Tuesday 30 August 2011

Ponds flawless white visible lightening day cream review

Review Ponds Flawless White Visible Lightening Day Cream

(Catatan : ini hanya review pengalaman pribadi tanpa ada maksud menjatuhkan ataupun promosi)

Tergiur dengan iklan, maka saya pernah membeli produk ini buat saya sendiri. Tepatnya produk ini saya beli awal 2010 lalu ( he he udah lama tapi baru nulis ripiuwnya sekarang). Menurut iklan, ini ni produk yang bisa ngasi hasil kulit putih tanpa cela hanya dalam waktu 7 hari, whew kedengarannya ajaib.
Tipikal kulit saya adalah kombinasi, cenderung berminyak banget di T-zone, dahi ama daerah dagu bawah mulut tapi cenderung sedikit kering di daerah pipi ke samping. Kalo udah siang hari, biasanya mukaku bisa jadi ladang minyak kalo ngga di usap ato dicuci. Kusam dan cenderung berjerawat juga jadi masalah buatku. Oh ya kulit saya warnanya cenderung sawo matang.

Saking semangatnya, saya coba sepaket :
1. Ponds flawless white visible lightening day cream alias krim siang
2. Flawless White Night Cream alias Re-brightening Night Treatment
3. Flawless White serum alias Anti Spot Intensive Whitening Serum
4. Flawless white sabun muka alias Deep Whitening Facial Foam
Nah sekarang akan aku ulas satu demi satu pengalamanku dengan masing2 produk

1. Ponds flawless white visible lightening day cream

Krim ini berwarna pink muda, dengan bau yang harum (berhubung ni produk mengandung parfum) dengan tekstur yang mudah meresap ketika dioleskan di kulit. Krim ini tidak meninggalkan ‘greasy feeling’ pada saat dioles di kulit karena daya resapnya yang cepat. Warna kulit terlihat lebih cerah dan merata setelah dioles dengan krim ini seperti halnya ketika kita memakai foundation tipis, dulu ketika memakai krim ini, saya nggak perlu menggunakan foundation lagi. Tapi ketika kita udah berkeringat maka penampilan kulit akan kembali seperti semula lagi dimana saya asumsikan efek lapisan krim di kulit sudah luntur.
Satu minggu, dua minggu masa pemakaian memang belum ada efek apa2. Tapi saya merasa kulit saya yang cenderung berminyak koq produksi minyaknya ngga teratasi ya. Kesimpulanku ini krim ngga punya oil control.
Soal efek pencerah, tadinya saya punya bekas2 jerawat tapi mulai menipis setelah satu bulan pemakaian krim ini, itu pun saya gunakan bersama2 dengan flawless white serum dan night creamnya. Pada pemakaian pertama, terasa agak pedih atau sedikit ‘panas’ di wajah, saya biarkan karena mungkin efek pertama pemakaian atau adaptasi kulit. Di kemudian hari baru saya tahu kalau suatu produk kosmetik menimbulkan reaksi yang tidak nyaman di kulit maka lebih baik dihentikan karena itu berarti produk tersebut mengandung formula yang keras. Produk kosmetik yang benar2 aman seharusnya tidak menimbulkan reaksi yang tidak nyaman di kulit pemakai.
Sekitar tiga bulan kemudian, saya menghentikan pemakaian krim ini karena merasa bahwa wajah saya yang memang memang berminyak jadi makin berminyak. Krim ini mungkin tidak sesuai untuk kulit yang cenderung berminyak seperti saya. Soal jerawat, krim ini tidak menimbulkan jerawat di wajah saya. Soal efek pencerah, saya hanya merasakan sedikiittt sekali. Saya rasa produk ini komedogenik di wajah saya, hikz jadi sempet panen komedo dah XP
……………………………………………………………………………………………………………………………………………………………….

Mari kita lihat Bahan2 di dalamnya:
Water, Stearic Acid, Cyclopentasiloxane, Niacinamide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol, Glycerin, Titanium Dioxide, Cetyl Alcohol, Caprylic/Capric Triglyceride, Sorbitan Strearate, Potassium Hydroxide, Phenoxyethanol, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Perfume, Sodium Ascorbyl Phosphate, Tocopheryl Acetate, Methyl paraben, Allantoin, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Dimethicone Crosspolymer, Propyl Paraben, Alumunium Hydroxide, Disodium EDTA, C12-14 Pareth-12, Benzoic Acid, Hydroxypropyl Methylcellulose, Zinc Oxide, BHT, Chlorphenesin, Alumina, Cl 14700
………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………..

