Friday 28 June 2013

Toner Review : Ponds White BeautyTM Lightening Toner



Hello, dear readers

This time I'm reviewing Toner from Ponds, the version that is sold in Indonesia. So I'll talk in Bahasa. My foreign readers, u can click translate button on my side bar, thank u :)

 Tampak depan kemasan
Botol plastik opaque, konsumen bisa lihat seberapa penuh isinya


Pada saat produk baru dipajang di display departement store, toner ini tidak dibungkus segel plastik. Sebenarnya kurang terjamin ya sistem seperti ini, karena kan jadi ngga kelihatan kalau produk pernah dibuka tutup atau tidak sebelum sampai ke tangan konsumen.


Deskripsi Produk :

Ponds White BeautyTM Lightening Toner
Pro-Vitamin B3

Kulit terlihat  lebih cerah, membuatnya segar dan lebih bersinar
Toner yang lembut ini, mencerahkan kulit yang kusam dan lelah, menjadikannya tampak merona dan bersinar. Pori- pori dengan seketika terasa lebih kencang dan kulit akan terasa benar- benar bersih, tanpa meninggalkan rasa kering.
Usapkan secara lembut di seluruh wajah dengan menggunakan kapas, dan tepuk hingga kering.

Ingredients list :
Water, Alcohol Denat, Glycerin, Niacinamide, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Trideceth- 9, Perfume, DMDM Hydantoin, Tocopheryl Acetate, Disodium EDTA, Butylene Glycol, Iodopropynyl Butylcarbamate.

Net Vol. 150 ml


Tekstur: Cairan bening yang bau wanginya mirip dengan produk Ponds lainnya.

Harga : Tepatnya si lupa, tapi kurang lebih sekitar IDR 16.000 sampai IDR 19.000

Tutup tipe flip, praktis dalam penggunaan

Pertama terpikir untuk membeli toner ini sebenarnya karena penasaran. Harganya cukup terjangkau dan mengandung formula pencerah wajah. Berhubung saya cocok menggunakan Ponds White Beauty yang 2 in 1 shake and clean itu, saya memutuskan untuk mencoba toner ini dengan perkiraan formulanya pastilah sama. #sotoy mode on

Tetapi ternyata saya salah, sodara2… Meski masih dalam satu line White Beauty, Toner ini punya formula yang berbeda dengan versi shake and clean. Dan… reaksi kulit saya terhadap produk ini berlainan pula.

Bau toner ini cukup wangi, mirip dengan bau krim ponds.
Saya mengusapkan toner ini menggunakan kapas. Pertama kali pakai, alkoholnya cukup terasa. Sayangnya kulit saya jadi sedikit mengalami kemerahan setelah diusap dengan toner ini. Sebentar kemudian ketika saya melihat cermin, kulit saya koq jadi terkesan kusam dan terasa greasy. Keesokan harinya saya coba lagi pakai dan hasilnya sama. 

Saya hanya menggunakan produk ini sekitar 3 kali sebelum akhirnya berpindah tangan ke teman saya. Sudah pasti saya tidak cocok dan ngga baik kalau diteruskan. Mama saya yang kulitnya kering juga tidak cocok dengan toner ini, karena beliau merasa ada rasa gatal di kulit setelah menggunakannya.

Plus :
- Harga terjangkau dan mudah didapat di departemen store
- Kemasannya pink girly

Minus :
- Membuat kulit saya jadi kusam
- Alkohol di urutan kedua daftar bahan
- Membuat greasy di kulit saya setelah menggunakannya
- menimbulkan sedikit redness di kulit
- Kemasan baru tidak dilengkapi dengan segel

Repurchase? Tentu saja tidak. Sama sekali tidak cocok untuk kulit saya.

Apa pendapatmu, girls? Monggo share di komentar : )
--------------------------------------------------------------------------

Btw, my dear readers, since Google Reader and Google Friend Connect will be shutting down on Monday, I inform u who want to follow my blog to import via BLOGLOVIN. 

This is the page where u can import ur Google Reader, 
u just have to click and follow the steps, it's so easy^^

Follow on Bloglovin 
 Hit this button to directly follow my blog via bloglovin^^

See ya in my next post, lovelies :)

No comments: