Sunday, 15 April 2012

Review Wardah Cleanser Normal to Oily Skin

Review Wardah Cleanser Normal to Oily Skin
Netto 150 ml

Minggu lalu aq beli ini coz pembersihq abis, penasaran aja sapa tau cocok kan lumayan, murah dan botolnya gede pula. Harga rp. 17rb waktu beli di Giant. 

 


Ini label di bagian bawah botol





Teksturnya lotion putih yang kental


Deskripsi kemasan :
Pembersih wajah bertekstur lembut dengan pH Balance untuk kulit normal cenderung berminyak. Mengandung ekstrak Witch hazel  yang membantu meringkas pori. Ekstrak Aloe vera dan Allantoin-nya melembabkan kulit dan mengurangi iritasiringan pada kulit, serta Vitamin E sebagai antioksidan. Kulit lebih bersih, tidak tampak berminyak, dan tetap lembab.
Cara Pakai :
Tuangkan secukupnya ke telapak tangan. Pijat dengan lembut ke seluruh wajah dan leher. Bersihkan dengan washlap/tissue.

Ingredients :
Water, Mineral Oil/Parafin Liquidum, Cetearyl Alcohol, Ceteareth-20, Propylene Glycol, Glyceryl Stearate, PEG 100 Stearate, Dimethicone, Octamethylcyclotetrasiloxane, Decamethylcyclopentasiloxane, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Extract, Witch Hazel (Hamamelis Virginiana) Extract, Xanthan Gum, Methyl Paraben, Propyl Paraben, Fragrance, Allantoin, Tocopheryl Acetate, Benzyl Alcohol, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone.

Tentang daya bersihnya, aq baru coba untuk membersihkan bb cream saja, caranya aq usapkan lotion di beberapa bagian wajah : kening, pipi, dan dagu lalu leher dan q massage untuk melarutkan make up di wajah, lalu kuusap dengan kapas diikuti dengan pemakaian toner atau sabun cuci muka.
                Milk cleanser ini lumayan efektif untuk mengangkat make up ringan. Kalo yang waterproof aq belum pernah coba. Tapi sayangnya setelah biz pakai ini, di kulit koq mulai timbul bruntus di dagu, qcoba lanjutkan selama 3 hari, bruntusan makin bertambah, akhirnya aq stop pemakaian dan bruntusannya juga berhenti. Berarti aq memang ga cocok. Akhirnya ini aq kasihkan temenq. Sepertinya bruntusanq gara2 ini milk cleanser mengandung mineral oil. Dari dulu aq selalu breakout tiap kali nyoba produk yang ada mineral oilnya. Pas beli ini, labelnya tertutup stiker di bagian bawah botol jadi aq ga bisa lihat daftar bahannya. Si SA kalo ditanya daftar bahannya juga mana ngerti (perasaan seringkali aq yang lebih tahu daftar bahan produk2 kosmetik daripada sellernya sendiri). Kebanyakan Beauty SA yang aq temui pengetahuannya kurang, mereka cuma tahunya ‘kalo kulit ini pakai yang ini, kulit yang itu pakai produk yang itu, ini fungsinya buat ini, itu fungsinya itu’, aq belum pernah rasanya nemui beauty seller yang paham ingredient list di dalam produk yang dia jual, Hhhh… masa kalah ama yang beli.

Plus :
- Affordable price
- Available locally here
- Mengandung Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Extract, Witch Hazel Extract
- Botolnya gede, lotionnya cukup kental jadi habisnya bisa lama

Minus :
- clogged my pores, bikin breakout
- alcohol, fragranced
- Terasa sedikit ‘panas’ dan menyengat di kulit (biz pakai agak clekit2 gitu di beberapa bagian muka)

Can’t say more…
Bakal beli lagi? Ngga cocok, Sorry Wardah untuk yang ini aq ngga mau beli lagi.

Ada yg pernah coba ini?

3 comments:

Arundati Momi said...

aku punya juga yang ini.. udah setahun ga habis-habis gegara ga pernah dipake.. baunya nyengat dan rasanya keras di wajah.. :(

Penulis Amatir said...

ah, brarti bukan cuman aq aja yg ngga cocok ama produk ini. Iya, sayang juga uda beli trnyata ngga dipakai.
Thank u for visiting me here^^

ina ziezie said...

kalo saya sukanya yg toner sis, soalnya lebih praktis :)

MY BLOG, ROOM FOR MY IDEA, SHELTER FOR MY EXPRESSION, HOME FOR MY THOUGHTS
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Protected by Copyscape Online Plagiarism Software