Monday, 9 April 2012

Oriflame Pure Skin 1 Clarifying Scrub 2 Purifying Mask

I took this pic from official oriflame website

I bought it last month ago in a discount from a friend from work who also an Oriflame Consultant. This is the first scrub and clay mask product that I bought from Oriflame. 

Oriflame is a worldwide brand so I’ll write in both English and Indonesian.


Review Oriflame Pure Skin : 1 Clarifying Scrub & 2 Purifying Mask
2 x 6 ml 0.2 fl.oz.
Made In Poland

Official Site :

Description on the site :
Two step purifying system that reduces existing outbreaks  and helps stop blackheads and blemishes before they start.  2x 6ml sachets
Membersihkan kulit dengan dua langkah mudah untuk mengurangi komedo, jerawat dan menyamarkan noda. 2 x 6 ml. sachet.
Kode:22418

Description on packaging :
Oriflame Pure Skin Clarifying Scrub
Detect technology
* Deep cleansing
* Blemish exfoliant
* With salicylic Acid
Skin Eco-system; Target & Control
ID Pembersih dan masker untuk wajah. Bersihkan wajah lebih dulu dengan scrub lalu bilas sampai bersih. Kemudian dilanjutkan menggunakan masker pada kulit yang kering, biarkan selama 5 menit lalu bilas dengan air hangat sampai bersih.

Oriflame Pure Skin Purifying Mask
Detect technology
* Purifies pores
* Mattifying action
* With salicylic Acid
Skin Eco-system; Target & Control
GB Wash face with scrub and rinse. Follow by applying the mask to dry skin, leave for  5 minutes and rinse with warm water.
…………………………………………………………………………

There’s only one sticker that contains  2 ingredients list but there’s no explanation which one is belonged to the scrub and which one’s the mask.
Cuma ada satu stiker tertempel di sachet pertama yang menyebutkan 2 daftar bahan, ngga ada penjelasan yang mana daftar bahan scrub dan yang mana yang merupakan daftar bahan masker.



Ingredients / bahan :
Aqua, Cetyl Alcohol, Caprylic /Capric Triglyceride, C12-13 Alkyl Lactate, Glycerin, PPG-5-Laureth-5, Dimethicone, Polyethylene, Glyceryl  Stearate, PEG-100 Stearate,  Xanthan Gum, Oryza Sativa Cera, MethylParaben, Imidazolidinyl Urea, PropylParaben, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Parfum, Salicylic Acid, Disodium EDTA, Undecylenoyl, Glycine, Sodium Hydroxide, Cl 42090, Cl 17200.

Aqua, Kaolin, Sodium Methyl Cocoyl Taurate, Stearic Acid, Bentonite, Glycerin, Xanthan Gum, Sodium Chloride, Trideceth-9, PEG-5 Ethylhexanoate, Phenoxyethanol, Parfum, Imidazolidinyl Urea, Salicylic Acid, MethylParaben, Disodium EDTA, Menthol, Undecylenoyl Glycine, Propylparaben, Ethylparaben, +/- Cl 77891, Cl 42090, Cl 17200. (I think this one is the mask since it contains menthol  and kaolin/sepertinya yang ini adalah daftar bahan masker karena mengandung menthol dan kaolin)  
………………………………………………………………………

I bought this pair of sachet from my friend who is oriflame consultant in a discount, she give me this for Rp.10.000 (about 11$).  The line ‘Pure Skin’ supposed to target oily skin with acne-prone, big pores and other adolescent troubles. This was the first product from this line that I tried. This pair of sachet can go for two times of applications.
Aku beli sepasang sachet ini dengan diskon dari teman kerjaku yang juga konsultan Oriflame, dia menjualnya dengan harga Rp. 10.000 (sekitar 11$). Seri ‘Pure Skin’ ini ditujukan untuk kulit berminyak yang cenderung mudah berjerawat, pori2 besar dan berbagai masalah kulit lainnya yang umum dialami kulit yang menjelang dewasa. Ini adalah produk pertama yang aku coba dari seri ini. Sepasang sachet ini bisa untuk 2 kali pemakaian.






Oriflame Pure Skin Clarifying Scrub
Texture : The color is Light Blue, the blue scrub granules quite big and rounded shape I supposed so It would not hurt my face.
Tekstur : berwarna biru muda, dengan butiran scrub yang lumayan besar dan tidak tajam/kasar jadi  seharusnya tak akan menyakiti kulit jika dipakai.

It smells nice and fresh, I feel a slight of cooling effect on my skin, doesn’t dry my face after washing, and leaves my skin clean, fresh and matte. It does not contain ‘soap’ ingredients that supposed to produce soap bubble that explains why there’re no bubbles while I’m rubbing my face with the scrub (cmiiw). The website said that it can reduce comedo, acne and blemishes. Well, after scrubbing my face (including my nose) I found that it did not help much to wipe my stubborn blackheads, seemed that I still had to use pore pack on my nose after that.
Baunya enak dan segar, terasa sejuk di wajah, ngga bikin kulit kering setelah cuci muka, setelah pemakaian kulitku terasa bersih, segar dan matte. Produk ini sepertinya tidak mengandung bahan sabun yang bisa berbusa karena itu ngga ada gelembung sabun yang muncul saat kugosok ke muka. Di websitenya bilang kalo ini bisa memersihkan komedo, jerawat dan noda2 bekas jerawat. Setelah scrub mukaku, sepertinya scrub ini ngga membantu banyak buat ngilangin komedo yang membandel, kayaknya aku masih perlu pakai pore pack di hidung setelah ini.

Scrub Pros / sisi plus :
- smells nice / baunya enak
- help to unclog my pores / membantu membersihkan ke dalam pori2
- feel clean n fresh after wash / muka terasa bersih dan segar setelah pakai ini
- Did not dry my skin /ngga bikin kulitku kering
- Help to balance my skin / membantu menyeimbangkan kadar minyak di kulit

Scrub Cons / sisi minus :
- Did not wipe my stubborn blackheads / ngga bisa ngilangin komedo yg membandel di hidungku
- The price is bit expensive for me (11$ for twice usage)/ harganya agak mahal buatku


Oriflame Pure Skin Purifying Mask
Texture : The color is Light Blue, similar with the color of the scrub. It’s a clay mask.
Tekstur : Warnanya biru muda, mirip dengan warna scrub. Bentuknya masker clay.
I like the cooling sensation when I applied it on my face. The smell is nice and refreshing too similar to the scrub.
Aku suka sensasi dingin ketika diaplikasikan ke wajah. Baunya enak dan segar, sama dengan bau scrubnya.
Instruction on the package said that I have to leave it for 5 minutes until it dried and can be removed. The fact that I had to wait for about 15 minutes until it completely dried. It leaves my skin fresh and matte, seems it helps to balance my skin, unclog and tighten my pores.
Di kemasan ditulis kalo harus didiamkan 5 menit sampai kering. Faktanya aku mesti nunggu sekitar 15 menit sampai benar2 kering. Masker ini menjadikan kulitku terasa segar dan matte, sepertinya produk ini membantu menyeimbangkan kadar minyak di wajah, membersihkan dan mengencangkan pori2.
I clean it by washing my face with warm water, I splash warm water and rub my face until the dried mask dissolved and wiped from my face followed by using toner. I felt bit ‘tight’ feeling on my face after using this mask.
Aku membersihkannya dengan air hangat, kubasuhkan air ke muka dan menggosok sisa masker di muka sampai bersih, setelahnya dengan menggunakan toner. Aku merasakan permukaan kulitku terasa ‘kencang’ setelah memakai masker ini.

