Wednesday 13 November 2013

My First Impression on Laneige



(my foreign friends, please hit the translate button, thank u)
 
Halo, teman2 semua ^^

Ketemu lagi dengan saya di beauty blog kesayangan kita bersama  (sok presenter bener yach saya :D). Oke kali ini saya ngga membahas review detail seperti biasanya. Saya cuman mau cuap- cuap soal perkenalan saya dengan brand kosmetik asal Korea ini. Jadi, awal saya kenalan… eh, ehmm… : ) (lah, emangnya mau nulis apaan sich)
Oke, sapa si di sini yang ga suka nonton drama Korea? Saya rasa kebanyakan cewe suka :D (kesimpulan ngasal) karenaa saya juga sukaaa banget nonton drama Korea, meski seringkali ceritanya ngabis2in stok tissue >.<
Nah, salah satu drama Korea yang paling berkesan di hati dan jiwa saya tu adalah… Jreng… Jreng.. jreng… (Perlu ga sich pakai music pembuka : )) FULL HOUSE, karenaa… Rain dan Song Hye Kyo keren banget main di situ. Kalo kebanyakan cewe kesengsem ama Rain di serial itu, say mah Hwoo… naksir dua2nya dah, eh... : ) Mbak Song Hye Kyo mukanya mulus abis gitu yak… pengen dah gua… Dulu setahu saya dia tu ambassadornya Etude, makanya saya sempat tergila2 coba2in produknya Etude terutama bb creamnya. Nah sekarang si mbak Song itu kan beralih ke brand yang lebih tinggi levelnya, Laneige, n di situ dia menampilkan sosoknya yang lebih dewasa, sesuai lah dengan umurnya. Dan tetep dengan kulit kinclongnya itu. 



Jadilah saya penasaran pengen coba2, sapa tahu bisa kulitnya jadi semulus mbak Song Hye Kyo :D (Ngayal kejauhan) Meski saya sadar diri, tone kulit saya yang cenderung tanned, n muka yg ngga ada Korea2nya blas : )


Laneige ini produk premium dan harganya ehm.. juga agak premium (baca : bikin nangis dompet), meski ngga sampai menyaingi Shiseido ataupun SK II. Istilah levelnya medium end kalo ga salah.
Tapi saya cukup lega, karena harga Laneige di konter resmi Indonesia itu ya kurang lebih sama dengan jika kita membeli via online. Mungkin hanya beda tipis gitu. Ngga seperti Etude ataupun Skinfood yang di konter resmi Indonesia, harganya bisa 2 kali lipat lebih dibanding kalau beli lewat online. Bayangin aja bedaknya Etude di konter resmi indo saingan bo’ harganya ama bedaknya Anna Sui n other high end brands. Buset kagak? Harga skincarenya Etude n skinfood di konter resmi sini saingan ama high end brand, bo’…
Untungnya Importirnya Laneige ini tidak demikian. Harganya tetap wajar. Jadi nanti saya bisa nabung buat beli full sizenya di konter resmi tanpa harus hunting2 ready stock di olshop.
Tapi tetep aja, berhubung harganya mehong, maka saya putuskan icip2 miniatur sizenya dulu yang saya pesan via trusted online shop. Saya ga mau rugi dunk, he he …

Oke, jadi inilah trial size yang sudah saya icip2, sengaja saya beli yang best sellernya. Ada miniatur Laneige Water Bank Essence,  Laneige Water Sleeping Pack EX, dan trial size Balancing Emulsion dan Softener Light (versi buat kulit berminyak) dan juga repair pack sachet yang saya dapet dari datengin konter Laneige di SOGO TP sambil nyebutin kata kunci yang dishare di FB Laneige Indonesia beberapa minggu lalu.

Saya hanya nulis kesan singkat saya aja yach kali ini. Nanti  di lain waktu (kalo ga males) akan saya tulis detailed reviewnya (ngga janji tapi ya he he).

1. Laneige Water Sleeping Pack EX
Miniatur 20 ml, beli di olshop seharga IDR 90 ribu

Kiri : miniature pump bottle Water Bank Essence
Kanan : Laneige Water Sleeping Pack Miniature jar

Sleeping pack ini dipakai sebelum tidur, bisa dioleskan sendirian pada kulit yang sudah dibersihkan ataupun ditumpuk di atas krim malam. Rasanya cukup menyenangkan di kulit saya, benar2 melembapkan dan menyegarkan. Pagi hari ketika bangun, wajah saya terlihat lebih segar dan cerah setelah semalaman pakai ini. Wanginya juga enak dan tidak menusuk. Mungkin kalau habis, saya mau beli full sizenya.




2. Laneige Water Bank Essence
Miniatur 25 ml, beli di olshop IDR 65 ribu
Essence ini cocok buat memberi kelembapan pada kulit yang dehidrasi. Mungkin bakal terasa terlalu rich buat yg mukanya 100 persen oily. Muka saya oily kombinasi dan memang kulit saya lagi kena dehudrasi, makanya essence ini cukup membantu. Cuman kalau buat pemakaian pagi, saya oles tipis2 aja, biar ngga terlalu greasy di muka.



3. Laneige Mulberry Yoghurt Repair Pack, sample sachet


 

Ini masker yang perlu didiamkan 10 menit sebelum dibilas. Satu sachet hanya untuk 2 kali pemakaian buat saya. Saya memakainya buat wajah dan leher. Saya kasih jarak 4 hari sebelum pemakaian berikutnya. Idealnya si 1-2 kali seminggu. Masker ini terkesan agak rich buat saya. Memang melembapkan sich dan baunya enaak banget, yummy, kalo orang ga tahu ini apa, bisa2 bakal dimakan ha ha… : D efek di saya setelah 2 kali pemakaian, kulit saya berasa lebih lembut setelah pemakaian itu aja. Tapi mungkin saya ngga tertarik buat beli full sizenya yang ini.

4. Laneige Balancing Emulsion and Softener Light (Buat kulit berminyak)
Miniatur trial kit, beli di olshop IDR 55 ribu sepasang


Di antara semua produk Laneige yang saya tulis di sini, pasangan emulsion ama toner ini yang gagal di saya. Kenapa saya bilang gagal? Karena reaksi kulit saya ngga baik tehadap keduanya. Tonernya malah bikin greasy n kusam di kulit saya, emulsionnya bikin clekit2 di muka. Udah beberapa kali saya coba dengan jeda tapi hasilnya sama. Saya rasa memang ngga cocok. Kedua produk ini wanginya cukup terasa juga.

Ya sekian dulu ulasan saya. Salah satu faktor yang saya suka dari brand ini adalah sebagian besar produknya baunya tidak terlalu kencang di hidung, cenderung ke arah mild. Soalnya saya tidak suka skincare ataupun kosmetik yang berbau wangi ataupun yg tajem banget.
Benernya saya punya daftar wishlist yang saya tertarik untuk beli dari brand satu ini. Salah satunya Balancing emulsion sensitive, yang sudah saya baca review2nya dan banyak yang cocok. Mengingat kulit saya yang sensitive, saya tertarik. Yach doakan saja moga saya bakal punya  pemasukan lebih buat merealisasikan keinginan saya, he he : D

Berikut ini beberapa brosur yang sempat saya comot dari konter Laneige.







 




Mungkin teman2 ada yg pernah coba Laneige? Share donk, kasih saya sedikit pencerahan : )

16 comments:

Unknown said...

wah, aku juga baru nyoba pake yang sleeping masknya. Enak dan cocok di kulit, sayang full sizenya mahal.

mind to follow me back
lancycats.blogspot.com

Deasy W said...

halo, maap ya baru balas, lama hiatus soalnya. udah aq follow back, coba tengok GFC blogmu :)

Iya, best sellernya laneige memang rata2 enak2 di kulit. Sayang harganya juga premium he he

windaNada said...

Full sizenya water sleeping pack brpa yah kak di Sogo TP?

Deasy W said...

Sekitar 285 ribu kalo ga salah.

Unknown said...

kalo boleh tau beli di olshop mana yah. aku pengen coba juga tapi ga mau beli yg full size dulu. terima kasih

Des said...

Boleh cek barang-barang Laneige di www.skincare101.myshopify.com

Harga lebih murah dari Sogo, terutama kalau lagi ada promo. Cuma barng harus di PO dulu.

Sekedar tips produk-produk yang di recommend jika mau mencoba:
1. Multiberry Peeling Gel - all skin type
2. Water Sleeping Pack - all skin type
3. Waterbank Cream (dry skin)
4. Perfect Renew Trial Kit (anti aging, 30's and above).

Unknown said...

min mau nanya nih, water bank essence d pake kpn ya???

Unknown said...

Min,kok aku pake leneige white plus renew malah keluar jerawat kecil kecil & besar besar juga, komedo ku juga jd banyak dan berlemak juga muka nya
? ini salah satu proses atau memang aku gak cocok pake leneige ?

Des said...

Strange thing about korean skin care product adalah tentang urutan penggunaannya. Kalau untuk produk Amerika maupun Eropa, penggunaan essence atau serum selalu setelah pelembab. Namun utk produk Korea, kebanyakan penggunaan nya adalah setelah pelembab.
Sebagai pedoman umum, urutan penggunaan produk Korea adalah sbb:
Cleanser, Toner/Refiner, Moisturiser/Emulsion, Essence (bisa lebih dari 1 jenis essence), Cream, Sleeping Pack (untuk malam hari).

Namun urutan bisa berubah tergantung produk tertentu.

Visit our blog as well to learn some Korean skincare and make up tutorial:
http://skincare101.myshopify.com/blogs/school-of-k-beauty-by-laneige

Cheers,
skincare101.myshopify.com

Des said...

Menanggapi comment Rina Puspa Sari:
Coba mulai dengan menggunakan Refiner(Toner) dan Emulsion (Pelembab) saja dahulu selama 1 bulan.

Kemudian lanjut dengan penggunaan essence pada bulan berikutnya.

Hindari penggunaan cream nya jika wajah anda memang tipe normal to oily.

Kombinasikan dengan penggunaan Laneige Multiberry Peeling Gel seminggu sekali utk hasil yang lebih maksimal.

For further question, you can visit my shop and blog at: www.skincare101.myshopify.com

Happy to help :)




Unknown said...

Aku juga pakai ini lho selama beberapa bulan belakangan ini, tadinya cuma buat gaya2an aja, soalnya banyak yang pakai, tapi setelah mengalami kulit kering di pipi, ternyata kegunaannya terlihat jelas, very good lah kalau aku bilang, bener2 sebanding dengan harganya hahaha...

Kalau ada waktu, main2 ya ke tempat aku, aku baru nih di dunia perblogan :) Dan boleh minta folbek? #kedip2ganjen hehehe

http://farrelandmerry.blogspot.com/2014/10/laneige-water-sleeping-pack-ex.html

Unknown said...

Say kamu beli trialnya di olshop mana ? share donk makasih

Vani said...

Water bank gel cream itu di pake siang atau malam y sis?? Essence boleh pake malam??

Vani said...

Water bank gel cream itu di pake siang atau malam y sis?? Essence boleh pake malam??

Unknown said...


Terima Kasih banyak atas sarannya, saya akan tunggu lagi informasi menarik lainnya
salam
Nu Amoorea Stem cell
Nu Amoorea Beauty Plus Bar

rimayk said...

Harga di counter sama ga sis?