Sunday 25 November 2012

Garnier Light Complete Multi- Action Whitening Cream

According to the info I got, the product version which I review here is only sold in Indonesia. So this time I’ll be writing in Bahasa.

For my foreign readers, please hit the translate button on my side bar if u want to follow this review, thanks^^

Sekarang saya mau cerita pengalaman saya dengan produk ini:

 Klik untuk memperbesar


Bagian belakang Plastik luar
 Klik untuk memperbesar

Garnier Skin Naturals Light Complete (in 8 ml Sachet)
8 Jam Tanpa Kilap Dengan Filter UVA/UVB
Pure Lemon Essence + Salicylic acid derivative

Multi Action Whitening Cream
- Bantu kurangi minyak berlebih
- Bantu kurangi kekusaman
- Samarkan bintik hitam
- Samarkan bekas jerawat

------------------------------------------

Alasan saya tertarik mencoba pelembab ini karena produk ini dipakai oleh dua orang teman kerja saya yang memiliki tipe kulit yang hampir sama dengan saya (oily-combination, cenderung acne prone). Dua orang perempuan ini juga memiliki masalah kulit yang sama dengan saya, yaitu muka kilang minyak, rentan terhadap jerawat, gampang kusam, dan punya noda-noda bekas jerawat. Salah satu dari teman saya tersebut juga mempunyai masalah kulit sensitive yang gampang kemerahan kalau ngga cocok pakai produk tertentu, dan selama ini produk yang di dia tidak cocok, maka di saya juga demikian. 

Mereka sudah lama menggunakan pelembab ini dan merasa cocok. Mungkin bisa dibilang ini HG moisturizer yang mereka selalu pakai setiap hari. Teman saya menyarankan saya mencoba produk ini. Aah, saya koq gampang bener ‘diracuni’, dasar… Kenapa juga saya punya teman-teman yang rata-rata suka kasih racun… khan saya ini tipe orang yang gampang goyah, dan gampang penasaran…
Jadilah saya beli produk ini dalam ukuran sachet, biar kalau ngga cocok maka ndak rugi bombay. 

Harganya Rp. 4000, saya beli di Indomaret.

 Ini tampak depan Sachetnya
------------------------------------------

Deskripsi pada bagian belakang sachet :

INOVASI BARU! Pelembab Garnier Light Complete Multi- Action Whitening Cream dibuat khusus untuk wanita Indonesia. Formulanya tidak hanya bantu cerahkan wajah, tapi juga bantu kurangi minyak berlebih, kekusaman dan menyamarkan bintik hitam dan bekas jerawat. Wajah jadi tampak 2 tingkat lebih cerah & 8 jam tanpa kilap!

Cara Pakai: Setelah mencuci wajah hingga bersih, oleskan GARNIER Light Complete Multi- Action Whitening Cream secara merata pada wajah dan leher.

69503230-BAHAN-BAHAN : AQUA/ WATER, STEARIC ACID, PALMITIC ACID, ALCOHOL DENAT, NIACINAMIDE, DIMETHICONE, GLYCERIN, CYCLOHEXASILOXANE, ALUMINIUM STARCH OCTENYLSUCCINATE, OCTOCRYLENE, PARFUM/FRAGRANCE, ISOHEXADECANE, AMMONIUM POLYACRYLDIMETHYLTAURAMIDE/AMMONIUM POLYACRYLOYLDIMETHYL TAURATE, BEHENYL ALCOHOL, BENZYL SALICYLATE, BUTYL METHOXYDIBENZOYLMETHANE, CAPRYLIC /CAPRIC TRIGLYCERIDE, CAPRYLOYL SALICYLIC ACID, CETYL ALCOHOL, Cl 14700/RED 4, Cl 77891/TITANIUM DIOXIDE, CITRAL, CITRUS MEDICA LIMONUM EXTRACT/ LEMON FRUIT EXTRACT, DIMETHICONE/ VINYL DIMETHICONE CROSSPOLYMER, DIMETHICONOL, ETHYLPARABEN, GERANIOL, LIMONENE, LINALOOL, METHYLPARABEN, OCTYLDODECANOL, PHENOXYETHANOL, POTASSIUM HYDROXIDE, SODIUM ACRYLATES COPOLYMER, TOCOPHERYL ACETATE (F.I.L. B37294/1)
------------------------------------------

Pada kemasan ditulis UV Filter tapi tidak disebutkan SPF berapa. Biasanya kalau tidak disebutkan, berarti tingkat SPF-nya rendah.  Jadi saya sarankan untuk memakai sunblock/sunscreen atau produk yang ber-SPF sesuai kebutuhan setelahnya.

Siapa sich cewek yang ngga pengen muka jadi lebih cerah tanpa adanya bekas- bekas jerawat. Ya itulah, saya juga rada frustasi dengan noda-noda di wajah saya.

Pertama saya pakai produk ini, urutannya seperti ini:
Skinfood Toner -- > Garnier Light Complete Cream -- > Silky Girl Two way cake

Kesan pertama saya pakai produk ini, baunya cyiin… wangi bener, bisa dicium dari jarak 1 meter rasanya. Saya sebenarnya paling anti dengan skincare yang terlalu wangi. Habisnya pas beli, di plastic luarnya ngga tercantum daftar bahan2nya sich. Daftarnya ada di kemasan sachetnya yang terbungkus plastik.
Tekstur dan baunya mengingatkan saya pada krim Garnier yang versi satunya, ya iyalah mereka kan satu produsen. Soal krimnya, saya jadi teringat tekstur fair and lovely dan ponds white beauty punya unilever. Krimnya gampang banget meresap dan finishnya matte di kulit, itu yang saya suka dari produk ini.
Di iklannya si 8 jam tanpa kilap tapi di kehidupan nyata saya, hanya bertahan 2 jam dan saya harus pakai blotting film. Setelah beberapa jam pemakaian saya mengalami sedikit redness di wajah yang tidak saya alami ketika masih memakai pelembab saya yang sebelumnya. Semua skincare dan make up lainnya yang saya pakai tetap seperti sebelumnya hanya pelembabnya saya yang saya ganti dengan produk ini.

