Tuesday 11 February 2014

Nivea Fruity Shine Strawberry Review



(Since I bought this product in version that sold in Indonesia, so I decided to make this review in my mother language, Bahasa, my foreign readers please hit the translate button, thank u for visiting this blog : ))

Hai, semua

Mumpung nganggur nich, saya buru2 buka laptop buat nulis review. Kasian pembaca saya kalau saya lama ngga update blog >.<
Akhir2 ini saya lagi bosan pakai lipstick. Rasanya jenuh saja kalau ngeliat bibir saya seringkali saya cover penuh dengan warna lipstick. Saya lagi pengen tampil natural. Karena itu setelah lipstick saya yang warnanya sheer habis, saya beralih pada tinted lip balm. Dan saya cari produk yang harganya terjangkau tentunya, he he… lagi bokek sodara2 >.<

 Tampak beserta kemasan produk
Nivea Fruity Shine

Sebelumnya, saya banyak baca review tentang produk perawatan bibir dari Nivea. Brand ini memang sudah terkenal akan produk perawatan badan (body lotion) dan bibir, mudah ditemukan di banyak toko dan harganya juga relative terjangkau. Saya akhirnya memilih Nivea Fruity Shine dalam varian Strawberry. Kenapa pilih varian yang ini? Karena varian ini paling banyak dapat rave bagus dari para blogger di internet, juga di Makeup Alley. 

 Unboxed

Saya rasa Nivea Fruity Shine bukan hanya lip balm ataupun lip gloss. Produk ini berpigment warna (mewarnai bibir), berfungsi melembabkan bibir dan melindungi dari sinar UV, juga memberikan tampilan glossy. Saya lebih tepat menyebutnya tinted lip care product mungkin yach.

Harga : IDR 25,175, beli di Hypermart

Warna di kemasan kelihatan begitu merah, tapi setelah dioles ngga semerah dan se-intens tampilan warna pas di kemasan koq

 Sebenarnya aslinya tampilan lip bar-nya kelihatan ada shimmernya
cuman kamera saya ngga bisa nangkep >.<

Pertama kali dioles, saya langsung suka teksturnya, tidak lengket, seakan langsung ‘meleleh’ di bibir dan mudah diratakan. Finishnya sheer berwarna merah segar natural, dan membuat penampilan bibir saya kelihatan sehat, meski tidak bisa menutup pigmentasi kehitaman di bagian tepinya. Nivea Fruity Shine ini juga memberi kilau pada finishnya, membuat tampilan bibir jadi makin bervolume, jadi saran saya olesnya jangan terlalu banyak kalau ngga mau terlihat terlalu shiny. Produk ini mengandung shimmer juga. Buat saya sendiri, biasanya saya oles 2-4 kali sampai mendapat intensitas warna yang diinginkan. 

 Nah bisa dilihat kalau finishnya memang sheer di bibir saya 
dan memberi kesan lembab
maap kamera pas2an, tampilan warna aslinya lebih bagus, intense dan segar 
daripada yang tertangkap kamera

Soal aroma, Nivea Fruity Shine ini cukup yummy karena berbau strawberry, he he tapi awas jangan dimakan yach :D Bila terjilat, produk ini tidak memiliki rasa yang aneh, koq. Soal ketahanan, Nivea Fruity Shine mungkin bisa menempel baik sekitar 4 jam kalau tanpa makan minum, setelah itu warnanya bakal kelihatan banget memudar. Tapi kalau kita makan minum, warnanya cepat sekali hilang. Biasanya saya touch up tiap kali habis makan (bukan ngemil loh ya). Soal kelembaban, produk ini lumayan melembabkan bibir saya yang kering, tapi ya itu, daya lembabnya ngga tinggal seharian, harus di-touch up. Buat yang bibirnya lagi kering atau punya garis2 di bibir, jangan kuatir, warnanya ngga kelihatan masuk/ tenggelam (sink) ke dalam garis2 bibir kita koq. Bagusnya produk ini tidak memperjelas tampilan garis2, kekeringan atau ketidaksempurnaan bibir. Kan saya pernah punya tuh, lipbalm warna sheer  merk lain yang bila dipakai malah ‘sink to lines’ dan jadi ngga rata karena dia memperjelas garis2 di bibir dan dry flakes.

Satu lagi kelebihan produk ini adalah formulanya tidak menggumpal  setelah dioles di bibir maupun beberapa jam sesudahnya. Ketika Nivea Fruity Shine mulai memudar setelah beberapa jam dipakai, tidak meninggalkan sisa menggumpal di tepi bibir ataupun warna yang tidak rata, produk ini hanya menyisakan ‘hint’ warna merah yang samar menyerupai warna bibir. Saya sudah pakai produk ini selama sekitar sebulan dan saya tidak punya masalah selama menggunakannya.

Secara keseluruhan, saya cukup puas sama produk ini, harganya terjangkau, mudah didapat dan kualitasnya pun bagus. Tapi kalau boleh saya kasi saran sama Nivea nich, andai saja mereka bisa buat satu versi dengan warna ini yang less glossy dan more intense color (pigmented) dan tidak se-sheer ini.

 Berikut daftar bahan2nya

Yang saya suka :
- Harga terjangkau
- Mudah didapat
- Mengandung bahan2 alami, vitamin dan bahan2 penutrisi bibir
- Mengandung sun protector
- Melembabkan
- Warna natural dan segar
- Isinya banyak
- tutupnya rapat
- finishnya natural
- tidak ‘sink in lines’
- tidak memperjelas ketidaksempurnaan bibir
- mudah diratakan 
- tidak menggumpal setelah dioles maupun beberapa saat sesudahnya  (selama dipakai)
- ketika Nivea Fruity Shine memudar setelah beberapa jam dipakai,hanya meninggalkan warna merah yang samar, senada sengan warna bibir
- aroma yummy strawberry
- mengoreksi ketidaksempurnaan bibir (untuk bibir yang sedang bermasalah seperti pecah2, kering, dan pucat) dan menampilkan bibir yang terlihat lembab, sehat merona

Yang saya kurang suka :
- mesti oles lebih dari 1 kali untuk mendapatkan intensitas warna yang saya inginkan
- mengandung banyak variasi bahan2 sintetis yang bukan bahan penutrisi bibir
- mengandung parfum (andai pakai aroma alami dan bukan parfum)
- mengandung propylene glycol
- aneka pengawet

Repurchase ? Mungkin. Tapi berikutnya saya mau cari tinted lip care atau natural lip color yang bahan2nya lebih alami dari ini dengan finish yang alami juga.

Sekian dulu review saya, bagaimana pendapat teman2? Ada yang pakai Nivea juga? Bisa share pengalaman kalian di komentar : )

3 comments:

Vani Sagita said...

Dulu aku juga suka nih paje Nivea, tapi setelah ketemu baby lips jadi berpindah hati, lembabnya lebih tahanan si baby soalnya.. Tapi nivea juga asik teksturnya di bibir.. huehehehe

Deasy W said...

Halo Vani,
wah perna pakai juga ya, untuk saat ini sehari2 aq cuma pakai nivea ini kalau kemana2, he he suka ama teksturnya

Unknown said...

hii kunjungi blogku juga yaa ^_^
http://www.fadillassyafsya.blogspot.co.id/