Friday 24 November 2017

Facial Oil Blotting Sheets Review


Hai, Teman2 Pembaca

Di kesempatan ini saya mau ngomongin soal blotting sheets/ oil absorbing sheets atau lembar penyerap minyak wajah. Yang punya kulit berminyak pasti familiar banget sama produk satu ini.  Ketika keluar rumah dengan make up, saya kayaknya wajib bawa2 produk ini di tas. Saya bahas 3 produk yang pernah saya repurchase bergantian.

1. Optimals Matte Touch Face Tissues

Link Situs resmi produk ini di sini.

Gambar yang di atas ini saya browsing  dari google


Ini bagian depan karton aslinya
Terdapat klaim untuk membuat tampilan matte pada kulit


Ini bagian belakang dus nya, klik untuk memperbesar

Deskripsi Produk dari situs :
Kertas dengan daya serap tinggi untuk mengurangi kelebihan minyak dan kilap dari kulit dalam sekejap. Tekan dengan lembut di area T untuk bagian kulit lain yang berminyak. Kemasan ringkas untuk dibawa-bawa.
Isi : 50 pcs.

Harga : IDR 35.000

Tampak depan kemasan


Seperti ini isinya. Terdapat perekat seperti kemasan oil paper pada umumnya

Saya suka blotting paper ini, daya serapnya bagus dan ketika ditempelkan ke kulit tidak merusak make up yang sedang kita pakai. Bentuknya seperti kertas tipis ringan dan nyaman ketika ditempelkan di kulit. Kulit saya kalau kadung berminyak bisa agak boros dalam pemakaian. Sekali ngeblot area T ketika sedang berminyak sampai benar2 kering bisa habis 2-3 lembar. Itu baru area T, belum area lainnya. 
Secara keseluruhan, kualitas produk ini bagus. Hanya saja menurut saya harganya rada mehong, jadi saya biasanya beli ini kalau pas oriflame ngadakan diskon aja, he he he...
Seperti produk Oriflame lainnya, kita harus pesan lewat agen kalau mau beli. Atau datang ke stokist terdekat.

Seperti ini penampakan kertasnya
Tipis jadi mudah terlipat 

Produk ini juga pernah dibahas oleh situs Wolipop di sini.

2. Clean and Clear Oil Control Film

 Ini bagian depan kemasannya

Isi : 60
Harga : IDR 28.200

Jenis oil control film ini mirip lembaran plastik warna doff

Oil Control Film ini hanya pernah saya beli sekitar 2 atau 3 kali lupa saya tepatnya pas darurat saya kehabisan blotting sheets. Produk ini mampu menjalankan fungsi sebagai blotting film dengan baik. Kalau memakai produk ini perlu hati2 agar make up yang kita gunakan tidak ikut terangkat dan menempel ke oil control filmnya.
Produk ini tersedia luas di supermarket dan toko2 swalayan.

3. NYRIA Sweat & Oil Removal Film

Kemasannya cukup lucu :)

Seperti namanya, blotting film ini ngga hanya bisa memindahkan/ menyerap minyak, tapi keringat juga. Dan sudah pernah saya coba. Memang bisa buat menghapus keringat di wajah, dimana kebanyakan blotting sheets lain tidak menyebutkan fungsi ini.

Isi : 70
Harga : IDR 25.000

Instruksi cara penggunaan tapi dalam bahasa Jepang

Ini adalah yang paling favorit buat saya diantara yang saya sebutkan. Ini yang paling sering saya repurchase. Menurut saya produk ini paling enak dipakai dan daya serapnya bagus banget. Selain harganya juga paling murah kayaknya dan isinya banyak, he he...

Bagian depan dus kemasan
kartonnya cukup tebal


Bagian belakang dus kemasan

Biasanya saya beli produk ini di counternya Etude. Sayangnya produk ini ngga tersedia luas. Harus ke counter Etude dulu kalau mau beli. Di tempat lainnya saya belum pernah nemu.
Oil film ini cepat menyerap minyak dan juga keringat. Kapasitas yg bisa diserap juga lumayan banyak dibanding merk2 lain yang pernah saya coba. Oil absorbing film ini juga tidak merusak make up yang sedang saya pakai. 
Untuk pemakaian semuka, pas lagi berminyak2nya, biasanya saya gunakan 3- 4 lembar. Satu lembar buat pipi, satu buat kening dan satu sampai dua lembar buat area T.

Seperti ini warna blotting sheets nya 

Cara memakai blotting sheets bukan digeser2 atau digosok2 ke kulit ya sobat. Cara memakainya yang benar adalah ditekan2 lembut pada area wajah yang berminyak sampai minyaknya terserap ke blotting sheet dan permukaan wajah menjadi matte.

Inilah pengalaman saya dengan blotting sheets yang pernah saya pakai. Ketiga produk yang saya ulas di atas semuanya tidak berbau. Sebenarnya merk lainnya juga ada yang pernah saya pakai tapi 3 di atas itu yang saya langganan repurchase.


Kalau pembaca sekalian suka pakai blotting sheets yang merk apa? Boleh dong cerita di komentar J

(Post Pretties Designed by Freepik)





No comments: