Wednesday 5 March 2014

Biokos Derma Bright Intensive Brightening Toner



Biokos Derma Bright Intensive Brightening Toner

Hi, girls, How’dya?

Pertama2 let me refresh ur mind. Kalau kalian udah ngikutin blog aku rutin, pasti udah tau donk kalau kulit aku ini komhinasi berminyak, which is very very oily at the T-Zone. Dan aku bermasalah dengan sensitivitas kulit. Karena itu aku terpaksa mengeliminasi segala macam produk wajah yang mengandung drying alcohol. Well, alcohol is not just bad for health, it’s bad for skin too.
Bulan lalu pas mampir ke stand Martha Tilaar buat beli Solusi Organic Serum, SA-nya tadinya merekomendasikan untuk ngambil tonernya sekalian. Tapi begitu aku baca kalau di label botol tonernya ada alcohol dalam daftar bahan, langsung dech aku batalkan. Lalu aku ditawari buat nyoba tonernya yang seri Derma Bright saja. Dan aku baca Toner Derma Bright ini ngga ada alkoholnya, jadi ambil dech 1.

Ini scan karton boxnya


Deskripsi Product (dari website Martha Tilaar)
Merupakan facial freshner yang efektif mengangkat sisa pembersihan (cleanser) sekaligus mengecilkan pori-pori Pembersih wajah yang mampu mengangkat sisa tat arias, kotoran dan debu secara optimal Membantu menghambat pembentukan melanin dan mencerahkan kulit karena bahan Alpha Arbutin dan Bio Brightening Complex TM (Saccharomyces/xylinum black tea) Cocok untuk kulit sensitive karena kandungan anti-irritant agent.

 Gambar diambil dari web online marthatilaarshop

Packaging toner ini lux kesannya. Berupa botol pump yang agak berat. Material botolnya semacam ada campuran porselennya gitu, I don’t know how to call it. Pumpnya ada tutupnya, so it’s secure. Toner ini bahannya banyak kandungan herbal dan antioxidant-nya yach, jadi aku salut sama biokos yang bener2 concern tentang kemasan. Karena seperti yang kita semua tahu. Antioxidant dalam kosmetik gampang rusak apabila banyak terkena kontaminasi udara dan sinar matahari. Dan kemasan biokos ini benar2 melindungi kualitas isinya.

 

Harga : IDR 159.500 di Martha Tilaar Shop

Pertama aku jelasin dulu tekstur tonernya. Ada bau wanginya tapi ngga menusuk koq, jadi jangan kuatir buat yang ngga suka bau kuat dalam skincare. Warnanya bening dan konsistensinya mirip air. Aku pakainya setelah cleanser dan juga sesudah membersihkan muka dengan facial wash sebelum menggunakan krim pagi atau malam. Toner ini lumayan buat menghapus sisa2 cleanser dan residu yang tertinggal saat kita membersihkan wajah dari make up.

TAPI, entah kenapa tekstur toner ini berlawanan dengan daya lembapnya. Toner ini boleh saja punya tekstur seperti air, tapi ternyata dia itu moisturizing sekali. Dan sepertinya terlalu moist buat kulit aku. Aku amati tiap kali saya pakai toner ini di pagi hari sebelum pelembap dll, wajah jadi lebih gampang berminyak dari biasanya. Dan juga toner ini sepertinya kurang bersahabat dengan kulit sensitive aku. Kulit aku malah jadi cenderung kusam setelah pakai ini, ketika pemakaian dihentikan kulit pulih lagi. Terkadang suka timbul sedikit redness setelah memakai toner ini. Aku lihat lagi daftar bahannya, dan masih bingung kira2 apa ya, yang ngga cocok dengan kulit aku. Me still clueless.

Silahkan klik gambar untuk memperbesar tampilannya

Akhirnya toner ini saya hibahkan sama mama saya. Kulit mama tidak sensitive dan cenderung normal to dry. Beda banget sama kulit anaknya. Singkat kata, biasanya kulit mama itu lebih badak dan ngga serewel kulit aku.
Aku sempat ngetes pakai toner ini kurang lebih seminggu pemakaian, kadang aku beri jeda, sebelum akhirnya aku nyerah.

Oke, sekarang saatnya bikin kesimpulan.

Yang saya suka :
- kemasannya pakai pump,jadi hygienis dan terjaga kualitas produknya
- tekstur ringan, cair seperti air
- tidak mengandung alcohol
- melembapkan
- bisa membantu mengangkat sisa2 cleanser dan kotoran

Yang saya tidak suka :
- tidak cocok buat kulit sensitive saya, menimbulkan sedikit redness
- terlalu moist buat kulit berminyak saya, lebih cocok buat kulit normal atau kering mungkin
- bikin kulit saya jadi greasy dan kusam
- harganya mahal
- kemasannya botolnya tidak travel friendly karena berat

Repurchase ? Tidak.
Banyak girls yang mereview bagus untuk toner ini. Sayangnya ngga cocok buat kulit saya.

Kalian adakah yang pernah coba Biokos Derma Bright line ini? Bisa share pendapat kalian di komentar : )

No comments: