Sunday 14 February 2016

Sebamed Lip Defense SPF 30 Review

Halo, Temans Pembaca

Sudah lama buanget ya saya ngga update blog ini ataupun kasih kabar disini. Kali ini saya mau cerita pengalaman saya soal percobaan saya dengan lip balm. Jujur aja saya tu seumur2 belum penah icip2 apapun dari brand ini, meski uda berulang kali sliwar sliwer di depan konternya.





Deskripsi produk?
Judul produk ini adalah Sebamed Lip Defense SPF 30. Ini adalah Lip Balm yang fungsinya untuk melembabkan dan merawat bibir juga melindungi dari radiasi sinar UV. Jadi idealnya, lip balm ini dipakai pada pagi/ siang/ sore hari pada saat matahari masih muncul.


Kenapa beli produk ini?
Jadi waktu itu saya mau cari lip balm karena bibir saya kering dan saya ada rencana mau rekreasi keluar kota. Ngga asyik kan kalau kita rekreasi senang2 tapi bibir kita klihatan kering?! Kebetulan aja pas jalan2 di LotteMart trus nemu produk ini.

Dimana belinya?
Sebamed ini driugstore product jadi sebenarnya bisa didapat di guardian, boston, dan drugstore lainnya. Saya sendiri beli di Lottemart.



Harganya berapa?
Saya beli seharga Rp. 55.000 di Lottemart. Masih cukup terjangkau menurut saya, mengingat isinya cukup banyak dan awet dipakai alias ngga gampang habis.

Warna dan Finishnya gimana?
Lip Balm ini berwarna transparant dan memberi tampilan lembab atau moist pada bibir. Tenang aja buat yg ngga suka tampilan minyak, lip balm ini ngga akan membuat bibirmu kayak habis makan gorengan atau kelewat glossy koq. Setelah memakai, bibirmu hanya akan tampak lebih lembap dan sehat, itu aja.
Lip balm ini bisa dipakai sebelum lipstick tapi tipis2 aja tapi merata. Lip balm ini ngga akan merubah warna lipstick atau coveragenya, malah tampilan lipstik saya jadi lebih bagus karena bibir saya jadi lembab abis dioles lip balm.

Kemasannya gimana?
Buat saya, kemasan lip balm ini dari plastik yg cukup kokoh buat melindungi produk di dalamnya, batang lip balmnya sendiri juga ga gampang patah koq.

Performanya gimana?
Saya beli ini pas bibir saya lagi kering dan lip balm ini cukup bisa melembapkan. Daya lembapnya bisa bertahan sampai kira2 6 jam dan mampu mengatasi problem bibir saya yang pecah2.

Aroma dan toleransinya gimana?
Lip balm ini memang mengandung parfum yang seperti bau2 wangi chemical lipstick pada umumnya, saya susah menerangkannya, pokoknya gitu deh, he he...
Tapi masih dalam taraf normal koq baunya.
Bibir saya termasuk sensitif dan ngga semua drugstore lip balm yang pernah saya beli cocok di saya. Tapi selama memakai produk ini, bibir saya ngga mengalami iritasi, malah jadi lebih lembap alias terasa manfaatnya.

Kesimpulannya gimana?

Sisi Plus :
- gampang didapat di banyak drugstore dan swalayan kota2 di Indonesia.
- harga masih tergolong terjangkau, Rp. 55.000
- Isinya banyak dan produknya solid alias ngga cepat habis
- Manjur buat melembapkan bibir dan mengatasi bibir pecah2
- daya lembapnya lumayan lama
- bisa dipakai di bawah lipstick
- kemasannya cukup kokoh dan mudah diputar, tutupnya juga ga gampang lepas
- ada SPF 30

Sisi Minus :
- mengandung fragrance

Bakal beli lagi ngga? Sepertinya buat ke depan saya bakal beli lagi. Harganya masih terjangkau dan performanya lumayan.

Bagaimana dengan kalian, temans? apa merk lip balm favorit kalian? pernah coba produk ini?

Kali ini saya menulis artikel dari tablet saya, maklum laptop masih koma dan belum dimasukin servisan, atau mungkin uda waktunya ganti baru, he he...
Apa sebenarnya yg bikin saya absen nulis blog? yach karena saya semacam sibuk dengan pekerjaan dan situasi saya yang sudah berlalu itu. Jadi, sekarang apa udah ga sibuk lagi? Saya sekarang udah ganti pekerjaan juga pindah kota, he he... To a place where less hectic and less crowded... blessed me...
well, glad to come back again :)

Love, Deasy W

2 comments:

Unknown said...

Halo ka.. Saya sedang melakukan penelitian dan berdasarkan review2 produk yg sdh kaka tulis saya sangat tertarik mengetahui pendapat lebih lanjut mengenai produk tsbt. Karena bantuan kaka akan sangat teramat membantu saya, kalau berkenan boleh kah saya meminta alamat email kaka? :) terimakasih.

sigitbangil said...

Halo, maaf saya baru balas lama sekali saya hiatus. email kontak saya sudah saya update. deasywdeasy@gmail.com
terima kasih sudah berkunjung