Saturday 22 September 2012

Review Oriflame Milk and Honey Nourishing Hand & Body Cream N' Another 11 Random Things About Me

Kali ini postingan saya adalah tentang review Oriflame Milk & Honey Gold Nourishing Hand & Body Cream dan 11 Random Things tentang saya.


(For my foreign blogger fellows and readers, 
please hit translate button on my side bar.)
 
Picture taken from oriflame website

Hai semua, ^^ Kali ini pakai bahasa Indonesia saja


Maaf, baru bisa posting lagi setelah sekian lama absen. Bukannya sok sibuk tapi memang akhir2 ini saya banyak acara, mulai dari ke luar kota, lalu menghadiri undangan ini itu, sehingga ngga sempet pegang laptop untuk sekedar nulis review. Kali ini saya menulis review pendek saja tentang produk perawatan tubuh yang baru habis saya pakai dan overall saya cukup suka.

Harga : Rp. 35rb (lupa tepatnya, dulu belinya juga pas diskon, ngga tahu harga aslinya)

Keterangan produk :
Menghaluskan, melembutkan dan menutrisi tangan dan tubuh anda secara mewah.

Texture : Yellow  cream, light texture. 

Daftar bahan-bahan:
AQUA, GLYCERIN, CAPRYLIC/CAPRIC TRIGLYCERIDE, CETYL ALCOHOL, GLYCERYL STEARATE SE,STEARYL ALCOHOL, DIMETHICONE, PARAFFINUM LIQUIDUM, MEL, CETEARYL ETHYLHEXANOATE,CARBOMER, CETEARETH-20, IMIDAZOLIDINYL UREA, METHYLPARABEN, STEARIC ACID, SINE ADIPE LAC,PROPYLPARABEN, PARFUM, DISODIUM EDTA, SODIUM HYDROXIDE, ISOPROPYL MYRISTATE, LINALOOL,HEXYL CINNAMAL, CITRONELLOL, HYDROXYCITRONELLAL, CI 47005, CI 14700


 
Ini penampakan produknya ketika isinya tinggal separuh

 
 Ini warna dan penampakan krimnya
Setelah tutup luar, ada segel lagi berupa semacam alumunium foil berwarna gold
seperti yang terlihat di gambar. Alumunium foilnya sengaja hanya saya buka separuh agar produk tidak mudah tumpah.

Krim tubuh ini baunya lumayan enak, campuran antara aroma segar seperti bau teh dan jasmine. Lumayan melembabkan kulitku yang kering. Kadang suka merasa aneh, kulit mukaku berminyak tapi kulit badan kering banget, ada yang bilang kalau ini tanda metabolisme tubuh yang ngga seimbang.

Pros :
- baunya segar dan tahan lama
- texturenya ngga greasy dan ngga berminyak, lumayan cepat menyerap di kulit
- efektif melembabkan kulit yang kering
- ngga lengket dan tidak menimbulkan noda pada pakaian
- mengandung bahan alami organik susu dan madu

Cons :
- ngga ada SPF
- mengandung pewarna buatan dan pengawet paraben
- mengandung alcohol


Beli lagi? Mungkin, kalau Oriflame menjualnya dengan diskon he he 


Saya sudah menghabiskan 1 jar

Berikut penampakan jar kosongnya

Keterangan label ada di bawah kemasan

Penampakan kemasan kosongnya ketika dibuka


Label bertuliskan keterangan dan no. POM

Kemasan kosongnya lumayan buat naruh peniti, bros, atau aksesoris lainnya. Dan bisa juga untuk mengaduk campuran masker atau lulur. 

Apa body care favoritmu? Ada saran buat saya? Boleh share di komentar :)

--------------------------------------------------------



About Another 11 Random Things About Me

Postingan Random Things kali ini postingan saya pakai bahasa Indonesia tercinta berhubung yang nge-tag saya juga orang indonesia. For my foreign blogger fellows and readers, please hit translate button on my side bar.

Kenapa judulnya Another 11 random things? Karena sebelumnya saya sudah pernah membuat postingan serupa, nah di sini saya akan cerita random things tentang saya yang lainnya, he he...