Bahan aktif pencerah krim ini adalah Niacinamide yang seperti kita tahu berkhasiat melancarkan peredaran darah di kulit sehingga kulit dapat terlihat lebih sehat dan cerah. Niacinamide aman digunakan tapi dilarang khusus untuk wanita hamil karena menurut penelitian dapat berpotensi mempengaruhi kesehatan kulit janin.
Produk ini juga mengandung vit E, Allantoin dan derivate vit C.
Kalo dilihat produk ini banyak menggunakan bahan2 kimia turunan silicon antara lain Cyclopentasiloxane dan Dimethicone untuk pelembut dan skin conditioning. Terlihat bahwa Cyclopentasiloxane menempati urutan ke-3 di daftar bahan2nya. Seperti kita tahu bahwa bahan sintetik silicon bersifat komedogenik dan rentan menimbulkan jerawat karena bersifat menyumbat pori2.
Produk ini mengandung alcohol pada urutan 9 daftar bahannya. Seperti kita tahu bahwa alcohol bersifat mengeringkan kulit. Produk kecantikan yang baik seharusnya menghindari penggunaan bahan2 yang menimbulkan efek samping yang tidak baik pada kulit.
Kombinasi Bahan Tabir Surya di sini adalah Ethylhexyl Methoxycinnamate, Titanium Dioxide, dan Zinc Oxide.
Untuk mempelajari bahan2 kosmetik saya sarankan teman2 membuka situs:
Yak mari kita lanjut ke review berikutnya, tadaaa….
2. Ponds Flawless White Re-brightening Night Treatment
(ngga menyertakan poto produk kepunyaan saya soalnya bungkusnya uda keburu dibuang)
Ini adalah krim malam berwarna putih teksturnya agak mirip lotion, saya memakainya sebelum tidur malam ditumpuk dengan flawless white serum. Cara pakainya saya pakai serum dulu baru krim malam. Tapi kadang juga saya pakai tanpa serum. Bau krim malam ini cukup wangi menurut saya, teksturnya lebih lembut daripada yang krim siang, mungkin yang ini lebih banyak pelembabnya. Saya merasa produk ini agak greasy di wajah. Saya merasa kurang nyaman karena bangun pagi wajah jadi lebih berminyak dari biasanya dan kadang suka muncul jerawat kecil semenjak pakai ini. Setelah dua bulan pemakaian, saya berhenti dan krimnya qhibahkan.
Kalau melihat review di internet, banyak yang suka krim malam dari ponds flawless white ini karena wangi dan teksturnya yang lembut tapi ngga dengan saya.


pic from beautylish

3. Ponds Flawless White Anti Spot Intensive Whitening Serum
Serum ini bentuknya krim berwarna transparant keruh, Yang saya suka dari serum ini adalah teksturnya yang bener2 langsung meresap di wajah, lembut, dan baunya tidak tajam. Saya biasanya memakai serum ini ditumpuk dengan krim siang ato malam. Yang namanya serum memang tidak untuk dipakai sendirian. Soal efek whitening? Sepertinya saya hampir ngga merasakannya, kalo efek melembutkan sih iya. Akhirnya ni serum kupakai sampai habis dan ngga beli lagi.

pic from vemale
4. Ponds Flawless White Deep Whitening Facial Foam


Aku dulu hobi ganti2 sabun muka n kulitku termasuk jenis sensitif. Kesan yang kudapat dari facial foam ini adalah baunya wangi banget, kalo kena mata lumayan pedih, n kulitku rasanya kesat banget biz pake ini. Trus rasanya ini sabun mengandung formula yang cukup keras buat kulitku, berasa ga enak.Berasa kering aneh gitu biz cuci muka meski biz cuci muka wajah kelihatan lebih cerah. Akhirnya ngga sampai satu bulan pemakaian ini produk qhibahkan dengan ikhlas.
Kesimpulan dari pengalamanku : I will never buy this product range again.
Mungkin banyak orang yang merasa cocok tapi ngga buat saya. Pengen nyari kosmetik yang lebih alami, yang formulanya lebih advanced n lembut di kulit. Dan yang paling penting benar2 aman dan ngga ada efek samping.

Update 1 : 8 April 2012 :
Baru2 ini pihak unilever sudah mengupgrade produk line Flawless White ini dengan formula dan kemasan baru. Tapi saya belum ada kesempatan mencobanya, apakah banyak perubahan atau tidak dibanding keluaran sebelumnya yang saya review di atas saya belum tahu.
Saya juga tidak ada keinginan untuk mencoba beli karena keluaran sebelumnya ngga cocok buat saya.

Update 2 :
Top Ingredients Day cream Ponds flawless white yang baru  :
Water, Stearic acid, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Niacinamide,......

Tetap ada kandungan alkoholnya

Akan saya update terus kalo ada info yang saya dapat lagi soal produk ini, kalo ada yg mau menambahkan silahkan komentar :)
Adakah yang sudah mencoba produk line ini yang sudah diupgrade?  Share donk : ) Kalo ada yg salah dengan review saya, CMIIW ya : )

63 comments:

santoz said...

terus skrng penulis pake kosmetik apa? kayaknya kulit penulis sama kayak saya. saya cowok dan pengen menghilangkan bekas jerawat yang ada di pipi. kira2 kosmetik yang cocok apa ya buat kulitku? :D

Deasy W said...

Sekarang si lagi nyoba Oriflame Optimals Even Out Day Cream Spf 20, dah skitar 2 mingguan baru keliatan hasilnya kalo di saya, noda2 bekas jerawat saya mulai menipis. Tapi saya pakainya tipis2 aja di muka. Akan saya tulis juga reviewnya mendatang.

