenya. Bahannya dari plastic dan mudah dipencet. Tutupnya juga lumayan rapat lah. Saya sebenarnya lebih prefer kemasan tube daripada jar karena lebih higienis. Produk ngga banyak kena udara luar.

 Ini scan karton boxnya dan daftar bahan2nya

 Petunjuk Penggunaan
Harap dibaca baik2 sebelum menggunakan krim ini

Penjelasan bentuk krim :
Krimnya warnanya putih, mungkin agak putih tulang gitu menurut saya. Teksturnya ya seperti krim dan tidak ‘runny’. Tapi bukan type yang rich. Formulanya ringan koq, gampang meresap di kulit saya. Biasanya saya pakai sebesar biji kacang buat meratakan ke seluruh wajah dan separuh leher. Pemakaian krim ini tipis2 aja ya girls, karena krim ini kan exfoliating type (mengandung AHA) jadi ngga baik kalau dipakai terlalu tebal.
Selain Glycolic Acid, krim ini juga mengandung aneka bahan pencerah lainnya. Bahan2 pencerah lainnya tersebut antara lain : Vit B3 (Niacinamide) yang ada pada urutan atas, Arbutin, Vit C Derivative, dan Licorice extract. Krim ini juga mengandung banyak bahan penutrisi kulit lainnya seperti Vit E dan ekstrak tumbuh2an. Dalam kandungannya juga banyak unsur pelembab.

Ada sedikit sensasi dingin/ sejuk ketika memakai krim ini. Ternyata di dalamnya terdapat kandungan menthol. Daftar bahannya lumayan panjang yach, pemirsa : )
Soal aroma, krim ini cukup wangi yach menurut saya. Sebenarnya alangkah lebih baik kalo non fragrance.

Pertama pakai, saya cukup suka karena krimnya gampang meresap dan wajah saya yang menggelap kena matahari bisa terlihat lebih cerah dalam beberapa hari pemakaian. Tapi ketika kulit saya sedang dalam sensitive mode, atau sedang timbul jerawat, krim ini ngga cukup friendly buat saya. Kadang suka timbul kemerahan atau sedikit rasa 'stinging' begitu.
Saya hentikan pemakaian ketika kulit saya sedang berjerawat. Dan ketika kulit saya balik normal lagi, baru saya bisa pakai sesekali saja. Hanya saja saya merasa koq kulit saya merasa kurang cocok kalau pakai produk2 yang bersifat eksfoliasi begini tiap hari. Lama kelamaan saya merasa produk ini agak keras di kulit saya. Pada dasarnya kulit saya sensitive jadi saya rasa produk ini bukan buat saya.
Buat kalian yang punya kulit sensitive, saya sarankan hati2 kalau memakai whitening produk.

Akhirnya lagi2 krim ini dipakai dan dihabiskan sama mama saya. Mama saya ngga ada masalah selama memakainya. Ya memang kulit tiap orang beda2. Jangan memaksakan untuk pakai produk yang kurang cocok, meski itu mahal. Perhatikan reaksi kulit kita, itu lebih penting.

Yang saya suka :
- harganya terjangkau dan mudah didapat di banyak swalayan Indonesia
- Ada versi tube kecilnya jadi mudah dibawa2
- efek mencerahkannya terbukti
- mudah meresap dan tidak lengket di kulit

Yang saya tidak suka :
- fragrance
- triethanomaline dan harsh ingredients lainnya
- ngga cocok buat kulit sensitive

Repurchase ? Tidak. Produk ini kurang cocok buat kulit saya.
Saya sekarang ini lebih concern terhadap kandungan dalam kosmetik karena kulit saya yang sensitive. Saya lebih suka yang persentase bahan alaminya cukup banyak dan minim ‘harsh ingredients’.

Sebenarnya  saya agak ogah2an kalau mereview produk2 yang ngga cocok di saya. Tapi kalau saya lewatkan begitu saja tanpa direview, sayang juga, Karena berarti saya membatasi share pengalaman saya donk. Sedangkan mungkin banyak girls diluar sana yang penasaran dan butuh info tentang produk yang pernah saya pakai, jadi yach sebaiknya saya tulis saja.

Ada yang pakai Wardah juga disini? Apa produk favorit kalian dari brand Wardah? Silahkan berbagi pengalaman di kolom komentar.
Sampai jumpa di posting selanjutnya : ) Have a nice day n stay pretty

5 comments:

Delvy Annuur said...

Hello kak, aku mau tanya nih..
selama ini kan aku ga pernah pake cream malam apapun, kl mau tdr yaudah cuma cuci muka pake sariayu itu tp kalo mau keluar rumah aku pake pixy terus aku kl mau pake wardah cream malam lightining series pake step 1 atau 2 ya?

The Beauty Lock said...

Salam,

Sebelumnya kami ucapkan banyak terimakasih karena diijinkan untuk mengisi kolom komentar di blog ini. Kami merupakan distributor produk perawatan kecantikan kulit dan wajah alami Dr Rochelle Skin Expert di Jakarta. Cream Dr Rochelle sudah terbukti aman dan efektif untuk memutihkan dan mencerahkan kulit wajah.

Sudah banyak yang membuktikan khasiat produk kecantikan yang satu ini, bahkan beberapa artis ibu kota mempercayakan perawatan kecantikannya pada produk dr rochelle skin expert.

Untuk pertanyaan dan pemesanan silahkan hubungi :
Venny
+62818-0820-0038
Pin BBM 24C41045
www.drrochelleskinexpert.com

dian fibriana said...

kalo untuk usia 33 thn apa masih bisa pakai yg ini. ato hrs yg antiaging. tp yg antiaging lebih ahal ya hrgnya...

Yuli Fatmasari said...

Apa sih efeknya makai cream lightening step 1 . Efek yg timbul di wajah ku kok jadi putih putih yaa belang jdinya wajah ku . Thank's

Yuli Fatmasari said...

Apa sih efeknya makai cream lightening step 1 . Efek yg timbul di wajah ku kok jadi putih putih yaa belang jdinya wajah ku . Thank's

MY BLOG, ROOM FOR MY IDEA, SHELTER FOR MY EXPRESSION, HOME FOR MY THOUGHTS
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Protected by Copyscape Online Plagiarism Software