Wednesday 12 February 2014

Sariayu Solusi Martha Tilaar Organic Revolution Renewage Face Serum (First Impression)



Halo teman2 semua,

Sekarang nich saya sepertinya jadi makin pemilih dalam membeli skincare. Maunya saya, sebisa mungkin memakai skincare yang kaya akan bahan2 alaminya dan minim bahan2 sintetis (pewarna, pengawet, dll) yang ngga ada gunanya buat kulit. Nah, semenjak Sariayu meluncurkan line Solusi Organic Renewage ini, saya sudah penasaran pengen nyoba. Terutama serumnya yang harganya paling mahal diantara produk2 lainnya dalam satu line. Serum Sariayu Solusi Organic Renewage ini katanya produk best sellernya.

 Produk masih terbungkus box
di atas dan bawah bukaan box ada segel stiker plastik kecil berperekat 
sehingga box tak mudah terbuka dengan sendirinya


Akhirnya beberapa hari lalu, saya mampir ke stan Puriayu dan ada Serum ini yang tinggal last in stock, tanpa piker panjang langsung masuk keranjang belanjaan dech. Sebenarnya saya juga tertarik buat coba Sun Protectornya, tapi kemarin lagi out of stock dan kata SA-nya ngga tau kapan bakal dating lagi. Soalnya line produk baru ini cukup laris terjual dan sering oos.

 Ini scan bagian depan kardus

Kardus kemasannya lucu, warna dasar putih dengan motif hijau anggur begitu. Line ini memang mengusung minyak biji anggur dan ekstrak licorice sebagai key ingredients. Tubenya panjang dan ramping, gampang dipencet untuk mengeluarkan isinya. Kemasannya tergolong travel friendly menurut saya.




Pertama kali coba oles ke wajah, saya langsung suka teksturnya. Ketika dikeluarkan dari tube, warnanya putih dan seperti lotion agak pekat. Tapi ketika diusapkan ke kulit produk ini gampang banget meresap dan tidak meninggalkan sisa berminyak ataupun lengket. Suka banget sama daya resap serum ini. Saya hanya butuh kira2 sebiji kacang tanah buat diratakan di seluruh wajah dan sebagian leher. 



Meski mudah meresap, serum ini punya daya melembabkan yang sangat bagus menurut saya. Sekedar info, kulit saya kombinasi berminyak dan sekarang ini saya sering punya masalah dengan dehidrasi. Rasanya kalau sudah pakai serum ini saya ngga butuh pakai pelembap lagi. Tapi yang perlu saya ingat, jika sudah pakai serum ini, saya hanya boleh mengoles pelembap sedikit saja di atasnya. Karena kulit saya pada dasarnya oily, jadi jika serum ini saya tumpuk dengan pelembap dengan takaran standar, jadinya malah terlalu moist, kulit saya jadi gampang berminyak nantinya.

Serum ini kaya dengan antioksidan dari minyak biji anggur untuk melembabkan dan mengencangkan kulit. Cocok buat perawatan anti aging saya, berhubung umur saya sudah 25+. Licorice ekstraknya berfungsi untuk mencerahkan, sesuai dengan problem yang saya hadapi saat ini, ada beberapa bekas jerawat di muka yang ingin saya hilangkan.

Serum ini untuk dipakai pagi dan malam. Biasanya saya pakai serum ini di bawah pelembap Corine de Farme Radiant yang sedang saya pakai saat ini, tapi kadang juga saya pakai sendiri tanpa ditumpuk pelembap. Saya rasa serum ini cocok buat semua jenis kulit. Buat ladies yang kulitnya super berminyak, saya sarankan olesnya tipis aja ya.

Soal bau, serum ini punya aroma biji anggur yang cukup menyegarkan. Sebetulnya saya ngga suka skincare muka berparfum, tapi untuk ini bisa ditoleransi lah baunya.
Berhubung saya baru pakai beberapa hari, dan belum ada sebulan, jadi saya baru bisa kasih review sementara aja. Kulit saya berasa lembab dan kenyal setelah memakai serum ini, suka dech, ngga ada lagi area kering di muka. 

 Ini daftar bahan dan keterangan di bagian belakang dus
Klik gambar untuk memperbesar tampilan

Saya ngga ada masalah sampai sekarang dalam menggunakan serum ini. Tapi saya sebenernya kurang yakin juga kalau ini diformulasikan buat kulit sensitive karena daftar bahan2nya masih mengandung parfum. Buat yang sedang berjerawat dan pengen coba produk ini, amati dulu daftar bahan yang saya sediakan disini, kalau2 ada bahan komedogenik yang biasanya kulitmu ngga suka.

Kesimpulan sementara saya :
Yang saya suka :
- gampang sekali meresap di kulit, ngga sampai satu menit
- daya melembapkannya bagus
- tidak mengandung drying alcohol, paraben
- baunya segar dan tidak mengganggu
- mengandung bahan2 alami organic
- sudah mendapat label halal MUI

Yang saya kurang suka :
- ada bahan komedogenik Isononyl Isononanoate di urutan keenam dan PEG urutan 8
- mengandung pewangi/ fragrance

Repurchase ? Saya belum tahu bakal repurchase apa tidak. Tapi selanjutnya kalau serum ini habis, saya mau coba serumnya Biokos Derma Bright, he he

Sebelum produk ini, Nopember tahun lalu saya pernah membeli dan mencoba varian moisture lotion dari line yang sama. Lain kali akan saya buat postingannya sendiri, so stay tune ya : )

Gimana pendapat Teman2? Ada yang udah coba seri Sariayu Organic Renewage ini? Bisa share di komentar : )
Sampai jumpa di posting selanjutnya !

7 comments:

Dini The Stories said...

Wuaaah aku juga penasaran sama rangkaian organic nya solusi. Harganya berapaan nih? Bisa untuk mencerahkan juga kan ya?

Deasy W said...

oh, iya, lupa yak ga aq cantumkan harganya. Harga aslinya 165 ribu, jeng. Minggu kemaren pas aq beli di puri ayu ada diskon 10% jadi IDR 148.500, he he
Klaimnya si bisa buat mencerahkan, karena ada kandungan ekstrak licorice-nya itu :) cuman aq blm lama pakai, bru nyoba beberapa hari, jadi belum tau manjur apa ga buat ngilangin noda2 bekas jerawat ama spot di muka.
Ini serum enak, cepat meresapnya itu yang aku suka, lembab banget pula di kulit. Kalo buat kulitku yg oily combi sich pakai ini udah ga perlu pelembap lagi. Wanginya juga seger enak koq, coba aja main2 ke konternya, colek2 testernya dulu biar bisa tes produk aslinya sebelum beli, he he

Vani Sagita said...

Ituu ituu ada bahan komedogeniknya yahh?? Jangan-jangan di foundationnya juga ada yahh, soalnya tiap aku pake fondinya juga kaya komedoan gitu rasanya.. Ciyus deh.

Deasy W said...

@Vani : iya, ini bahan2nya kayaknya agak ngga terlalu ramah kalau buat kulit acne prone aq rasa, mulai dari isopropil isononanoate ama PEG (bahan dengan resiko pore clogging) yang ada di urutan tengah agak atas di daftar bahan.

Unknown said...

Mau tanya ka kali aja tau produk serum apa yaa buat ngecilin pori" sekaligus bopeng (bekas luka jerawat)

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

mbak masih pake biokos derma bright? masih lanjut mpe skrg? soale saya pernah beli februari 2017. masih bagus kok sekarang cuma ga cocok untuk kulit ssya. jadi klo minat, bisa hub saya , 085374608447.. ada serum, daycream dan night cream biokos derma bright. ato klo ada yang lain mau nyoba produk ni, siapa tau cocok.