Unknown said...

apa mungkin yg sist alami itu semacam purging alias pembersihan?

waaahhh,, beda banget donk sist ama saya,, saya udah 12tahun pake ponds :D
awalnya yang pinkish,lalu uv protec,lalu Flawless White day yg spf 18++
tanpa cream malam,,soalnya pernah pake yg night,, haduh ampun deh, itu minyak di kulit wajah aq, kaya yg bisa dibuat masak telor ceplok aja :D
tapi untuk yg day nya aman-aman ajah.. ya minyak-minyak sih ga terlalu masalah soalnya ga banyak.
yang paling aq suka dr prodak ini adalah, buat wajah saya ANTI jerawat,komedo bahkan wajah jd cerah,pipi merona :D
mungkin karna aq udah pake dr dulu kali ya,, jd udah adaptasi,,

Deasy W said...

Hai, makasih udah mampir kesini :)
Wah di kamu cocok ya, beruntung deh
Aq ngga berani coba krim ponds lagi coz bikin wajah nambah berminyak gitu. Lagi pula kulit aq tipe berminyak n sensitif, ampang kemerah2an kalo pas ngga cocok sama produk tertentu.
Kalo menurutku krim ini lebih cocok dipakai ama yg kulitnya normal atau kering, mungkin mbak kulitnya ngga sensitif ataupun berminyak seperti saya jadinya cocok.
Banyak teman saya yg pakai ponds bertahun2 dan cocok2 aja mereka, ya kulit tiap orang memang beda2
thanx udah sharing di sini^^

callmeindri said...

aku pake ponds udah semenjak tahun 2007 sampai sekarang, tapi kulit wajah ga putih2 juga.. emang sih, klo kita pake cream siangnya kulit jadi putih, tp kayak semacam foundation aja, jadi begitu kena air langsung hilang dan kembali warna asal kulit.. wajah juga berminyak, tapi disiasatin sama face paper aja.. klo menurutku yg paling keliatan efeknya itu saat habis maskeran pake masker bengkoang merek mus**ka r**u, habis maskeran muka jadi cerah dan lembuuut.. tapi cuma bentar aja habis itu kembali ke warna asal..heee
sekarang aku mengkonsumsi no*r*sh sk*n juga, ada efeknya juga bikin kulit jadi lembuuut banget, tapi lagi berhenti minum karena sempet batuk dan mau halangan..

Deasy W said...

Halo indri, makasih udah mampir ke sini dan berkomentar :)
Saya udah ngga memakai krim ini lagi, reaksinya cukup keras di wajah saya apalagi yg flawless white day ama night cream.
Saya beralih ke produk lain yg ngga menimbulkan reaksi 'keras' pada kulit saya.
Iya, aq pernah konsumsi nourish skin juga, lumayan ngefek buat ngilangin bekas2 jerawat ama memperbaiki kondisi kulit. Tapi sekarang udah ngga minum lagi coz lebih banyak memfokuskan anggaran buat skincare ama make up ha ha...
Soal face paper, Saya lebih milih yg jenisnya 'oil control film' karena lebih nampol buat nyerep minyak di muka. Saya biasa pakai oil control film punya acnes ato niria.

thanx for sharing with me^^
Dulu saya pakai masker bengkuang mustika ratu jg tapi udah lama banget, sekarang udah ngga pernah pakai lagi.

world_desti said...

makasi sist udah bikin tulisan ini..buat nambah refrensi q ttg kosmetik cz q lgi nyari kosmetik yg pas bwt klit q..

pas liat iklan ny pond's di tv,aq jadi tertarik pengen nyoba.. tapi takut klo g coco,cz dulu pnah pake pond's yang whte beauty muka q jadi merah, bermnyak n timbul jerawat..
makanya ku cri2 info ttg produk ni..

kayak ny jnis kulit sist hmpir sma ky aku deh,soalny kalo kna produk yang g cocok.. klit q jadi merah,trus makin berminyak..tpi beda ny dmka q jga muncul jerawat
habist bca tulisan sist ni kya ny q mesti mikir2 lagi deh buat beli produk ni. kan sayang uang ny kalo g cocok hehe...

Deasy W said...

Halo dear, makasih udah mampir :)
iya nich Ponds emang agak2 keras buat kulitku.
Jenis kulitku tu berminyak n sensi jadi ngga bisa pakai macem2

Unknown said...

aq ru pake 2 minggu tapi hasilx kulitq kog semakin kusam ya,aq pikir ne adalah proses awalx.tapi setlh aq bc artikelx sist aq jd ragu.

menurut sist ne aq lnjutin pemakaiannya apa berhenti ja.jenis kulitq berminyak n gampang jrwtn

Deasy W said...

Hallo Yenni
kalau kulitmu jadi bermasalah karena pakai produk ini ya sebaiknya hentikan. Menurut saya pribadi, produk ini kurang cocok buat yang kulitnya sensitif, berminyak atau yg acne prone.
Cari produk yang lebih lembut formulanya, dear^^

Unknown said...

Tp aq cocok ko pke ponds flws muka jd putih...n g berminyak :)

Unknown said...