Kali ini saya di-tag sama 2 orang sekaligus yaitu Jeng Indah (http://indahkusumadewii.blogspot.com/) sama Noniq (http://noniq.blogspot.com/) dan sebelumnya saya juga pernah di-tag sama Via (http://viavioletxue.blogspot.com/)

Another 11 Random Things About Me (Part II)
1. Saat ini lagi kecanduan nonton serial TV Barat macam Gossip Girl, Lie To me, Person Unknown,  dll.
2. Penggemar Naruto dan One Piece. Suka baca komiknya dan nonton animenya juga. Hampir tiap minggu aq donlot kelanjutan serialnya.

3. Sampai saat tulisan ini dibuat saya belum pernah nonton film Indonesia di bioskop. Biasanya yang ditonton ke bioskop hanya film luar negeri aja. Bukan berarti saya ngga cinta produk dalam negeri cuman ya… kalau film Indonesia biasanya saya mending nunggu dvdnya keluar aja jadi pinjem di rentalan atau pinjem teman (pelit.com)

4. Mata saya minus 1,5 tapi saya jarang pakai kacamata. Saya ngga pernah merasa nyaman pakai kacamata, serasa ngga bebas dan merasakan beban di wajah. Kacamata saya pakai hanya pada saat ada seminar, kuliah, atau presentasi soal pekerjaan. Sebenernya pengen pakai lensa kontak, tapi saya orangnya ngga telaten bersihin, nyimpan dan memasangnya.

5. Buah kesukaan : Mangga, rambutan, sirsak
Buah yang ngga disuka : Durian, Alpokat (yg pertama bikin mabok, yg kedua bikin eneg)

6. Suka grogi kalau harus bicara di depan umum atau menghadapi keramaian. Kalau udah kadung demam panggung biasanya suka mulai senyum2 atau nyengir2 ngga jelas gitu ha ha…

7. Betah kalo diajak karaoke, bisa ampe 4 jam juga ngga kerasa. Ha ha  ampe ga kerasa mulut udah kering.
8. Aq tu aslinya orangnya pemalu dan ngga pede-an, http://www.emocutez.com karena itu aq juga ngga gampang akrab ama orang lain. Mungkin kalau orang belum kenal baik bakal ngira kalau aq tu sombong, tapi sebenernya si ngga.

9. Model tas favorit saya sehari2 adalah tas tangan/cangklong yang bisa muat banyak barang (bukan berarti saya niat minggat tiap hari loh ha ha)

10. Agak ceroboh dan pelupa, ini yang bikin mama saya sering ngomel2 coz saya selalu lupa ini itu, ngga pernah bener naruh ini itu dan lain2nya.

11. Saya suka segala macam makanan yang ada mie di dalamnya : segala macam bakmi goreng, kuah, tamie, kwetiau, martabak isi bihun, omelet mie, olahan bihun, spaghetti, mie udon, dll. Untung rambut saya ngga ampe ikut keriting seperti mie aha ha ha...

Saya akan jawab pertanyaan dari Jeng Indah terlebih dulu, berikut ini pertanyaan yang saya dapat.
Pertanyaan dari Indah Kusuma Dewi:
1. Sejak kapan sih kamu mulai suka make up?
Sejak SMP kelas 3. Saat itu aq mulai belajar pakai foundie and coba2 berbagai macam two way cake and bedak padat. Gara2nya waktu itu aq sempet jerawatan parah kayaknya faktor hormonal, stress +kebanyakan makan coklat. Setelah jerawatnya reda, aq ngga pede ama bekas2nya jadilah aq mulai pakai foundie tipis2 n nemplokin twc/bedak padat tiap kali ke sekolah untuk nutupin bekas2 jerawat yang aq punya. Padahal sebelum itu aq ga pernah pakai bedak padat, cuman bedak tabur atau bedak bayi.

2. Apa alasan utama kamu bikin beauty blog?
Pengen belajar lebih banyak soal make up dan skincare juga berbagi pengalaman soal produk-produk kosmetik. Sekalian menyalurkan hobi menulis juga.

3. Make up apa yang pertama kali kamu punya?
Foundation, produk dari salon kecantikan tempat aku pertama facial wajah dulu, namanya salon Mekar Sari ama bedak two way cake Revlon.

4. Sebutkan brand make up lokal dan internasional favorit kamu?
Lokal : Wardah, La Tulipe.
Internasional : Etude (favorit saat ini coz belum banyak nyoba yang lain), Max Factor

5. Lebih suka mana, lipstick, lip gloss, atau lip balm?
Lipstik, soalnya bisa cover seluruh ketidaksempurnaan bibir. Tapi kalau cuma buat sehari2 di rumah atau cuma main2 ke rumah teman, tinted lip balm atau tinted gloss aja cukup.

6. Make up apa yang selalu kamu repurchase dan jadi favoritmu?
Loose Powder ama lipstick, biasanya aq beli brand lokal macam wardah, la tulipe atau Martha Tilaar. Tapi aq jarang repurchase varian produk yang sama, dan aq ngga pernah beli lipstick dengan warna yang sama, pasti ganti2 he he…

7. Make up apa yang lagi pengen banget kamu punya sekarang dan apa alasannya?
Anna Sui Lipstick, coz banyak yang bilang bagus.
Etude Sweet shower lips tangerine ama aloha neon tint orange (penasaran ama warna orange soalnya)

8. Apa make up termurah dan termahal yang pernah kamu beli?
Ngga pernah beli make up mahal (kalau colek2 make up mahal punya teman/sodara sich sering ha ha...), paling2 yang termahal cuman bb cream etude yang harganya 138rb. Kalo make up yang termurah ya alas bedak Viva sama marina. Tapi aq breakout pas pakai viva, jadinya ngga repurchase lagi.

9. Dimana tempat favorit kamu untuk belanja make up, skin care dan barang fashion?
Belanja make up biasanya di konternya langsung di Matahari atau Centro Dep. Store terdekat. Kalo belanja skincare akhir2 ini sering online via olshop biasanya di riebutik. Kalau skincare lokal ya biasanya beli di Century atau di Hypermaret. Kalau fashion aq ngga ada toko atau brand tertentu, biasanya aq beli apapun yang aq anggap menarik, entah itu di butik atau di departemen store atau bahkan di pasar.

10. Kamu punya minat dalam fashion gak, dan apa fashion stylemu ?
Kalo minat sich ada tapi aq bukan fashion craze jadi ya fashion hanya sekedar kesenangan tapi bukan hobi utama buatku. Soal fashion style, aq suka yang simple dan feminin dan ngga terlalu banyak motif/corak. Aq suka aksen pita dan renda di baju dan cenderung ngga menyukai bentuk ruffles atau model baju yang bertumpuk2.

11. Sebutkan kesan-kesan kamu selama jadi beauty blogger?
Udah pasti kesan menyenangkan, dengan jadi beauty blogger aq bisa belajar banyak hal tentang dunia perlenongan dan kecantikan serta berbagi pengalaman sesama beauty blogger. Juga qta bisa mendapat banyak informasi juga seputar kecantikan.


Sekarang ini pertanyaan dari Noniq.

1. Tell me your nickname you most love called by other ^^
Teman2ku biasa manggil Deasy or Chici, my family call me Deasy.

2. How you keep yourself to be happy everyday?
Watching fun movie, listening music, reading jokes and making jokes with my friends and always remember to smile :)

3. Do you enjoy being a blogger? Tell me one of your stories being a blogger.
Tentu sajah saya suka nge-blog meski postingnya ngga konsisten waktunya he he... saya senang bisa berbagi pengalaman dengan sesama beauty blogger :) 
One of my blogging story is : sebenernya awalnya aq ngga pede nulis2 dan bikin beauty review, he he, yg namanya beauty blogger tu harusnya kan cantik n pinter dandan, nah lo, aq dandan aja belum becus koq mau bikin beauty blog, apa kata dunia, aha ha ha, tapi biarin dech nekad aja, berhubung saya ngga pinter melenong ria, jadinya saya lebih banyak bahas soal skincare aja :)

4. Who inspires you to be the 'you now'?
Inspire me? Well, to be honest, saya terinspirasi dengan banyak orang, mulai dari orang tua, keluarga dan orang2 terkenal yang saya tahu he he...

