Monday 24 September 2012

Marck Venus White Beauty Aqua Cool Gel (Cleansing Gel Review)

Hello monsieur and mademoiselle^^
Good day for u all! 
Like u know, I always curious to try cleanser from the brand that I never tried before.
And this time I want to show u my experience about :
Marcks’ Venus White Beauty Aqua Cool Gel with Plant Extract For oily skin (Cleansing Gel)
This time I write in Bahasa Indonesia since it is an Indonesian Brand from Kimia Farma Pharmacy.
(For my foreign readers please hit the translate button on my side bar)

Harga Rp. 14.000-an, belinya di apotek Kimia Farma

Ini penampakan bagian depan kemasannya

 ---------------------------------------
Catatan dalam kemasan :

Pembersih wajah dalam bentuk water base gel sangat sesuai untuk kulit wajah berminyak cenderung berjerawat. Mengandung whitening agent WACAMINE dan AQUACACTEEN serta bahan Capryloyl Glycine dan Sarcosine & Cinnamomum Zeylanicum Extract, dapat membersihkan kotoran serta membantu mengurangi minyak yang berlebih di wajah. Wajah terlindungi, selalu bersih dan segar berseri.

Cara pakai : Usapkan dengan lembut pada wajah dan leher, lalu bersihkan dengan spons basah. Untuk hasil yang optimal, gunakan Marcks’ VENUS White Beauty Aqua Cool Face Toner sesudahnya.

Ingredients : Purified Water, Glycerin, Glyceryl Polymethacrylate, Ethyl Alcohol, Propylene Glycol, Diglycerol, Wacamine (Undaria Pinnatifida Extract), Aquacacteen (Opuntia Streptacantha Extract), Capryloyl Glycine & Sarcosine & Cinnamomum Zeylanicum Extract, Methylparaben, Imidazolidinyl Urea, Green Tea Fragrance.

Netto 100 ml Diproduksi Oleh Kimia Farma

---------------------------------------

Texture :  gel bening beraroma green tea

Ini tampak belakang kemasannya

                Tergiur dengan racun di Female Daily Forum dan juga karena ini produk dari Kimia Farma yang sudah terbukti keamanannya, maka saya membeli produk ini. Lagipula harganya juga lumayan murah dan kemasannya  juga tidak terkesan murahan. Oh ya, yang namanya Female Daily Forum itu isinya memang ‘racun’ semua ho ho… kalau tidak berhati-hati bisa jebol kantong : )
                Kemasannya berupa tube platik warna biru. Bahan kemasannya lumayan bagus, tidak seperti tube2 plastik murahan yang biasanya dipakai oleh produk facial wash yang banyak beredar di supermarket.
Pertama pakai produk ini, saya perhatikan teksturnya seperti gel yang bening, wanginya lumayan segar  meski aroma alkoholnya masih tercium. Produk ini saya gunakan untuk membersihkan bb cream dan bedak yang bertengger di wajah saya seharian. Saya memakainya dengan cara mengoleskannya dan memijit permukaan wajah saya dengan arah memutar ke atas agar makeup bisa terlarut dalam cleanser. Kemudian saya usap wajah saya dengan kapas pembersih. Saya perhatikan kulit saya tidak sebersih ketika saya menggunakan pembersih lain seperti ponds atau pixy cleansing express. Masih ada residu yang tertinggal dan terasa lengket di permukaan kulit. Maka saya ulangi sekali lagi, dan itupun masih kurang terasa bersih. Akhirnya saya gunakan facial wash untuk mengangkat sisa kotoran di muka. 

Ini wujud gelnya, bening dan bertekstur kental

                Pembersih ini cukup melembabkan. Dalam arti tidak membuat kulit saya terasa kering setelah menggunakannya. Sebaliknya kulit saya terasa lembab meski beberapa menit kemudian jadi agak greasy.
                Saya kurang suka dengan produk ini karena produk ini kurang efektif daya bersihnya. Dan juga membuat kulit berminyak saya jadi agak greasy setelah menggunakannya.

Pros :
- Wanginya segar
- tidak membuat kulit kering
- Harganya terjangkau
- kemasannya praktis dengan bentuk tube yang cukup higienis, bisa mengontrol sebanyak apa produk yang dikeluarkan
- Mudah didapat di drugstore seperti Kimia Farma atau Century

Cons :
- ngga bisa membersihkan make up dengan cepat, harus beberapa kali usap dan diikuti dengan cleansing toner atau face wash agar benar2 bersih
- sedikit lengket di kulit
- mengandung alkohol
- membuat kulit saya agak greasy setelah memakainya

Repurchase? Tidak. Masih banyak pembersih lain yang lebih efektif daripada ini.

Who may like it :
- look for cheap cleanser
- look for non-drying cleanser
- fan of kimia farma products

Who may not like it :
- find it not effective as cleanser (like my experience)
- don't like the preservative and alcohol inside
- don't like fragranced skincare



Ada saran buat saya? Don't forget that I always love comments^^