Aku udah bertahun2 pake ponds white beauty,tp perasaan kulitku gitu2 aja, ga ada perubahan,kemaren aku nyoba produk perawatan dari wardah, tp kulitku yg berminyak malah tambah berminyak,nah sekarang aku lg bingung harus pake produk perawatan wajah merk apa yg bener2 efektif mengatasi kulit berminyak,kusam, dan ga rata,yg memutihkan juga. Kira2 ada yg tau ga???

Deasy W said...

@Ratnawati : wah beruntung kalau di kamu malah cocok, ini produk lumayan terjangkau harganya, sayang di aq ngga cocok.

@Sania : hmm... ngga cocok sama wardah juga ya, aq belum pernah nyoba krim whiteningnya wardah si, jd belum tahu.
kalau sekarang ini aq pakai pelembab dari Skinfood parsley and mandarin yg bentuknya emulsion itu, kulitku berminyak n gampang jerawatan. Lumayan ketolong si ama emulsion itu.

thank u ya udah mampir ke sini^^

Unknown said...

haloo
ikut komen ya sist :p
aku ni sebenarnya lagi iseng2 browsing efek samping dari ponds flawless white
tadinya mau coba pake
tapi ehh ga jadi deh soalnya muka aku emg berminyak n sensitif ama jerawat
aku lagi pake garnier ni sekarang: extra light complete (siang) ama overnight (malam)
ada efeknya sih tapi lama (buat kulit jadi bening)
tapi masih galau juga ganti produk apa ngga ya
sarannya dong sist
thanks :D

Deasy W said...

Halo, dion
thank u udah mampir ksini ^^
wah kamu cocok ya pakai garnier.
tiap orang memang beda2.
sebenernya aq ga brani ngasi saran soalnya kondisi orang berbeda.
tapi kalau kulitmu sensitif atau gampang jerawatan, aq sarankan cari produk yg minim kandungan pewangi, alkohol, dan yg ngga ada mineral oilnya dan cari yg water based.

Kalau aq sendiri, kulitku super oily, sensitif dan gampang jerawatan, jadi aq pakai pelembab yg tipe emulsion yg water based gitu.
Sekarang aq pakai Skinfood Parsley Mandarin Emulsion dan lumayan cocok di aq buat berantas jerawat n memperbaiki kulit bekas jerawat juga.



Indraawatiii said...

Hei ikutan gabung ya :D
Jadi galau ni, awalnya kepengen coba Ponds tpi gara2 baca artikel ini jadi ragu2
Bisa kasih saran gak mba? kulit wajahku ini kering dan agak kusam serta ada bintik2 hitamnya, kalo jerawat sih jarang
Mau pake Ponds Flawless ini tpi takut gak cocok
dulu prnah pake tapi karna perubahannya juga nda keliatan jadi brenti deh
mohon sarannya ya :)

Deasy W said...

Wah, kulitmu kering ya, hmm... sensitif ndak?
kalau kulitku sndiri si berminyak jadi sebenernya aq agak ragu2 buat ngasi saran.
Tapi kalau boleh aq cerita, ada beberapa temenku yang kulitnya kering,kusam tapi ngga sensitif, mereka pakai olay white radiance series. Mamaku sendiri yang kulitnya kering pakai olay juga.
Kalau kulitmu tidak sensitif dan juga tidak bermasalah dengan jerawat, mungkin kamu bisa coba olay juga.
Kalau produk korea, mungkin kamu bisa nyoba Etude Moistful Collagen white, itu buat mencerahkan juga atau Skinfood omija yang pernah aq review di sini:
http://baladapenulisamatir.blogspot.com/2012/06/skin-food-omija-whitening-serum-review.html

atau Skinfood Gold Kiwi yang aq pernah review di sini:
http://baladapenulisamatir.blogspot.com/2012/04/review-about-skin-food-gold-kiwi-gift.html

oh ya, lebih baik beli sample sachet atau colek2 dulu di konter dan lakukan test sedikit di kulit kamu sebelum dipakai ke seluruh muka. Lakukan test sedikit untuk mengetahui apa kulitmu sensitif pa ngga sama produk tersebut.
Moga saran saya bisa membantu
Terima kasih sudah berkunjung kemari :)

Indraawatiii said...

wah makasih ya infonya
oh ya ada juga temenku yang kulitnya tipikal kombinasi ada bberapa daerah wajah yang berminyak seperti daerah hidung
nah cocoknya dia pake pelembab wajah yang seperti apa ya?
mohon sarannya :D

Deasy W said...

Kalau kulit kombinasi sebaiknya pakai yg jenis pelembab bertekstur ringan. Hindari pelembab yang terlalu kental, creamy atau rich.
Kulit temenmu itu sensitif dan mudah berjerawat apa ngga?

aq sendiri berkulit oily- Combination. Aq cocok pakai emulsion yg dari Skinfood, pernah qreview di sini:
http://baladapenulisamatir.blogspot.com/2012/03/skinfood-parsley-and-mandarin-emulsion.html
emulsion ini ringan banget teksturnya, juga melembabkan kulit

selain itu, The Body Shop juga punya pilihan seri skincare yang buat tipe kombinasi juga. Mungkin temanmu bisa colek2 dulu di konter The Body Shop buat nyoba2 he he...

Kalau kulit berminyak, etude jg punya seri AC clinic dan shiny star bb cream yang khusus khulit berminyak

Moga membantu^^

Unknown said...

Gabungan yah..
Aq lg bingung mw pk produk apa? Maux sih pons.tp kulitq berjerawat n ad bekas jerawatx jg..jd bngung mw pke pelembab apa? Bwt ilangin bekas jerawat sebaikx menggunakan produk apa ya?

Deasy W said...

wah kalau kulit berjerawat aq ngga menyarankan ponds flawless white yg ini ya.
Kalau aq sndiri si pakai yg prnah qreview disini
http://baladapenulisamatir.blogspot.com/2012/03/skinfood-parsley-and-mandarin-emulsion.html

Sebelum berniat menghilangkan noda jerawat, sebaiknya jerawatnya disembuhkan sampai tuntas dulu.

Farida Nurhayati said...

Iktn share y.. Aq wkt blm married cck bgt pk ponds flawess white dr cream siang,mlm sp pmbrsh mukany..kulitqu bnr2 kinclong hee.. tp stlh ponds brgnti mengandung spf 18++ & mengandung gen active,kulitqu jd brmslh keringat brlebih pada area wajah ky abs lari marathon,bedak sll blepotan..sp brkali2 aq gnti produk bdk tp ttp aj mlh +kacau tp ttp menggunakan plmbb ponds yg mengandung gen active...sp saat ini aq lg nyari pelembab yg cck tk mengatasi keringat brlebih..bs bntu aq??

Deasy W said...

wah, bingung jg ya, kalau plembab si cocok2an memang, mbak.
kalau beli pelembab dicoba samplenya di konter dulu aja mbak, dicoba dikit di muka. kalau ga ada masalah, baru beli full sizenya.
Sya sendiri sebenarnya banyak ngga cocok sama skincarenya unilever coz rata2 agak 'keras' formulanya buat kulit saya.

Unknown said...

terima kasih banyak sist. berguna bgt buat aku :)

Deasy W said...

Iya sama2, senang bisa bermanfaat buat banyak orang :)

novel said...

Sjak taun 2008 saya uda pke ponds..facial foam yg ijo bagus banget buat hindarin jerawat...trus pke lightening cream pink jadiin pelembab bikin muka jd cerah gt..enak pokoknya...tp sjak 2010 ponds mulai.perbanyak varian,khasiatnya pun.brubah...pake pelembab tp muka.malah sembab g cerah kyk ponds yg dl...
Ganti pake olay,cream plembabnya aneh,pake g pake kyk.g ada bedanya...jd tetep pke ponds deh....dy g bikin jerawatan kok cm sangaf disayangkan dy g bikin wajah jd cerah kyk dl lg...jd hanya berfungsi melembabkan aja...pdhl pgn bgt kulit cerah kira2 pke apa ya?

novel said...

Sjak taun 2008 saya uda pke ponds..facial foam yg ijo bagus banget buat hindarin jerawat...trus pke lightening cream pink jadiin pelembab bikin muka jd cerah gt..enak pokoknya...tp sjak 2010 ponds mulai.perbanyak varian,khasiatnya pun.brubah...pake pelembab tp muka.malah sembab g cerah kyk ponds yg dl...
Ganti pake olay,cream plembabnya aneh,pake g pake kyk.g ada bedanya...jd tetep pke ponds deh....dy g bikin jerawatan kok cm sangaf disayangkan dy g bikin wajah jd cerah kyk dl lg...jd hanya berfungsi melembabkan aja...pdhl pgn bgt kulit cerah kira2 pke apa ya?

novel said...

Sjak taun 2008 saya uda pke ponds..facial foam yg ijo bagus banget buat hindarin jerawat...trus pke lightening cream pink jadiin pelembab bikin muka jd cerah gt..enak pokoknya...tp sjak 2010 ponds mulai.perbanyak varian,khasiatnya pun.brubah...pake pelembab tp muka.malah sembab g cerah kyk ponds yg dl...
Ganti pake olay,cream plembabnya aneh,pake g pake kyk.g ada bedanya...jd tetep pke ponds deh....dy g bikin jerawatan kok cm sangaf disayangkan dy g bikin wajah jd cerah kyk dl lg...jd hanya berfungsi melembabkan aja...pdhl pgn bgt kulit cerah kira2 pke apa ya?

novel said...

Sjak taun 2008 saya uda pke ponds..facial foam yg ijo bagus banget buat hindarin jerawat...trus pke lightening cream pink jadiin pelembab bikin muka jd cerah gt..enak pokoknya...tp sjak 2010 ponds mulai.perbanyak varian,khasiatnya pun.brubah...pake pelembab tp muka.malah sembab g cerah kyk ponds yg dl...
Ganti pake olay,cream plembabnya aneh,pake g pake kyk.g ada bedanya...jd tetep pke ponds deh....dy g bikin jerawatan kok cm sangaf disayangkan dy g bikin wajah jd cerah kyk dl lg...jd hanya berfungsi melembabkan aja...pdhl pgn bgt kulit cerah kira2 pke apa ya?

Deasy W said...

Halo novel, tipe kulit tiap orang beda2, saya sudah pernah menjawab pertanyaan serupa di komentar di atas, coba roll ke atas^^

thank u

Unknown said...

saya remaja usia 16th. pakai pond's flawless white sudah lama sekitar 1thn krn rekomendasi temen mama saya. pakai pond's jerawat diwajah saya memang sudah tidak muncul lagi, tapi kulit wajah diarea pipi sangat berminyak dan mengkilap. menurut anda sebaiknya saya teruskan pemakaian atau tidak

Deasy W said...

Halo, Any
Yg bisa merasakan suatu produk itu formulanya 'keras' atau ngga di kulit, dan efeknya bagaimana ya kamu sendiri. Kalau produk ini membuat kondisi kulitmu jadi kurang bagus, coba hentikan pemakaian dan bandingkan ketika kamu tidak menggunakannya.

Unknown said...

Wah reviewnya benar2 berguna sekali.
Numpang share jg ya, dulu saya pake pond's flawless white yg facial wash sama creamnya.
Udah setahun kira2 pake itu, tp kulit tidak ada perubahan sedikitpun, sya membeli produk ini krn tertarik iklannya yg "mencerahkan wajah hanya dalam 7 hari".
Kulitku sih gak berminyak n gak ada masalah sama jerawat, cuma pgn mencerahkan wajah.
Sampai skrg creamnya habis dan facial washnya udah ga kpake.
Skrg saya pake pond's pinkish white.

Tapi kedua produk itu sama aja mnurut saya ngga trlalu ngefek, meskipun yg flawless agak mahal.
Emang sih tiap habis make wajah kliatan cerah n segar tp beberapa menit kmudian wajah kembali kusam.

Pengen ganti produk pencerah tp bingung apa, apalagi budjet ga banyak.

Kira2 utk pencerah lbih efektif garnier, atau olay, atau ada rekomendasi lain?
Utk produk yang aneh2 pengen nyoba tp bgung belinya dimana.
Di toko2 kbanyakan produk branded kyk pond's,garnier,olay,dll.
Pgn nyoba oriflame tp mahal2 bgt.

Deasy W said...

venti : udah pernah nyoba wardah seri lightening belum? di forum FD banyak yg cocok tu, terutama night creamnya.
kalo saya sndiri ngga cocok sama produkny garnier, olay aplg loreal.
sekarang lg nyoba pakai wardah lightening day cream.

Skinfood yg seri tomato juga banyak yg pakai. skincare si cocok2an menurutku.

Anonymous said...

ohayou nee-san^^.

terima kasih udah bikin reviewnya,, jadi nambah pengetahuan sist^^,
anyway,, saya nemu blog sista gara2 kepikiran omongan teman saya yang diberitahu sama dokter kandungannya kalo produk Ponds ada kandungan merkurinya,, langsung aja saya bingung,, soalnya hampir sejak saya pakai produk pelembab (jaman SMP kelas 3 :p)sampai sekarang saya pakainya Ponds,, memang suka ganti2 sih soalnya wajah saya oke aja sama semua jenis brand tapi paling nyaman pakai Ponds sih,, dan sekarang saya pakai Ponds flawless white yang day cream,, alhamdulillah gak ada kompleksitas yang terjadi,, dan aku gak ngerasain apa2 yang dicirikan kosmetik kalo ada unsur merkurinya,, seperti mendapatkan kulit putih yang relatif cepat,, wajah saya bersih dan agak putih itu karena saya jarang keluar dari kamar, dan saya tetap jerawatan kalo mau dapat bulanan (disebutkan kalo pemakai kosmetik yang mengandung merkuri membuat wajah tidak berjerawat karena lapisan epidermis sudah rusak/terlalu tipis dan kuman2/bakteri tidak mau hinggap karena kulit sudah terkontaminasi merkuri)... dan dengan penjelasan sista yang menjelaskan bahwa bahan pencerah Ponds adalah Niacinamide yang mana bisa memperlancar peredaran darah dan bukannya merkuri,, fiiiiuuuuhhh,, jadi lega sist,, tapi menurut penelitian menyatakan zat ini tidak baik untuk kesehatan janin maka tidak disarankan untuk wanita hamil,, jadi mungkin ini yang menyebabkan Ponds dilarang untuk wanita hamil,, tapi bukan karena merkurinya,, lagian juga bukan semua produknya mengandung hal ini,, tapi dokter tersebut sudah menjudge Ponds secara generalisir mengandung merkuri -_-;

seringkali kita harus mengecek kebenaran apa2 yang disampaikan pada kita, meskipun oleh dokter sekalipun :D

anyway,, terima kasih sista sudah berbagi^^.

Deasy W said...

hallo, sama^^
senang bisa membantu

Unknown said...

Guys gabung yaa..
aku ni baru beli Ponds flawless white day cream....stlh baca2 komen d atas kok efek memutihkannya ga berkhasiat gitu...

