Monday 24 March 2014

Rohto Mentholatum Acnes Washing Bar Review



(This is Rohto product that sold in Indonesia, so here I'm using Bahasa. Foreign readers please hit the translate button, thank u)

Hai, para pembaca tercinta

Kali ini saya mau bahas soal produk buat jerawat nich. Kalau kalian sering ngikutin blog saya, pasti udah pernah baca bahwa saya pernah curhat masalah jerawat. Iya, kulit saya itu semacam rentan berjerawat kalau ngga telaten merawat atau pas lagi fluktuasi hormonal. Nah, jerawat saya itu ngga cuma bisa timbul di wajah saja, tapi kadang juga di badan seperti leher , dada dan punggung.
Ada tuh saya punya sodara yang sering ngalamin jerawat di badan. Nah sodara saya itu hobi pakai sabun sulfur (ada yang warna ijo atau putih) yang banyak dijual di pasaran. Saya juga pernah coba pakai sich, tapi saya ngga suka. Sabun sulfur yang banyak beredar itu selain baunya aneh menurut saya, juga cenderung ngeringin kulit.

 Bagian depan karton
dan daftar bahan2
Klik untuk memperbesar


 Info produk dan petunjuk pemakaian


Pas iseng2 jalan2 ke Superindo, saya ngeliat produk ini. Saya baru tahu kalau Acnes Rohto juga ngeluarin produk sabun buat badan juga. Selama ini setahu saya, Acnes cuman ada sabun buat muka doank. Ah, telat info saya. Akhirnya saya coba beli satu.
Harga : IDR 5,825

Seperti ini sabunnya

Bentuknya ya seperti sabun batangan biasa. Bau sabun ini menyegarkan. Ada rasa sejuk ketika dipakai. Sabun ini bikin calm down kulit badan yang sedang berjerawat.
Busanya standar ya, ngga terlalu banyak ataupun sedikit. Nah sabun ini mengandung bahan buat antiseptic dan juga untuk menjaga kelambaban kulit serta mengandung anti iritasi. Daya bersihnya juga oke. Setelah pemakaian memang ada sedikit rasa kesat di kulit. Jadi sebaiknya tetep pakai body lotion ya setelah mandi pakai ini biar kulit tetap lembab.

Bagaimana soal mengatasi jerawatnya?
Kalau di kasus saya si, sabun ini kerasa manfaatnya lebih ke pencegahan ya, dan juga buat mengatasi biang keringat. Iya, ini lebih ampuh kearah kasus biang keringat di saya. Kalau pas jerawatan di punggung walau pakai sabun ini, saya rasa ya tetep aja tidak terlalu membantu. Biasanya jerawat di badan itu saya kasih semacam bedak Herocin atau Salicyl gitu atau malah sekalian saya totol pakai obat jerawat baru bisa cepat kering.

Yang saya suka :
- harga masih terbilang terjangkau dan mudah didapat di swalayan
- Baunya segar
- Membantu mencegah dan mengatasi biang keringat
- Membantu mencegah jerawat

Yang saya ngga suka :
- tipe fragrance-nya, aromanya kurang menarik menurut selera saya

Repurchase ? Belum tahu.

Meski kadang suka berjerawat di badan, saya lebih suka pakai sabun kecantikan yang aromanya enak dan kaya pelembap. Favorit saya biasanya sabun Lervia, baik yang batang maupun yang cair. Pakai Adidas punya juga saya suka. Kalau yang premium, ya produknya The Body Shop, enak2 wanginya dan terasa banget bikin kulit lembap juga lembut.

Ada yang punya problem serupa dengan saya kah disini? Bagaimana kiat2 kalian buat mencegah dan mengatasi jerawat yang suka nongol di badan? Boleh share tips2nya.

Sampai jumpa di posting selanjutnya : )

No comments: