Wednesday, 2 April 2014

Nivea Visage Sparkling White Day Care Cream First Impression



(This is the version of Nivea Day Cream that sold in Indonesia, so I’ll talk using Bahasa)

Halo, para pembaca

Mumpung saya masih menikmati masa liburan yang udah hampir klop satu bulan (masih jadi pengangguran dan belum bener2 niat hunting pekerjaan), maka saya manfaatkan saja waktu saya buat bikin posting sesering mungkin. Banyak produk2 yang pernah saya pakai tapi seringkali ngga terposting akibat ngga adanya waktu kalau semua mau direview he he... Biasanya apa yang mau saya review itu saya pilih2 dulu.
.
.

Sekarang saya mau share first impression saya dengan produk Nivea yang baru saya tahu kalo ternyata varian yang itu ada. Saya bulan lalu jalan2 ke Carrefour dan melihat day cream ini yang belum pernah saya lihat sebelumnya (atau saya aja yang ngga pernah memperhatikan). Saya baca di daftar bahannya, yang ini ngga mengandung mineral oil, makanya saya beranikan diri buat beli. Saya tergiur karena di kotaknya ada tulisan ‘oil control’ yang berarti kalau produk ini juga buat kulit yang cenderung berminyak. Harganya terjangkau sodara2, hanya IDR 35.000 saja.

Diambil dari web Nivea


Seperti ini tubenya

 Seperti ini pelembapnya

.
.
Kemasannya biasa saja ya, tube putih plastic yang gampang dipencet dan tutupnya flip flop. Ada segel plastic yang membungkus dus kemasan ketika pertama kali saya membelinya, jadi kita tahu kalau produknya baru dan belum pernah dibuka.
.
.

Ini keterangan dari Web Nivea :

Sparkling White Day Cream

Memutihkan, mengendalikan kulit berminyak & wajah terlihat bersinar
Rangkuman/Ikhtisar/Gambaran
Sehari-hari terkena sinar matahari, debu dan polusi dapat meninggalkan kulit terasa tidak hidup dan terlihat kusam dengan bintik hitam. Ini membutuhkan produk khusus untuk melawan faktor-faktor tersebut. NIVEA mengembangkan NIVEA Visage Sparkling White Day Cream untuk mengatur minyak yang berlebihan dan memutihkan kulit untuk warna kulit yang bersinar bahkan dari dekat
.
Bagaimana Cara Kerjanya
NIVEA VISAGE SPARKLING WHITE DAY CREAM, tidak hanya bekerja di perwajahan kulit namun juga di dalam kulit agar kulit bersinar alami. Formula pelembab mengandung White Pure Actives, yang membantu pengurangan produksi melanin dan pigmentasi tidak rata di dalam lapisan kulit. Kristalit Putih juga membantu agar wajah tampak berseri di perwajahan kulit. Diperkaya dengan Karnitin, regulator minyak dari kulit, ia membantu mengurangi produksi minyak berlebihan di dalam kulit. Filter Pelindung UVA & UVB NIVEA Visage melindungi kulit dari sinar UV matahari yang membahayakan. Hasil: Kulit terhidrasi dan direvitalisasi. Warna kulit nampak lebih putih dan berseri secara instan.
.
Bagaimana Penggunaannya
Gunakan tiap pagi setelah membersihkan kulit sebagai bagian dari rutinitas perawatan wajah. Oleskan dengan lembut sambil memijat ke kulit yang telah dibersihkan dengan ujung jari menghindari daerah sekitar mata. Untuk hasil yang maksimal, gunakan rangkaian lengkap NIVEA VISAGE Sparkling White. Telah diuji secara dermatologis dan optalmologis.
.
Bahan Kandungan
White Pure Actives, Kristalit Putih, Karnitin, Filter Perlindungan UVA & UVB

.
.
.