Aku ni cow,so far aku slalu cr produk kecantikan yg bikin muka lbh putih(soalnya dtmptku tgl bikin kulit gelap mnkgn krn daerah pantai y),tp ga prnah ktmu paling
Banter whitening facial foam khusus buat cow....n hasilnya pas hbs cuci muka aja putih abs itu jd spt semula lg...aku dh pake sktr 8 tahun facial foam yg py efek whitening n never works,aku sadar kl hy sabun g cukup,mngkn hrs dbarengi krim malam n siang yg py efek whitening..

nah stlh liat iklan Ponds hy dlm 7 hari putih maka sy tertarik...tp sy tdk lsg tertarik-sy bc kemasanx blg 9/10 wanita n dicocokkan dgn 20ribu kode genetik katanya kandungan genaktif itu bs bikin puith(bukn promosi y)setauku apa yg mereka bilangin itu betul n melalui riset krn aku dlu pnrh kuliah Marketing komunikasi.
Sebuah brand seblm meluncurkan sebuah iklan diadakan riset,nah hasil riset itu yg dpake untuk senjata iklan...makanya aku sangat terpengaruh wkwk

Tp d forum inilah riset sbnrx krn dr reaksi konsumen...makanya forum
Ini jauh lbh trprcaya dbanding
Apa yg dkatakan iklan...

Nah utk itu Sy minta saran,sebaiknya sy menggunakan jenis produk spt apa agar muka sy jd lbh puith?

Ponds yg sy beli dicoba dlu ato ga perlu krn pasti mubasir?

Apakah produk krim ponds bikin komedo?

Kondisi kulitku sih ga berminyak,ga brjrwat tp berkomedo,sdkt flek, kusam n gelap(aku blg gelap krn lbh gelap dr tanganku)...thx sarannya

Deasy W said...

Halo, sebelumny terima kasih udah berbagi crita di sini. Sebenernya saya kurang berani jika harus ngasi rekomendasi produk whitening soalny kondisi tiap org beda2. Saya pun masih terus mncari produk yg bnr2 cocok buat saya. Tapi kl kamu tertarik, bisa baca rekomendasi2 saya di komentar2 sebelumnya di atas :) kalau kamu mau pakai brand korea, ada tony moly, etude, skinfood dan history of whoo yg bnyk di-rave oleh bbrp beauty blogger untuk fungsi whitening. Klo dari brand jepang, ada shiseido white lucent range dan za true white yg bs kamu coba. Kl brand lokal, ada wardah lightening series dan white secret yg bs kamu coba. Mungkin lbih baik ditest dulu sedikit di kulit sebelum pakai untuk seluruh muka untuk tahu toleransi kita ke product trsebut. Hope that help :)

Deasy W said...

Soal produk ponds bkin komedo apa ngga itu jg trgantung dr toleransi kulit masing2 org. Kalau pngalaman saya, saya memang ngga cocok sama ponds flwless yg versi lama itu krna bikin nambah brminyak n komedo, tp ada jg temen saya yg pakai itu baik2 aja. Ya , tiap org emang beda.

Unknown said...

halo..maksih buat reviewnya..aqu dah pake ponds dari sma n gak pernah ada mlasah terus hmpir 2 tahun lalu aqu tergoda pake cream dokter gtu ditawarin teman kos...aqu pakenya selama setahun n karena setalah tahu creamnya mengandung mercury aqu stop..trus kira2 hmpir 6 bulan ini aqu beralih kembali ke ponds folwless awalnya sih gak masahal tp hampir 2 bulan ini wajahku jadi berjerawat..kira2 apa ya solusinya..makasih sebelumnya

Deasy W said...

kalau sedang berjerawat sebaiknya jangan pakai krim whitening dulu, diobati dulu saja jerawatnya sampai tuntas, jangan dipencet karena bisa meningglkan bekas.
Dulu saya juga pernah mengalami jerawat parah, lalu saya pakai produk2 yg memang khusus kulit berjerawat.

Unknown said...

hai sista nice info sekali, jenis kulit aku hampir sama sist kombinasi terus sekarang aku juga lagi pake flawless cuma kulit aku komedonya jadi makin banyak untuk saat ini sih aku siasati pake peeling sambil cari kosmetik yg cocok kira kira kosmetik apa yaa sist yg untuk mencerahkan kulit? soalnya kusam banget sist :'(

Deasy W said...

benernya berhubung kuli orang sendiri2, aq agak takut buat ngasi anjuran. Tapi kalau memang mau coba produk lokal, banyak review yang bagus soal wardah white secret dan sariayu organic renewage. Dua brand ini harganya masih terjangkau.
coba testernya di konter dulu aja sebelum beli, biar tahu reaksinya

Reina Nurmalasari said...

kalau kulit kering cocok gak yah pake ponds flawless white?tapi ko flak hitam nya gak hilang hilang

Deasy W said...

hallo Reina,
tiap orang itu kulitnya beda2. Produk ini termasuk lumayan 'keras' di kulit. di aq si ngga cocok, ngga tau di kamu bakal cocok apa ngga.
http://baladapenulisamatir.blogspot.com/2013/09/ponds-flawless-white-lightening-day.html
di situ aq posting daftar bahan ponds flawless white yang baru, coba dilihat dulu reviewku yang itu.

Unknown said...

hiii ngerii bangettt gak ori gitu harus baca referensinya dulu :)

Unknown said...

Saya baru ajh seminggu pake ponds tapi yang ada bukannya kulit putih yang di dapat tapi kulit saya jdi berjerawat dan mekar2 dan kulit menjadi panas dan memerah

Unknown said...

Aduh kka aku jdi takut ni mke nya .. Mana aku lagi mke hari pertama .. Aku soalnya gagal peroduk mulu kaa hehe .. Aku pke fair and lovely muka aku bruntusan pke garnier yg kuning jerwatan aku pke citra mlah belang" item :'(

Unknown said...

Hy sist aku juga ngerasain nie efek dari ponds flws udh 2 bulan pakai sich kulit kerasa panas terus kering gak.nentu gtu kalau di bagian hidung tetap berminyak sma seperti biasa malah kulit kerasa gak nyaman marena kalau gak pake creamnya jadi kering di bagian pipi dan ada kulit terkelupasnya terus kerasa panas gtu.
Yg aku pake cream.malamnya flawless white brightening night cream dan cream siang flawless white gel dan pembersihnya deep whitening facial foam. Dan itu kerasa keras bgt efeknya.

Unknown said...

Ka aku pake pond siang am pind malam nya tp aneh gax tumbuh jrawat tiba tiba ada bintik coklat apa harus d hentikan apa mzh harus di pake

Unknown said...

Ka aku pake pond siang am pind malam nya tp aneh gax tumbuh jrawat tiba tiba ada bintik coklat apa harus d hentikan apa mzh harus di pake

Putriramadh4n said...

Menurut pengalaman saya setelah 4 bulan memakai sabun BDL Papaya bekas hitam jerawat mulai memudar atau kalo mau cepat ya facial aja ke beauty clinic pilih paket facial gold microdermabration. Itu sih kalo dari pengalamanku.

Upeh said...

Aku pake ponds udah 9 tahun awal2 aq suka karena e5x cocok di muka aku bikin mulus puoll dan gak ada jerawat ato pun komedo, tp setelah 5 thn an aq ngerasa kulit aq jadi tipiss dan kayak samar2 lelihatan urat2 nya merah gitu, tadi nya aq cuek aja tp setelah akhir2 ini aq ngerasa klo yg bikin kulit aq tipis itu tuh karena day cream dari ponds karena kandungan bahan nya yg keras, jadi skrg aq berhenti pake cream dari ponds dan gak pake cream apa2 soal nya mungkin bisaa mengembalikan kulit aq yg dulu lg (ngarepp bgt)

Upeh said...

Aku pake ponds udah 9 tahun awal2 aq suka karena e5x cocok di muka aku bikin mulus puoll dan gak ada jerawat ato pun komedo, tp setelah 5 thn an aq ngerasa kulit aq jadi tipiss dan kayak samar2 lelihatan urat2 nya merah gitu, tadi nya aq cuek aja tp setelah akhir2 ini aq ngerasa klo yg bikin kulit aq tipis itu tuh karena day cream dari ponds karena kandungan bahan nya yg keras, jadi skrg aq berhenti pake cream dari ponds dan gak pake cream apa2 soal nya mungkin bisaa mengembalikan kulit aq yg dulu lg (ngarepp bgt)

Unknown said...

Kulit aku kering dan kusam, sering gonta ganti sabun muka tpi malah jadi parah tambah kusam gara gara gk cocok,di kamar mandi sampai banyak cuci muka ngaggur yang masih banyak isinya,minta saran dong pake sabun muka apa? Pengennya sih mau coba ponds tpi yang jenis apa ya?

Unknown said...

Kulit aku kering dan kusam, pengen sabun muka yang bikin kulit cerah alami cocoknya pake apa ya..? Sering gonta ganti tapi gk cocok jdi tambah kusam dan berkerut (saya anak sekolah pengen coba sabun ponds tpi jenis apa yahh?.. Please sarannya sist 😭

Unknown said...

Aku baru 4 hari pake ponds white beauty, aku malah jerawatan terus gatel, apa harus diberentiin pemakaian ponds? Apa gmna ya? Apa itu reaksi dari ponds? Muka tiap hari gatel terus jerawat kecil kecil gini, bingung harus gmna. Emang iyah putihan tapi gatel sama sama jerawatan.

Unknown said...

kak aku pake pons flawless white night+day cream nya baru skitar smingguan udh muncul jerawat" nackal dn ga sedikit juga,bingung mau nerusin pemakaian ato use another products buat skincare wajah aku

Unknown said...

Mbaa mau tanya dong , bintik hitamnya berwarna coklat bukan ? Bisa hilang ga ?

Unknown said...

Kalo sya saranin pke jafra aman dan alami..bs hub saya kl minat

Unknown said...

Kalo sya saranin pke jafra aman dan alami..bs hub saya kl minat

Wiwi said...

Aku pake produk ponsd jerawatan .apa ada masa beradaptasinya dulu kali ya. Sayang soalnya kalo hrs di buang

Unknown said...

Baru 4 hari pemakaian ponds flawless white, muncul bintik2 kecil jadi takut, kira2 apakah harus hentikan pemakaian kak? Mhon saranya,terimakasih