5. Kids? Yay or nay? Why?
Of course Yes, saya suka anak kecil, pengen nantinya bisa punya anak laki2 yg menggemaskan :) (sementara belum punya, maka hobi saya adalah nyulik anak2 tetangga yang lucu2 untuk saya gendong2 di rumah aha ha...)

6. What's your lifetime wish(es) ? *I'm The Sims 3 addict!!!!*
So u're The Sims Addict too, well, I'm a Sims maniac too, aq dulu addicted banget sama Sims 2, bisa jam2an kalau kadung main. Kalau the Sims 3, koq aq nda nemu fasilitas Elixir of Life-nya yg di Sims 2 ya, itu lho, rewards berupa minuman yang bisa bikin Sims jadi tetep muda. Tau ngga caranya supaya mencegah Sims jadi tua di Sims 3?

My lifetime wishes are many he he...
- I want to be expert in playing guitar (Minimal like Santana, aha ha... lha wong sekarang ini metik gitar aja masi ngga becus)
- I want to be one of famous great architect in the world  (ha ha Am I wishing too much?)
- Pengen punya rumah bagus, gede yang 100% aq desain sendiri
- Pengen mahir di bidang perlenongan :)
- Mengacu ke point 5 :) pengen punya anak cowok yang lucu, cakep dan bisa membuatq bangga pas udah gede
- Pengen mahir at least 5 bahasa asing (sekarang baru 3 : indonesia, jawa, sunda ha ha...)
- Pengen bisa keliling dunia
- Pengen nulis buku yang nantinya bisa jadi best seller (ngga tahu mo nulis apaan pokoknya nulis buku n jadi terkenal haha)

7. Ah yeah, do you like The Sims 3 *LOL* , do you play it? Can you tell me your sim's scenario a little, if you play..
The Sims 3 is more complex than Sims 2, it's been 2 years since last time I played them. 
In Sims 2, Don Lothrino and Nina are my favourite character :) I played them a lot more than the others, made them to the top of their career and placed a big house for them.
I remember there's a rich widow in Sims 3 (I forget the name), my last scenario is to get her a lover.
8. What is the weirdest side of you?
My weirdest side? aha ha... apa ya? suka senyum2 sendiri kalo inget hal2 yg lucu tanpa peduli lingkungan sekitar. Suka garuk2 kepala atau wajah tanpa sadar kalau pas lagi bingung. Trus suka ngeliatin cewe2 yang cantik n' berkulit putih mulus (ha ha jangan kuatir I'm still normal coz aq juga demen ngeliat cowok2 yang kulitnya putih mulus) They're so shiny and bright in my sight :) he he ngiri banget sama co/ce yg kulitnya mulus.

9. Share a skill you're most proud of :) (story, picture, video?) 
Skill... ehmm.. Aku ngga punya keahlian khusus sebenernya, bisa desain rumah dikit2, bisa motret dikit2, aha ha... jadi malu kalau ditanya yang ini :)

10. Horror movies? Yay or nay? If yay, tell me one title you think best :p
Yes, I like thriller movie like scream series, the orphan, the uninvited, se7en, Stolen, Saw I, dll. I don't know which is the best. But I don't like zombie movies.

11.  How would you tell people how proud you are of your life?
Me proud of my life? well, I dont have to tell people, they can see that I'm enjoying my life everyday :)


-------------------------------------

Nah sekarang saya pengen nanya balik.
 
1. Apa brand skincare (moisturizer, night cream, dll) favorit kamu? (boleh sebut lebih dari satu dan apa alasannya)
2. Apa brand make up favorit kamu dan apa alasannya? (boleh sebut lebih dari satu)
3. Apa warna lipstick/ lipstain/liptint/gloss favorit kamu dan mereknya? (boleh sebut lebih dari satu)
4. Siapa ikon kecantikan yang kamu kagumi dan apa alasannya? (boleh brand ambassador dalam dan luar negeri)
5. What is ur guilty pleasure?
6. Siapa ikon fashion favorit kamu dan sebutkan alasannya? (boleh dari dalam dan luar negeri)

7. Sebutkan produk body care apa saja favorit kamu dan mereknya.

8. Apa aroma wewangian yang kamu sukai (misal: floral, fruity, citrusy, musk, dll), jelaskan alasannya dan sebutkan merk produk wewangian favorit kamu.

