Monday 7 April 2014

Sariayu MINERAL Liquid Lip Color Double Action Nias Review

(This is a post about lip color from famous Indonesian Brand so I talk in Bahasa here. If u are foreign readers, please use the translate button, thank u)

Halo, teman2 lipstick mania

Sudah lama yach sejak terakhir saya  posting tentang lipstick. Bulan Maret lalu pas saya iseng2 colek2 di Martha Tilaar Shop akhirnya kepincut juga saya beli lipstick. Padahal tadinya niat cuman beli lip gloss punya Caring aja (review yang ini menyusul yach). Bulan2 kemaren itu saya cenderung menghindari pakai lipstick dan lebih suka tinted lip balm/ gloss karena kondisi bibir yang rawan kering. Nah, pas main2 ke konter itulah si mbak SA-nya nawarin buat coba langsung ke bibir beberapa warna Lipstick cair Sariayu. Dari semua warna, yang paling sreg yang varian Nias ini karena sesuai sama wajah dan warna kulit saya juga wearable buat sehari2. Saya langsung suka dari pertama coba.
Lipstick cair ini saya beli dengan harga IDR 49.500 di Puriayu Martha Tilaar Shop sewaktu saya di Surabaya. Selain di konternya Martha Tilaar, di banyak swalayan juga tersedia koq.

.
.

Keterangan dari Web Sariayu


Dari Web Sariayu
Lip Color ini termauk dalam line trend warna 2010


Info di plastic yang membungkus kemasannya :

SARIAYU MARTHA TILAAR
Senandung Rimba Sumatra Trend Warna 2010
MINERAL Liquid Lip Color Double Action
NIAS

Plus Sunscreen. Diperkaya dengan Amethyst powder dan Ekstrak bunga Kiss Me Quick untuk menjaga & merawat tekstur bibir tampak halus dan tampak lebih bervolume.

Ingredients :
Hydrogenated Polyisobutene, Diisostearyl Malate, Simmondsia
Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Ricinus Communis
(Castor) Seed Oil, Squalane, Silica Dimethyl Silylate, Flavor, Octyldodecanol,
 Irvingia Gabonensis Kernel Butter, Hydrogenated Coco- Glycerides, Cetearyl Ethyl
Hexanoate, Sorbitan Isostearate, Portulaca Pilosa Extract, Sucrose Cocoate,
Palmitoyl Tripeptide, Elaeis Guineesis (Palm) Oil, Sorbitan Sesquioleate, Bisabolol,
Stearalkonium Hectorite, Retinyl Palmitate, Arachis Hypogaea (Peanut) Oil,
Decylene Glycol, Tocopheryl Acetate, Amethyst Powder, Silica, Calcium Aluminum
Borosilicate, Alumina, Zinc Stearate, BHT
May Contain : Cl 77891, Cl 77491, Cl 77019, Cl 45380.3, Cl 77499, Cl 15985,
Cl 77861, Cl 15850.

(lumayan panjang daftar bahannya, sodara2… capek juga nyalin, mana tulisan di plastiknya kecil2 lagi >.<)

Perhatian : Hentikan pemakaian bila terjadi iritasi/ alergi
No Animal Testing
Dermatologically tested on Asian Skin
By Martha Tilaar Innovation Centre
Netto : 2 x 5 g
.
.


Seperti ini kemasannya

Produk ini terdiri dari dua bagian. Yang satu berisi lip color dan satunya lagi lip gloss shimmer. Kalau buat tampilan sehari2 saya rasa lip colornya aja cukup dan udah glossy tampilannya. Tapi kalau buat pesta dan pengen lebih glamor, sebagai top coat bisa ditambahkan lip gloss shimmernya buat ekstra kilau. Pas pertama beli, tabung kemasannya dibungkus sama plastic, nah tinggal diputar bagian tengahnya untuk membuka tutup tabung lip colornya. Plastic pembungkusnya ngga perlu disobek semuanya karena kan ada motifnya, sayang kalau disobek. Warnanya ngga bisa dibuild tebal2 ya girls, karena bakal berasa terlalu berat di bibir juga jadinya malah ngga bagus. Kalau saya biasanya hanya pakai 1 layer aja dan diratakan. 

Biasanya si saya pakai lip gloss shimmernya hanya pas bagian tengah bibir sama area bibir bagian dalam saja, jadi ngga sampai full ke tepi karena bibir saya sudah tebal. Saya ngga pengen bibir saya kelihatan terlalu bervolume dan kelewat sexy, karena saya udah ngga mau nambah penggemar lagi, please :D


Kemasannya dibungkus plastik yang berisi info produk ketika pertama beli

Bibir saya itu termasuk sensitive, jadi ngga bisa cocok sama sembarang lip color. Saya sebelumnya sudah pernah coba lipstick batangan Sariayu yang moistpome. Meski lipstick moistpome warna2nya cantik, tapi sayangnya setelah pakai, itu sukses bikin bibir saya kering banget, berasa ketarik2 sampai pecah2. Saya sudah akali pakai lip balm tapi hasilnya sama aja. Entah mungkin karena sesuatu dalam formulanya yang ngga cocok sama kulit bibir saya. Nah, yang versi liquid lip color ini beda, formulanya benar2 merawat bibir, melembapkan dan bikin bibir halus.

Dari mulai kenal lipstick, saya udah coba berbagai merek lipstick, tentunya yang harganya masih terjangkau ya, he he… soalnya saya masih ogah beli lipstick mahal2, ntar aja kalo udah jadi miliarder aja :D
Saya dulunya penggemar Revlon dan Maybelline. Udah pakai dan repurchase lipstick dari dua brand itu bertahun- tahun dari mulai masih kuliah sampai udah kerja. Tapi dua lipstick itu rata2 sering bikin bibir kering kalau ngga pakai lip balm. Dan saya mulai stop pakai pas bibir saya sering dilanda kekeringan.


Close up warna
tabungnya transparan jadi kita bisa lihat warna isi di dalamnya

Liquid lip color Nias ini dari mulai beli sering saya pakai. Ya memang saya agak repot harus reapply tiap kali warnanya mulai hilang dari bibir, pas habis makan minum. Tapi ngga apa2, saya suka warnanya dan saya suka formulanya yang ikut melembapkan bibir.

Yang ini tabung lip glossnya
warnanya pearly shimmer dengan hint pink halus

Warna liquid lip color ketika di kemasan

Coverage lip color yang varian shade ini semi full kalau saya bilang. Warnanya memang cukup pigmented dan finishnya cenderung bikin tampilan bibir jadi lebih bervolume karena glossy.
Finishnya mampu menutupi garis2 bibir dan membuat tampilan bibir lebih halus, juga menyamarkan pigmentasi. Warnanya ngga sink into lines dan ngga menggumpal selama mengaplikasikannya ngga terlalu kebanyakan dan kalaupun pudar hanya meninggalkan sedikit hint pink di bibir.

Lipstick ini juga gampang ditouch up. Kalau bibir saya biasanya cukup dilap pakai tissue dulu lalu langsung direapply lip colornya lagi.

Finish di bibir saya
Saya applynya tipis aja, pigmentasi di bibir atas saya masih agak kelihatan
maap ya kamera saya jelek, gambarnya agak lebih gelap dan kurang cerah dibanding aslinya
sebenarnya warnanya asli lipsticknya tampilannya lebih hidup dan segar
Di foto shimmer top coat glossnya kelihatan terutama di bibir bagian bawah, di bagian tengah bibir saya pada area bibir sebelah dalam. Saya ngga pakai lip glossnya secara full karena ngga pakai lip gloss aja udah cukup glossy.



Berikut kesimpulan saya.

Yang saya suka :
- finish warna dan kilaunya cantik, saya suka, ketika lip color dan glossnya dipadukan
- melembapkan bibir
- ngga menggumpal asalkan ngga dioles terlalu banyak/ tebal
- bisa digunakan tanpa lip balm dulu
- formulanya lembut, ngga bikin kering bibir dan ngga bikin iritasi
- mudah dibaurkan
- harganya terjangkau dan mudah didapat
- tersedia banyak pilihan warna
- baunya enak dan tidak mengganggu
- kemasannya praktis dan mudah dibawa
- kuas aplikatornya cukup halus, mudah digunakan dan bisa mengaplikasikan lip color dengan baik
- mengandung pelembap dan bahan2 alami serta vitamin A dan E
- bisa menutupi ketidaksempurnaan bibir
- baunya yummy, bau fruity markisa
- ada sunscreennya
- mudah ditouch up

Yang saya kurang suka :
- warnanya ngga tahan lama alias gampang hilang, apalagi kalau makan minum
- mengandung pengawet Toluene

Repurchase ? Iya, mungkin mau coba pilihan warna lainnya.

Bagaimana pendapat kalian, para lipstick mania? Boleh share pengalaman di komentar.

No comments: