Wednesday, 1 January 2014

Trying Marina Hand and Body Lotion



(This brand is sold in Indonesia and I’ll be writing in Indonesian, my foreign friends please hit the translate button on my sidebar, thank u)

Hallo, teman2 pembaca semua

Selamat tahun baru 2014, teman2 semua. Moga tahun ini  hidup kita jadi lebih baik dan lebih berarti : )

Akhir- akhir ini saya ganti merk body lotion. Jujur saja baru kali ini saya membeli body lotion merk Marina ini, saya inget waktu kuliah dulu salah satu teman saya sangat suka dengan brand ini dan selalu bawa body lotion Marina kemana- mana. Saya juga pernah coba punya teman saya, dia sering pakai Hand and Body Lotion Marina yang seri awal- awal dulu, tapi waktu itu saya belum tertarik membeli sendiri karena yang saya tahu body lotion Marina itu basic sekali fungsinya, wanginya kurang suka dan kandungan bahannya juga kurang menarik buat saya. He he… bukan apa- apa, saya pengalaman mencoba beberapa body lotion murah dan rata2 tekstur mereka lengket, kandungan bahan aktifnya sedikit dan bau parfumnya juga kurang nyaman untuk selera saya. Lagipula saya itu ngga suka dengan produk yang tidak multi fungsi. Selama ini kalau beli pelembap tubuh saya selalu pilih yang multi fungsi, bukan hanya sekedar melembapkan dan wangi saja. Nah, beberapa bulan yang lalu posting tentang seri body lotion Marina UV seliweran di beberapa blog yang saya ikuti, banyak beauty blogger yang merekomendasikan. Akhirnya saya beli juga. Ternyata Marina juga menyediakan pilihan produk pelembap tubuh dengan multi fungsi mulai dari mencerahkan, melembapkan, menutrisi sekaligus melindungi dari sinar UV. Kandungan bahan- bahannya aktifnya juga banyak. Ternyata body Lotion Marina seri UV White dan Total Care menawarkan inovasi yang jauh lebih baik dari seri Marina Hand and Body Lotion versi awal yang teman saya dulu sering pakai.

Ini tampak depannya

 Ini tampak belakangnya, ada stiker keterangan info produknya
Selanjutnya saya tampilkan zoom keterangan di masing2 botol

Keterngan di belakang botol Marina Total Care Hand and Body Lotion

Keterngan di belakang botol Marina healthy and glow Hand and Body Lotion

Ada 3 body lotion Marina yang telah saya beli dan coba. Yaitu Marina UV White dengan Yoghurt dan ekstra SPF 15, UV White Healthy and Glow, dan Marina Total Care. Ketiganya kemasan 100 ml, masing- masing harganya sekitar mulai IDR 4400- 4900, kurang dari 5000 rupiah sodara- sodara, sangat terjangkau bukan? He he… benar- benar ramah buat kantong : ) Saya sengaja beli yang ukuran kecil soalnya biar gampang dibawa kemana- mana. Biasanya saya beli di swalayan Hypermart, bakal lebuh murah lagi kalau pas ada diskon, he he…

Buat yang sensitive sama bau fragrance body lotion yang menusuk, jangan kuatir, ketiga varian Marina yang sudah saya coba baunya enak, tidak terlalu aneh ataupun kencang. Saya paling suka wanginya Marina Total Care di antara ketiganya, fragrance-nya paling enak dan lembut menurut saya
Kalau saya bandingkan dengan beberapa pelembap badan yang pernah saya beli sebelumnya, mulai dari Vaseline, Nivea, Viva, Holly; Marina ini baunya lebih bersahabat di hidung saya. Soal tekstur, saya juga suka, Marina UV dan Total Care ini cukup mudah meresap dan tidak meninggalkan rasa lengket di kulit. Saya paling suka yang varian Total Care soalnya paling gampang meresap di kulit saya diantara ketiga Marina Body Lotion yang saya coba.

Berhubung Marina UV White Yoghurt Ekstra SPF 15 sudah saya habiskan duluan, botolnya keburu dibuang mama dan belum sempat saya foto, maka saya tidak bisa menyertakan gambar di sini. Saya hanya bisa meminjam gambar dari website aslinya.

Berikut ini keterangan dari situs resmi Marina.

Marina UV White
extra SPF 15 
Membuat Kulit Tampak Lebih Putih Merata dengan perlindungan Extra Terpapar sinar matahari membuat warna kulit menjadi gelap dan tidak merata. Jaga dan rawat kulitmu setiap hari dengan Marina UV White Extra SPF 15 Hand & Body Lotion. Lotion yang melindungi kulitmu dari sinar matahari, sehingga kulit tampak lebih putih merata dan menjaganya tetap putih dengan:
  1. SPF 15 sebagai UV B Protection yang melindungi dari paparan sinar matahari
  2. PA+ sebagai UV A Protection yang membantu menghambat proses penggelapan kulit
  3. Biowhitening Complex dari Yogurt dan Vitamin B3 yang kaya akan nutrisi, bekerja membantu mencerahkan warna kulit, sehingga tampak lebih putih merata

Marina UV White

healthy & glow
 
Membuat Kulit tampak lebih Putih dan Sehat Bercahaya.
Ingin kulit lebih cerah dan tetap sehat?... Rawat kulitmu dengan Marina UV White Healthy and Glow Hand & Body Lotion yang mengandung Biowhitening Complex dari Milk Protein dan Vitamin B3 yang teruji klinis membuat kulit tampak lebih putih. Dengan Double UV Protection yang melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B dan Vitamin E sebagai Anti Oksidan untuk merawat kulit tetap lembut.

Marina Total Care

Pertahankan kecantikanmu dengan kulit yang tampak muda. Marina Hand & Body Lotion Total Care, solusi total yang diformulasikan khusus  agar kulitmu tampak muda dan tetap sehat

Youthful

Solusi Total Menjaga Kulit Tampak Muda dan Tetap Sehat Setiap tahun usia bertambah, demikian juga dengan kulitmu. Cegah penuaan kulit dengan Marina Total Care Youthful Hand & Body Lotion yang mengandung Bioyouthful Complex dari Pomegranate Extract, Multivitamin (B3, B5, E) dan Tabir Surya untuk menjaga Keremajaan kulit dengan:
  • Membuat kulit terasa lebih kencang
  • Membantu tekstur kulit menjadi terasa lebih lembut
  • Mencegah kulit dari kekeringan sehingga lebih lembab dan segar
  • Membantu kulit tampak lebih putih dan cerah
  • Melindungi dari pengaruh buruk sinar matahari
  • Merawat kulit kusam menjadi tampak sehat bercahaya

Berikut ini ringkasan kesan- kesan saya terhadap Marina UV White dengan Yoghurt dan ekstra SPF 15, UV White Healthy and Glow, dan Marina Total Care.
Kelebihan :
- tersedia secara lokal di Indonesia, mudah didapat
- Harganya sangat terjangkau (it really makes me happy :D)
-Tidak lengket dan wanginya cukup nyaman tidak menusuk hidung
- Tersedia dalam beberapa kemasan mulai dari yang kecil 100 ml (travel friendly) dampai botol besar. Lebih murah beli yang botol besar kalau untuk persediaan di rumah.
- Kemasannya cukup aman dan menarik, botol plastiknya gampang dipencet dan mudah untuk mengontrol keluarnya produk, tutup flipnya juga cukup rapat.
- Mengandung aneka bahan aktif alami serta vitamin yang menutrisi kulit.

Kekurangan :
- Mengandung paraben
- Persentase bahan aktif dan bahan alami kurang dominan dalam ingredients listnya
- Masih mengandung mineral oil ataupun turunannya

Overall, saya suka ketiga body lotion Marina yang sudah saya coba, terutama yang Total Care. Saya mau coba beli varian lainnya juga. Menurut saya brand ini benar- benar berkualitas n’ really worth to buy.

Bagaimana pendapat kalian? Apa body lotion favorit kalian? Bisa share di sini : )

3 comments:

dini setiyorini said...

Yaaaay sama, lagi suka juga ama Marina lotion, inget dulu jaman SMA kulit agak protes alergi sama bahan whitening di Marina. Sekarang malah cocok bgt, enak, dan yg penting murah meriah. Happy^^

Queen D said...

ha ha tos dulu :) iya, Jeng, lumayan ini produk, ngga lengket n wanginya juga enak. Senang karena harganya ramah di kantong :)

yuni dwi susanti said...

mari bergabung bersama kami sekolah pramugari pspp kunjungi: http://sekolahpramugari.org/informasi-pendaftaran-sekolah-pramugari-tahun-2015.html

MY BLOG, ROOM FOR MY IDEA, SHELTER FOR MY EXPRESSION, HOME FOR MY THOUGHTS
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Protected by Copyscape Online Plagiarism Software