Monday, 27 November 2017

Citra Green Tea Antiacne Facial Moisturizer First Impression

Halo Pembaca

Saya harap semua yang baca blog ini senang dan berbahagia, ceria ulala... J
Saya mau cerita nih. Kapan hari itu saya bermaksud repurchase moisturizer yang sudah pernah saya review di SINI. Tapi pas masuk ke Giant Swalayan, saya malah beli yang lain. Saya tergiur dengan produk baru punya Citra ini yang dipajang di rak kosmetik.



“Citra Green Tea Antiacne Facial Moisturizer
Japanese Green Tea
Natural Glow, Fades Acne Marks
Cerah alami, bekas jerawat tersamarkan”


Begitulah yang tertera di dus kemasannya.
Kalau soal harga, produk ini cukup terjangkau. Dengan harga kalau ga salah rp 25 rb an anda mendapatkan produk dalam jar berisi 40 g.
Situs resminya bisa dilihat di SINI

Ini bagian bawah dus
terdapat tanggal exp dan logo halal MUI

*Packaging

Ketika saya pertama membelinya, produk ini ada plastik transparan yang membungkus box nya. Saya suka dengan pengemasan begini jadi dus box produknya terlindung agar tidak kotor sampai di tangan konsumen.

Penampakan ketika dus dibuka

Produk ini dikemas dalam dus yang lumayan tebal. Di dalamnya ada bagian karton yang berlubang seukuran jarnya untuk menahan agar jar tidak berguling.

Wadah krimnya saya suka banget, sebab dari kaca. Saya selalu suka apabila moisturizer dikemas dalam jar kaca, sebab memberi kesan mewah, bersih dan isinya terlindung dengan baik. Tutup jar nya juga rapat. Memang jar dari kaca lebih terasa berat bila dibawa ketimbang bahan plastik tapi bagi saya bukan masalah.


Ketika di buka tutupnya, terdapat second lid. Terdapat bidang kecil tonjolan yang berfungsi agar kita mudah membuka/ mengangkat second lid tersebut dari jar ketika akan mengambil pelembap dan meletakkan/ menutupkannya kembali. Second lid ini juga menjaga kehigienisan pelembap agar tidak mudah tumpah dan menempel ke bagian tutup atas.

Ketika tutup jar dibuka, terdapat second lid di dalamnya

Thumbs up buat desain dan pilihan material jar pelembap ini. Untuk bandrol harga yang terjangkau, produsen Citra cukup memperhatikan kualitas kemasan.

Bagian bawah jar terdapat tanggal exp 


*Peruntukan Produk

Produk ini diperuntukkan bagi mereka yang ingin memudarkan bekas jerawat dan mencerahkan kulit.

Dus bagian samping tertera keterangan produk dan cara pakai 

*Formula dan tekstur

Tekstur krim ini ringan dan tidak berminyak. Formulanya water based dan sangat cepat meresap di kulit. Saya sarankan ketika mengambil krim ini harus cepat2 diratakan ke kulit sebab kalau tidak, akan mudah mengering dan menimbulkan gumpalan residu putih ketika diaplikasikan.

Penampakan krimnya

Disini, saya menilai produk ini sesuai dengan klaim yang ada di kotak kemasannya, “tekstur yang ringan dan cepat menyerap”.
Kalau menurut saya, mereka yang punya kulit kombinasi sampai dengan berminyak bakal suka sama formula produk ini. Tapi kalau yang punya kulit kering kayaknya ga akan suka sebab bakal berasa kurang melembapkan.
Krim ini mengandung perlindungan terhadap matahari tapi sepertinya hanya untuk sehari2 di dalam ruang atau sekitar rumah saja ya. Kalau mau berjemur atau panas2an, baiknya tambahkan sunscreen atau sun block lagi di atasnya.

*Finishing

Krim ini mempunyai finishing matte yang biasanya banyak sekali disukai oleh pemilik kulit yang cenderung berminyak termasuk saya. Setelah pemakaian, krim ini memberikan tampilan kulit wajah yang lebih cerah dan segar yang langsung dapat terlihat. Saya suka immediate brightening effect yang dihasilkan.
Kalau diperhatikan, setelah dioleskan pada krim ini memang semacam ada properties yang melapisi kulit untuk menimbulkan efek cerah seketika. Sepertinya cocok dipakai untuk base make up juga.
Krim ini wangi banget kalau kata saya, lumayan kenceng buat ukuran krim muka. Bahkan setelah dioles pun masih kecium wanginya setelah beberapa lama. Ini seperti kita pakai pelembap sekaligus wewangian di muka, wkkk... :D
Memang wanginya wangi green tea mint yang segar, sebenarnya enak kalau dibuat wewangian badan kali ya. Cuma saya orang yang nggak suka wewangian pada skincare wajah, sebab serasa bukan pada tempatnya. Kalau wewangian pada body care sih seneng.

*Ingredients List



Daftar bahannya bisa dilihat di foto dus yang saya sertakan di atas. Mari kita bahas sedikit tentang kandungan beserta peranannya untuk kulit.

Bahan Perawat Kulit :
+ Niacinamide atau Vit B3
Bahan ini ada di urutan No 3 dari atas. Citra menggunakan bahan ini ternyata sebagai bahan utamanya. Fungsi bahan ini adalah sebagai pencerah kulit.
+ Glycerin
Bahan ini ada setelah Niacinamide. Ini adalah pelembap.
+ Camellia Sinensis Leaf Extract
Ini adalah Ekstrak Teh Hijau Jepang yang merupakan highlight ingredient dari produk ini. Teh hijau terkenal akan kandungan anti oksidannya untuk merawat kulit dan membantu mengatasi jerawat.
+ Thymol dan Terpineol
Thymo dan terpineol merupakan kandungan minyak esensial penting yang memiliki kandungan antiinflamasi dan antiseptik dalam mengatasi jerawat.
+ Salicylic Acid
Keratolitik agen, untuk membantu pelepasan sel kulit mati.
+ Tocopheryl Acetate
Vit E untuk antioksidan, melembabkan kulit dan mencegah penuaan.
+ Sodium Ascorbyl Phosphate
Vit C sebagai anti oksidan untuk mencerahkan kulit.
+ Allantoin
Sebagai calming agent, anti inflamasi

*Performa 

Saya baru beberapa hari mencoba krim ini. Sekitar 3 mingguan tapi tidak tiap hari sih sebab selang seling sama DD cream. So far kulit saya bisa menerima krim ini dengan baik. Soal efek pencerah, sepertinya kurang lama saya ngetesnya jadi belum bisa berkomentar.

Jadi begini pendapat saya.

Yang saya suka dari produk ini :
+ mudah ditemui di banyak toko di Indonesia
+ harganya terjangkau dan isinya banyak, bisa bertahan dipakai lama
+ dikemas dengan baik dengan kotak terbungkus platik saat dibeli
+ jar dari kaca dan double lid memberi perlindungan baik terhadap krim di dalamnya
+ teksturnya ringan, tidak berminyak dan mudah meresap di kulit
+ finish matte dan punya immediate brightening effect
+ oil controlnya lumayan
+ bisa jadi base make up

Yang saya kurang suka terhadap produk ini :
- perfumed, sangat wangi
- tidak cocok untuk kulit sensitif

Yang mungkin suka dengan produk ini :
+ punya kulit kombinasi sampai dengan berminyak
+ ingin mencerahkan noda bekas jerawat
+ tidak keberatan dengan wangi produk
+ bukan kulit sensitif
+ tidak keberatan dengan paraben dalam kosmetik

Kesimpulan saya secara keseluruhan :
Sepertinya lebih banyak sisi yang saya suka dari produk ini ketimbang yang saya nggak suka. Produk ini kualitasnya sesuai sama harganya. Nggak rugi saya beli ini. Kalau kalian bisa cocok dengan produk ini maka kalian tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk skincare.

Bakal repurchase? Mungkin. Kalau ngga tergiur pengen coba produk baru yang lainnya :D

Kalau kamu, apa pelembap favoritmu?



5 comments:

Novinw said...

kak kalo buat acne prone skin kira2 cocok ga sih? jerawat aku nya kaya aktif gitu. masih merah2 trs bruntusan. kalo kk rekomendasiin mosturizer citra apa wardah aloe vera aja? hehe makasih kak

Unknown said...

Bismillah mudah2an cocok pake citra ini

lintangkinanti said...

Aku pengen coba ini banget aku pun punya jerawat yg masih aktif thank u for ure reciew^^

Unknown said...

Mau nanya pake nya pagi aja atau boleh malam juga ya kak saya cari2 gak ada infonya nih hmmm bantu jawab ya kak

Miss in said...

Dipakai 2x sehari. Pagi dan malam. Saya pengguna cream citra green tea. Khasiatnya untuk kulit sangat baik terutama menghilangkan noda bekas jerawat secara perlahan. Recommended banget buat kalian yg punya masalah jerawat.