Saturday, 12 April 2014

CARING COLOURS EVERGLOSS LIP COLOUR 02 BLOODY MARY REVIEW

Halo, para Lip Gloss Mania

  
Apa kabar kalian hari ini? Saya harap pembaca semua berbahagia. Kalau sebelumnya saya sudah membahas soal lipstick cairnya Sariayu, nah sekarang saya mau bicara soal lip gloss dari sister brandnya, yaitu Caring Colours. Sebelumnya saya udah agak lama niat pengen beli Lip Gloss ini setelah baca2 review yang bilang kalau produk ini bagus. Nah kebetulan saya lagi jarang mau pakai lipstick full cover karena lagi pengen tampil natural.

Saya beli ini di konternya Martha Tilaar langsung. Belinya barengan sama Lipstick cairnya Sariayu yang sudah saya bahas di post lalu.


Tabung Caring Evergloss


Shade yang saya pilih 02 Bloody Mary

Btw, OOT dikit neh. Kalau sebelumnya saya hanya lihat konter Martha Tilaar mempekerjakan SA/ BA cewe. Nah akhir2 ini saya baru tahu kalau mereka juga punya SA/ BA cowok. Benernya ga masalah sich mau cowok atau cewek kerja di bidang manapun asal halal. Cuman jujur aja saya kurang nyaman kalau dilayani sama BA cowok, karena jelas aja saya ngga merasa bebas. Kalau sama BA/ SA cewek kan pas coba lipstick, mascara dll saya bisa minta tolong dipakaikan atau dikasi contoh cara pakai foundie yang bener. Tapi mau bilang kalau saya maunya dilayani ama BA cewek aja, gitu saya juga ga enak ngomong. Ya saya tahu, yang datang ke konter kosmetik itu kan ngga cuman cewek aja. Jadi mungkin baiknya pegawai atau BA/ SA cowok tu ngelayani pelanggan cowok atau kalau menghadapi pelanggan cewek mereka bisa sekedar menunjukkan produk atau jadi kasir aja kali yach menurut saya. Sedangkan kalau mau kasih contoh apply foundie, bedak, maskara atau lipstick buat pelanggan cewek, lebih baik kalau BA ceweknya aja yang maju, biar pelanggan cewek terutama yang muslimah merasa lebih nyaman. Cuman opini pribadi sich, no offense ya (kali aja ada BA/ SA cowok yang lagi baca blog saya)…
Ok, back to topic…

Tabung Lip Gloss ini dibungkus lapisan plastic yang bertuliskan informasi produk. Ngga perlu membuang lapisan plasticnya kalau pengen membuka tabungnya. Cukup diputar aja tutupnya dan plastiknya hanya akan sobek di bagian sambungan antara tabung dan tutpnya, nah tabungnya udah bisa dibuka tanpa harus melepas lapisan plastic pembungkusnya.
.
.
Ini info di plastic pembungkus kemasan :

EVERGLOSS LIP COLOUR
GLOSSY SHEER COLOUR

EVERGLOSS LIP COLOUR
Liquid lipstick with extra moisturizer for all day lip care.
Lipstick cair dengan ekstra pelembap untuk perawatan sehari- hari.

INGREDIENTS :
JOJOBA OIL, POLYBUTENE, GLYCERYL DIISOSTEARATE HYDROGENATED
ROSINATE, TRIDECYL TRIMELULATE, OCTYLDODECANOL & IRVINGIA GABONENSIS KERNEL BUTTER & HYDROGENATED COCO- GLYCERIDES, OCTYL METHOXYCINNAMATE (2%), BISABOLOL, RETINYL PALMITATE, TOCOPHERYL ACETATE, LINOLEIC ACID, PROPYLPARABEN, FLAVOR.
MAY CONTAIN : COLORANT : Cl- 77891, 15850-1, 15850-2, 45380-3, 45410-2, 19140-1, 15985-1, 77742, 77491, 77492, 77499.

IRRTATION & ALERGY TESTED. NO ANIMAL TESTING

Caution! Discontinue use if sign of irritation appears
Perhatian! Hentikan pemakaian bila terjadi iritasi/ alergi pada bibir atau kulit di sekeliling bibir.
Net. 0.11 oz. (3 g)
Manufactured By : PT Martina Berto
.
.
Kemasan :
Packaging Caring Lip Gloss ini biasa menurut saya hanya tabung plastic transparan dengan tutup dilapis warna krom. Jadi kita bisa lihat warna produk di dalamnya. Tutpnya cukup rapat dan aplikatornya cukup halus dan kualitasnya cukup buat meratakan lip gloss di bibir.

 Warna Lip Gloss ketika di kemasan

Tekstur dan formula :
Lip gloss ini kaya pelembap, jadi saya ngga usah pakai lip balm di bawahnya karena buat saya ini aja udah cukup. Teksturnya kayak jelly seperti halnya rata2 lip gloss.

 Warna finish
Maap kamera saya kurang bagus
aslinya warnanya lebih cerah daripada di foto

Coverage :                                
Lip gloss ini finishnya sheer ya. Kalau di tabungnya warna lip gloss ini kelihatan merah banget, tapi pas diapply di bibir warnanya ngga terlalu intense koq. Hanya sekedar memberikan hint warna merah yang samar dan membuat bibir kelihatan segar. Jadi buat kamu2 yang pengen nutupi pigmentasi gelap di bibir, ngga bisa kalau hanya mengandalkan Caring lip gloss ini saja, baiknya kamu pakai lip concealer atau lipstick yang coveragenya full, baru lip gloss ini bisa dijadikan top coat di atasnya.
Lip gloss ini finishnya tidak berglitter/ shimmer. Jadi kalau diapply 1 swipe tipis2 hanya menghasilkan hint merah samar dengan kilau natural saja. Kalau mau bisa dibuild/ dilayer tapi kalau kebanyakan ntar bakal dikira habis makan gorengan.

Lip gloss ini bisa bikin tampilan bibirmu jadi makin bervolume. Jadi buat yang bibirnya udah rada sexy (baca : tebal), pakainya samar2 aja ya.
Buat kamu yang bibirnya berwarna pucat atau merah muda, warna lip gloss ini bakal lebih kentara daripada dipakai sama orang yang warna bibirnya cenderung gelap seperti saya.

Staying Power :
Caring Lip Gloss ini daya tahannya ngga lama. Kalau dibuat makan dan minum cepet banget bubarnya. Jadi memang harus sering2 reapply kalau kamu pakai lip gloss ini buat berkegiatan di luar rumah.

Jadi, inilah kesimpulan saya .

Yang saya suka :
- Harga terjangkau dan tersedia di banyak swalayan di Indonesia
- Finish warnanya lumayan bikin bibir kelihatan segar
- Baunya enak
- kalau ngga sengaja terjilat rasanya ngga pahit ataupun aneh
- Melembapkan
- bisa diapply sebagai top coat atas lipstick tanpa mengganggu warna lipstick di bawahnya
- tutup kemasannya rapat dan kualitas aplikatornya cukup baik
- sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI

Yang saya ngga suka :
- staying powernya sebentar dan gampang hilang kalau makan minum
- warna finishnya ngga seintense yang terlihat di tabung

Repurchase ? Maybe someday. Tapi berikutnya saya mau coba Lip Gloss punya Martha Tilaar lainnya.

Apa pendapat kalian, lip gloss mania? Ada saran atau rekomendasi lip gloss yang bagus buat saya?

No comments:

MY BLOG, ROOM FOR MY IDEA, SHELTER FOR MY EXPRESSION, HOME FOR MY THOUGHTS
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Protected by Copyscape Online Plagiarism Software