Yang berikut ini keterangan dari kemasan Nivea :

NIVEA VISAGE
ADVANCED UV PROTECTION
SPARKLING WHITE
WHITENING DAY CARE
Mencerahkan,
Mengurangi minyak berlebih &
Memancarkan aura cantikmu

White Crystallites & Carnitine
OIL CONTROL
50 ml

Filosofi NIVEA VISAGE :
NIVEA VISAGE menggunakan bahan- bahan alami yang terinspirasi dari alam untuk menghasilkan produk- produk berkinerja tinggi yang bekerja selaras dengan kulit, agar kamu terlihat dan merasa cantik.

Hidup itu penuh dengan tantangan dan saat- saat yang menyenangkan, dan kamu tentu ingin menikmatinya dengan penampilan terbaikmu. Pada saat- saat inilah wajahmu perlu tampak cerah berbinar dan memancarkan aura cantikmu.

.
CARA KERJA

NIVEA VISAGE SPARKLING WHITE DAY CARE bekerja di permukaan dan di lapisan kulit untuk membantu mencerahkan dan memancarkan aura cantikmu.
* Formula pelembabnya mengandung White Crystallites yang membantu mencerahkan kulit. White Pure Actives yang bekerja membantu mengurangi pembentukan melanin di dalam lapisan kulit.
* Mengandung Carnitine, zat aktif yang ada secara lami di dalam kulit yang membantu mengurangi produksi minyak berlebih.
* Filter UVA/ UVB membantu melindungi kulitmu dari sinar matahari penyebab pigmentasi dan warna kulit menjadi gelap dan tidak merata.

HASIL
Kulit menjadi lembab dan tidak mengkilap. Wajahmu tampak cerah dan cantik berbinar.

.

NIVEA VISAGE SPARKLING WHITE diciptakan khusus dan sesuai untuk kulit wanita Asia.

CARA PEMAKAIAN :
Gunakan setiap pagi sebagai bagian dari perawatan wajah harianmu. Sebaiknya bersihkan wajah dan gunakan penyegar (toner) terlebih dahulu. Usapkan krim secara merata sambil melakukan pijatan lembut dengan gerakan kecil melingkar ke atas.
Untuk hasil optimal dunakan seluruh rangkaian produk NIVEA VISAGE SPARKLING WHITE.

TIDAK MENYUMBAT PORI
DIUJI AHLI DERMATOLOGI COCOK UNTUK KULIT.

Komposisi : Water, Glycerin, Distarch Phosphate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Glyceryl Stearate Citrate, Myristyl Myristate, Cetearyl Alcohol, Octyldodecanol, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Dimethicone, Trisodium EDTA, Sodium Hydroxide, Carbomer, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Phenoxyethanol, Acrylate Crosspolymer, Methylparaben, Carnitine, Tocopheryl Acetate, Octadecenedioic Acid, Propylparaben, Butylene Glycol, BHT, Iodopropynyl Butylcarbamate, Parfum, Cl 77891.

.
.
.

Bagaimana cara saya memakainya ?
Oles  dan ratakan per bagian wajah sambil dimassage ringan biar lebih gampang meresap. Jangan mengoles sekaligus banyak.Tapi sedikit- sedikit saja sambil diratakan per bagian kulit.
.
.
Ketika pertama memakainya, saya ngga merasakan ada keluhan apapun. Produk ini tergolong masih ringan dan mudah meresap di kulit saya yang kombinasi berminyak. Teksturnya seperti lotion putih dengan bau yang tidak terlalu menyengat, walau masih tergolong ‘wangi’ buat saya. Setelah meresap lotion ini ngga meninggalkan kesan berminyak ataupun lengket, kulit hanya terasa lembap, itu saja. Tiap kali memakai ini, kulit saya terlihat sedikit lebih cerah. Sepertinya pelembap ini juga memberikan efek tampilan mencerahkan secara instan, seperti yang tertulis pada klaimnya.
.
.
Saya sudah coba beberapa cara memakainya. Saya pernah pakai di bawah BB Cream Oriflame punya saya, pelembap ini ngga terlalu mempengaruhi daya resap BB Cream, juga ngga bikin kulit jadi nambah oily.
.
.
Soal oil control, pelembap ini biasa saja ya menurut saya. Walau ada klaim ‘OIL CONTROL’ di kemasannya, tapi di kulit saya yang memang oily ini kemampuan nahan minyaknya biasa aja. Pelembap ini ngga seperti Acnes Natural Moisturizer Whitening and Oil Control yang terasa sekali daya menahan minyaknya di kulit saya.
Pernah juga saya tumpuk dengan sunscreen SKINAQUA berhubung Nivea Sparkling White ini ngga disebutkan SPFnya jadi saya berkesimpulan kalau perlindungan UV-nya rendah. Entah kenapa pas saya oleskan SKINAQUA sunscreen di atasnya, ada seperti residu putih seperti daki yang terbentuk begitu. Mungkin karena saya mengoleskan SKINAQUA banyak dan sambil ngga sengaja sedikit menggosok gerakannya. Tapi ketika saya mengoleskan SKINAQUA-nya lebih perlahan dan ngga tebal, residu itu ngga sampai terbentuk.
.
.
Soal kemampuan mencerahkan kulit, saya belum bisa bilang apa2 karena baru pakai beberapa hari saja, belum ada satu bulan, itupun ngga teratur tiap hari, karena saya juga masih punya pelembap saya yang lain, he he… 
Nivea Sparkling White ini sudah beberapa hari saya pakai dan tidak menimbulkan jerawat di saya. Saya juga tidak merasa ada masalah ketika memakainya.
.
.
Saya rasa Nivea Sparkling White Day Care ini bisa dipakai sama semua jenis kulit, dari kering, normal, kombinasi sampai berminyak. Kecuali buat kamu2 yang kulitnya sensitif sama parfum dalam skincare.

Sekarang saya akan bikin kesimpulan.
Yang saya suka :
- teksturnya ringan dan mudah meresap di kulit wajah saya
- ngga mengandung mineral oil atau minyak2 lain yang berpotensi bikin greasy di wajah
- oil kontrolnya ada
- mengoreksi tampilan kulit wajah jadi sedikit lebih cerah segera setelah dioleskan
- 1 tube bisa buat pemakaian lama
- harganya terjangkau dan mudah didapat di swalayan2
- ngga bikin breakout
- sudah beberapa hari saya pakai dan tidak ada tanda2 iritasi kulit.

Yang saya ngga suka :
- harus hati2 jika melayernya dengan produk lain
- aneka pengawet, parfum, pewarna sintetis

Repurchase ? Belum tahu. Tapi untuk ke depannya satu tube ini rencana bakal terus saya gunakan sampai habis.

Apa pendapat kalian? Silahkan berpendapat di komentar.

6 comments:

destiana rafflessia said...

Pengen coba. . tapi tipe wajah saya cenderung kering. . cocok ga ya kalau ada oily controlnya. . takut nya tambah kering. .

destiana rafflessia said...

Pengen coba. . tapi tipe wajah saya cenderung kering. . cocok ga ya kalau ada oily controlnya. . takut nya tambah kering. .

Unknown said...

Kak, beli dimana ?? aku cari itu gaketemu2 di toko2 ;(

Unknown said...

Kak, beli dimana ?? aku cari itu gaketemu2 di toko2 ;(

Unknown said...

Kak, beli dimana ?? aku cari itu gaketemu2 di toko2 ;(

Indah said...

Carinya sekarang susah bgt. Kemarin ke toko yg biasanya, tapi barangnya ga ada. Ditawari spg aubeau moisturizer n sunblock. Saya pakai sudah 2 mingguan. Minyak memang jauh berkurang, tapi kulit jadi sangat kering. Sekarang bingung mau cari nivea white day cream kemana.

MY BLOG, ROOM FOR MY IDEA, SHELTER FOR MY EXPRESSION, HOME FOR MY THOUGHTS
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Protected by Copyscape Online Plagiarism Software