 
 Seperti inilah krimnya

 Blend

Sudah ter-blend di kulit


Hari kedua, saya memakai krim ini sebelum bb cream etude bright fit saya. Urutannya:
Skinfood Toner -- > Garnier Light Complete Cream -- > Etude BB Cream Bright Fit -- > Bedak
Dan hasilnya saudara-saudara, muka saya jadi makin greasy dibanding biasanya.

Saya masih meneruskan pemakaian hingga 3 hari dan akhirnya saya menyerah karena kulit saya benar-benar protes. Selain redness yang tampak di kulit wajah saya, ada 1 jerawat gede nongol di dagu saya padahal saya sudah lama tidak kedatangan jerawat. Dan juga kulit saya koq jadi terlihat malah makin kusam.
Rasanya produk ini tidak cocok buat orang yang kulitnya sensitive seperti saya. Mungkin teman- teman saya cocok dengan produk ini tapi saya tidak.
Akhirnya produk ini sekarang dipakai mama saya, Dia pakai garnier yang versi Lightening Cream itu cocok jadi mudah-mudahan dengan yang ini juga ndak ada masalah. Kan sayang kalau mubazir.

Kesimpulannya saya.
Pro :
- harganya cukup terjangkau di kantong, ada versi sachetnya pula, gampang dibawa kemana-mana
- Tersedia di banyak supermarket lokal
- Krimnya cepat terserap kulit dan finishnya matte

Kontra :
- Tidak cocok untuk kulit sensitive seperti saya
- Wangi sekali baunya
- Mengandung alcohol, pewangi di urutan tengah, bermacam- macam pengawet, pewarna

Yang mungkin suka :
- Kulit berminyak
- Yang suka finish matte dan lotion yang cepat menyerap
- Yang tidak keberatan dengan pewarna, alcohol, pengawet dan pewangi di dalamnya
- Bukan kulit sensitive dan tidak sedang mengalami masalah kulit yang serius
- Ingin mencerahkan wajah
- Mencari whitening untuk kulit berminyak dengan harga terjangkau

Yang mungkin tak suka :
- Kulit kering dan sensitive
- Tak cocok dengan kandungan yang ada dalam daftar bahan

Repurchase? Sudah pasti tidak.

Apa pendapatmu tentang review saya? Sudah pernah coba produk ini?

12 comments:

Choco said...

Aq juga pernah cobain produk ini..
Awal pemakaian bagus di wajah, Tapi lama2 jadi agak bruntusan. makanya aq stop nggak repurchase lagi..

oiya sist, aq nominasikan kamu liebster award. bisa kamu cek di sini :)

http://cipcipcokocip.blogspot.com/2012/12/award-liebster-award.html

Deasy W said...

wah ternyata kamu ngga cocok juga ya, ya qta senasib brarti.
Day creamnya garnier emang aq ngga cocok, ngga cuma yg varian ini, yg light complete juga.
btw thank u ya uda ngasi award^^
ok langsung aq cek TKP

Unknown said...

Kayanya bnyk yg g cocok sama ni produk yaa. Awal di pke mah bagus, tapi lama2 malah bruntusan + ada gumpalan putih gitu...
#berdasarkanpengalaman

Deasy W said...

Halo,, entah knapa aq jg belum pernah cocok ama brand garnier, sama si pngalaman kita, di aq krim ini juga ninggalin residu putih putih jg- tadiny aq pikir gara2 pakainy kbnykn tapi trnyata ngga juga, apa gara2 kulit gw yang brminyak jg ngga tahu... yg jelas ngga cocok di gw. Thank u uda berbagi pngalaman ya

Unknown said...

Aq cocok koq,,,aq udah 6 bulan pakai garnier wajah aq makin cerah,,,

Deasy W said...

halo, iconia
tiap orang memang beda2, beberapa temanku juga ada yg pakai n cocok, tapi di aq nggak

Nimas Thyara Laveda said...

Aku emg udh pake garnier 5 bulanan, pertama cocok.. Wajahnya cerah & halus tp sekarang mlh wajahku ga secerah pertama pake pdhl pakenya teratur

Unknown said...

Ea aku ko malah bruntusan awalnya mah cocok

Annisa Larasati said...

iya sama saya juga gtu awalnya bagus tapi ga cocok akhirnya

Annisa Larasati said...

iya sama saya juga gtu awalnya bagus tapi ga cocok akhirnya

Unknown said...

Kalo aku,, pas prtma2 pakai nya tuh juga kek ad putih2 nya gitu yg ketika pas dioles ke muka, , and kukira itu wajar kalo pertma2 pkainya, , eh lama2 kejadian tuh berlangsung terusss,, and ribet banget mo hilangin putih2 ituu,, tpi kalo pencuci muka garnier nya aku cocok,cocok bangettttt , syangnya cream nya huftttt kgk cocok skali

Unknown said...

Knpa ya setiap aku pake cream Garnier wajah tuh jdi item Gtu trus berminyak,pas awal" si ngak pas ada 1 bulanan jdi gni ,apa aku juga ngak cocok yah??.