9. Produk dan perangkat kecantikan apa saja yang biasa kamu bawa di dalam tas sehari-hari.

10. Apa yang kamu lakukan kalau lagi 'galau'? dan bagaimana caramu mengatasi stress?

11. Bagaimana caramu untuk menyiasati agar hasil riasan wajah  bertahan lama ketika kamu harus menghadiri suatu event?

-------------------------------------

Saya bingung mau ngetag siapa coz rata2 udah pernah posting soal random things he he.., jadi kali ini saya hanya nge-tag balik Jeng2 yang udah pernah nge-tag saya saja. 
Pertanyaan2 di atas saya tag kepada :
1. Jeng Indah (http://indahkusumadewii.blogspot.com/)  
2. Noniq (http://noniq.blogspot.com/
3. Via (http://viavioletxue.blogspot.com/)
4......... 
Saya ngga berniat breaking the rules, cuman bingung mo nge-tag siapa, harap maklum yaa (^_^)'
Kalau temen2 ada yang mau ikutan (bersedia di-tag), silakan :) I'd be happy to answer ur question too :)

8 comments:

Sekar Suci said...

Kok aku jadi malah kepingin tempat hand creamnya.. Lucu kalau udah kosong ternyata hehehe... Di bedazzled biar heboh..

Aku juga cuma beli oriflame kalau pas diskon aja, gag pernah beli yang harga penuh >.< *medit

hanaiyzm.blogspot.com

Deasy W said...

Ha ha iya benernya mo kupermak tempat kosongnya biar bisa skalian jadi hiasan.
Iya aq juga biasannya beli pas diskon aja he he...

Sekar Suci said...

Nanti dipost donk kalo jadi dihias..

Deasy W said...

he he masi bingung mo ngehias apa coz sebenernya aq ngga telaten soal hias menghias, ok nti qposting kalo jadi :)

Yosefien said...

Hey Deasy! ^^

Btw, aku jarang pake hand cream and I really don't find it's quiet effective, aku sering cuci tangan tapi pasti bawaannya bakal udah keburu malas buat pake lotion/hand cream lagi. Tapi kayaknya perlu dicoba juga ya, biar kulit lembut gini, apalagi yang buat demen cuci piring begini, hahaha...

Waaa.. you know, I feel like we have so many similarities, aku dipanggil cici jg, dalam konteks kakak sih.. Hehe, and I love architecture a lot!! *daku termasuk arsitek gagal nih soalnya, malah kerja di bidang musik wkwkwkw*

Btw untuk elixir, di The Sims 3 jadinya Ambrosia. You can make it once you reach cooking skill lv 10, ntar resep Ambrosianya bisa dibeli di toko buku. Terus bahan-bahannya bisa dibeli di hutan-hutan yang tempat mancing itu, kalo ga salah jamnya harus jam 12 malam.

Ga tau juga, sih, aku nya blum pernah bikin, biasanya sih langsung "disable aging" doank.. wkwkwk....

Thanks for tagging, ntar diinfoin lagi kalo uda dibalas yaaa XD *procrastinating dulu*

Deasy W said...

Ha ha iya buat yg kulitnya kering, hand cream atau lotion itu wajib biar kulit tangan ngga kering dan pecah2 :)

Wah ternyata banyak yang sama ya he he... aq dipanggil chici gara2 dulu waktu kecil cadel belum bisa ngeja nama Deasy dengan bener, kalo ditanya namamu siapa, dulu waktu kecil selalu bilang Echi. Akhirnya jadilah panggilan Chici melekat ampe sekarang :)

Wah kamu pernah blajar jadi arsitek juga :) ya tapi gpp, kerja apapun yg penting kita senang :)

Wah disable aging ya he he... aq belum pernah nyoba ngetrik pakai disable aging si, ntar2 bakal qcoba :) ambrosianya juga, aq belum tahu kalau ada fasilitas ambrosia itu, ntar2 mo qcoba juga

Makasih ya sudah berbagi cerita :)

Via said...

Hi deasy, apa kabar ?
nanti aku jwb pertanyaanmu yah kalo uda aku post ^__^

Deasy W said...

Hallo, via
Kabarku baik2 saja :)
thank you dear