Wednesday 26 March 2014

Nivea UV Extra Whitening Advanced Moisture Care (Body) Serum SPF 25 PA++ Normal To Dry Skin Review

(This is Nivea version that distributed in Indonesia, so I talk using Bahasa. If u are foreign readers, please use the translate button, thank u for visiting this blog :) )


Halo, pembaca sekalian

Ini pertama kalinya saya mengenal yang namanya body serum. Yang saya tahu, body care itu hanya body lotion, body cream, body massage oil, sama body butter aja. Tapi sepertinya body serum sekarang ini lagi trend, terbukti dengan banyaknya produsen yang satu atau dua tahunan belakangan ini mengeluarkan produk jenis ini.
Sebenarnya apa sich yang membedakan body serum dengan krim atau lotion perawatan tubuh lainnya? Body serum ini menawarkan tekstur yang katanya lebih ringan dan mudah meresap dibandingkan body lotion. Selama ini saya tahunya yang teksturnya paling ringan itu kan body lotion.

Nivea Serum ini saya belinya udah lumayan lama, sekitar tahun lalu dan sekarang udah habis isi tubenya :) Tapi baru selesai nulis reviewnya sekarang he he...

Seperti ini tubenya


Info produk

Kemasannya biasa, tubenya dari plastik dan gampang ditekan buat mengeluarkan isinya. Tutupnya flip flop.
Sesuai namanya, formula Nivea UV Extra Whitening Advanced Moisture Care (Body) Serum SPF 25 PA++ ini mudah meresap dan tidak lengket namun juga melembapkan. Tapi saya rasa dari segi kekentalan hanya beda sedikit dari versi body lotionnya.  Wanginya khas wangi body lotion Nivea yach sodara2. Warna serumnya putih dan teksturnya hampir mirip sama body lotionnya.

Harga : mungkin sekitar IDR 25.000, saya lupa tepatnya >.<

Selain serum, Nivea juga punya produk body lotion dan krim multifungsi. Saya pernah mereview krim multifungsi dari Nivea sebelumnya di SINI dan INI

Kira2 pemakaian body serum ini kalau dikombinasikan sama produk perawatan tubuh dari Nivea lainnya itu seperti berikut :
1. Setelah mandi pagi atau sore hari, oleskan Nivea Body Serum ini ke tubuh dan tunggu sampai meresap.
2. Jika anda menginginkan kelembapan ekstra, oleskan Nivea Body Lotion setelah memakai Body Serum. Yang namanya Serum itu biasanya memang dipakai sebelum lotion.

 Body Lotion Nivea yang khusus menawarkan ekstra kelembapan
Gambar dari web Nivea

3. Untuk perawatan kelembapan lebih intensif di area2 yang ekstra kering seperti siku, kutikula, tumit dan dengkul, oleskan Krim Nivea.  Krim Nivea yang packagenya di jar itu ada beberapa macam, yang khusus buat ekstra melembapkan itu seingat saya yang jar-nya  warna biru tua sama yang Soft Care.

Nivea Creme
Gambar punya web Nivea

Salah satu varian krim nivea 
Gambar dari web Nivea

4. Berhubung serum ini ada spfnya, cocoknya dipakai di pagi/ siang/ sore hari pas kita butuh perlindungan dari matahari. Untuk perawatan malam, Nivea punya versi Night body lotion. Dan untuk perawatan indoor setelah berpanas2 ria, ada Nivea aftersun body lotion.

 Diambil dari web Nivea
Yang ini buat perawatan malam

 Yang ini buat perawatan setelah berpanas2 di bawah matahari


Daftar bahan2 Nivea Whitening Serum


Komposisi Nivea UV Extra Whitening Advanced Moisture Care (Body) Serum SPF 25 PA++ :
Aqua, Ethylhexyl Salicyllate, C12 – 15 Alkyl Benzoate, Glycerin , Octocrylene, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Cyclomethicone, Distarch Phosphate, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Alcohol Denat, Cetyl Alcohol, Phenoxyethanol, Sodium Hydroxide, Carbomer, Trisodium EDTA, Sodium Polyacrylate, Propylene Glycol, Sodium Ascorbyl Phosphate, Methylisothiazolinone, Glyceryl Glucoside, Citric Acid, Glychyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Acerola (Malpighia Glabra) Fruit Juice, Benzoic Acid, Trideceth-9, Chondrus Crispus (Carrageenan) Extract, Myrcilaria Dubia Fruit Juice, Parfum.

Bagaimana performa Body Serum ini di saya?
Saya rasa serum ini daya lembapnya bagus buat kulit normal. Kalau kulit kamu normal, pakai serum ini sendirian aja udah cukup melembapkan menurut saya. Kalau untuk kulit kering dan ekstra kering ya kurang ya. Kalau untuk kulit ekstra kering mungkin bisa dilayer body lotion Nivea yang versi buat kulit ekstra kering trus ditumpuk krim Nivea (yang versi buat kulit kering juga) lagi dengan pengolesan merata.
Body Serum ini cukup melindungi kulit saya dari penggelapan karena matahari dan juga membantu memulihkan warna kulit saya sehabis berpanas2 ria. Tentunya butuh waktu dan dengan pemakaian teratur.
Satu tube ini bisa buat pemakaian 3 bulanan di saya. Kadang saya cuma pakai ini pagi saja, kadang 2 kali sehari. Kalau lagi aktivitas berpanas2 ria, Nivea serum ini saya bawa buat reapply ke tangan dan kaki supaya perlindungannya maksimal.
Kalau isi tubenya mulai habis dan susah dikeluarkan, tubenya saya gunting jadi 2. Dan ternyata isinya masih banyak tersisa di dalem walau udah susah dikeluarkan.


Berikut kesimpulan saya.
Yang saya suka :
- harga terjangkau apalagi kalau ada diskon
- ada SPF
- ringan dan tidak meninggalkan rasa lengket
- membantu mencerahkan kulit walau hasilnya tidak drastis

Yang saya ngga suka :
- tipe fragrancenya
- ALCOHOL DENAT

Repurchase ? Sepertinya tidak, karena saya ngga suka produk yang mengandung drying alcohol, termasuk diantaranya Alcohol Denat.

Bagaimana menurut kalian ?

1 comment:

Unknown said...

Sis. Kalau misalnya mau pakai Nivea Body Cream UV Whitening dengan Nivea Body Serim UV Extra Whitening itu bagusnya gimana yahh