Mask Pros/Sisi plus masker :
- Cooling sensation when applied/sensasi dingin ketika dioleskan di wajah
- Help to tighten my pores/membantu mengencangkan pori2
- Nice refreshing scent/ baunya enak menyegarkan
- help to balance my skin/ membantu menyeimbangkan kadar minyak di kulit
- Did not dry my skin/ tidak mengeringkan kulitku
- Easy to wash off/ mudah dibersihkan

Mask Cons/ Sisi minus :
- The price bit expensive for me (Rp. 10.000 for twice usage)/ harganya agak mahal buatku (10rb buat 2 kali pake)
- The package, the sachet is for twice usage, but it did not have cap that can be open and closed to protect the remained product inside (like fair and lovely sachet which has a plastic cap that can be opened and closed)/ kemasannya, sachetnya untuk dua kali pemakaian tapi tidak memiliki penutup yang bisa dibuka-tutup untuk melindungi sisa produk di dalamnya (seperti kemasan sachet fair and lovely yang ada tutup plastiknya yang bisa dibuka-tutup)
- contain paraben, perfume, phenoxyethanol


Will I repurchase? Yes, This is product that I must stock up in my toiletries. I like this product, feels so refreshing on my face : )
Bakal beli lagi ? Ya, tentu saja, harus nyetok nich di rumah. Aku suka product ini, wajah terasa segar sekali : )
 The scrub and the mask just perfect pair, really suit my oily combination skin, but I don’t recommend this to those who have dry skin coz It’s lack of moisturizer and may tend to be drying for dry skin. Pure skin line products are mostly target on oily skin.
Scrub dan maskernya adalah paduan yang serasi, benar2 cocok dengan kulitku yang kombinasi-berminyak, tapi aku ngga merekomendasikan ini buat yang kulitnya kering coz menurutku produk ini kurang melembabkan kalo dipakai jenis kulit kering dan takutnya bakal bikin kulit kering jadi tambah kering lagi. Produk Line Pure skin memang rata2 ditujukan buat kulit berminyak.

I’ll update on this review after long term of using this mask and scrub, so be sure to check again on my review in the future : )
Review ini akan aku update setelah aq menggunakan produk ini dalam jangka lama, jadi ingat untuk mampir lagi mengunjungi halaman review saya yach : )

What do u think? Tell me ur story in comment below : )


5 comments:

seo india said...

good blog for seo inda

Penulis Amatir said...

Hello^^
Thanx for ur comment :)
I'm just learning to organize and decorate my blog actually

Penulis Amatir said...

This blog is still under construction :)

misspuff said...

Aku pernah juga pake mask ini, tapi sama sekali gak ngaruh buat aku. dan menurutQ scrubnya terlalu kasar dan menginggalkan kesan licin di muka, jadi ngerasa kurang waktu bersihin muka pake ini. Klo maskernya aku bilas pake air dingin/biasa karena lebih seger, tapi klo pake air anget menurutQ jadi gak sesegar pake air dingin deh. Just my opinion yah, bdw nice review, aku suka baca review2 kamu yang komplit dan obyektif, ada dual bahasa lagi, klo bisa semuanya di 2 bahasain yah, soalnya kadang males klo baca blog pake english, bakal sering2 mampir blog kamu nih, hehe
Salam kenal
dhewiesnotes.blogspot.com

Penulis Amatir said...

Wah, kurang suka ama scrubnya ya, memang kulit tiap orang beda2 si, aku paling suka sensasi ademnya dari masker ini he he
makasih ya sudah menyimak reviewku :) benernya aku baru belajar nulis review juga, masi banyak butuh masukan
Soal bahasa, nti kalau ada reviewku yang kebetulan bahasa inggris dan pengen diterjemahkan, tinggal request aja nti aq buatkan versi indonya, big thanx, dhewie :)

MY BLOG, ROOM FOR MY IDEA, SHELTER FOR MY EXPRESSION, HOME FOR MY THOUGHTS
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Protected by Copyscape Online Plagiarism Software